-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Harus Anda Tahu

Post a Comment
Kedelai merupakan bahan yang kaya kandungan gizi didalamnya. Didalam bahan yang satu ini dapat Anda temukan 8 gram protein, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin D dan juga yang tidak ketinggalan vitamin B12. Anda bisa menyulap kedelai yang kaya kandungan gizi ini menjadi susu kedelai yang kandungannya tentu tidak kalah dengan susu sapi.

Susu kedelai dapat menjadi sebuah olahan susu rendah lemak yang sangat cocok untuk dikonsumsi siapa saja baik anak – anak, bayi, bahkan orang dewasa dan lansia. Dengan semua kandungan didalam susu kedelai, ternyata susu kedelai tak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja. Melainkan susu kedelai juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat susu kedelai untuk kesehatan dan kecantikan? Berikut informasinya untuk Anda.
Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Harus Anda Tahu

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Membantu menurunkan berat badan

Didalam susu kedelai akan Anda temukan kandungan fat burning vitamins yaitu riboflavin dan juga vitamin B12. Kedua jenis vitamin ini membantu pembentukan energi dan dibutuhkan juga untuk metabolisme asam lemak pada tubuh. Tingginya kandungan serat pada susu kedelai juga akan dapat membantu membuat Anda merasa kenyang jauh lebih lama sehingga diet untuk melangsingkan badan akan lebih mudah dan tanpa hambatan.

Mencegah kanker prostat dan kanker payudara

Berdasarkan informasi American Institute for Cancer Research, susu kedelai merupakan suatu minuman yang baik untuk penderita kanker. Didalam susu kedelai terdapat kandungan senyawa anti kanker seperti halnya genistein dan saponin yang dalam hal ini mampu membantu melawan kanker. Selain itu juga terdapat kandungan asam fenolat pada susu kedelai yang dapat membantu mencegah terbentuknya sel kanker dan penyebaran sel kanker didalam tubuh.

Membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV

Tak hanya baik untuk kesehatan organ dalam tubuh, susu kedelai juga sangat baik untuk membantu Anda dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Bahkan krim atau suatu moisturizers dengan kandungan komposisi ekstrak kedelai didalamnya diketahui mampu membantu menekan resiko terbentuknya kanker pada kulit Anda. Selain itu ekstrak kedelai juga mampu membantu penyembuhan radang dan membantu menghentikan terjadinya kerusakan pada kulit akibat sinar UV.

Membantu mencegah penuaan dini 

Susu kedelai merupakan bahan yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kadar kolagen. Setelah seorang wanita mengalami masa menopause, kolagen yang diproduksi pada bagian epidermis akan mengalami suatu penurunan. Kolagen sendiri merupakan suatu komponen yang memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga elastisitas kulit. Karena itu jika kolagen menurun maka penuaan dini akan terjadi. Dengan mengonsumsi susu kedelai secara rutin, kandungan yang dapat meningkatkan kadar kolagen tersebut akan membantu Anda terhindar dari resiko penuaan dini.

Itulah berbagai manfaat dari susu kedelai bagi kesehatan dan kecantikan yang Anda harus tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter