Hal yang perlu diketahui selama bulan pertama kehamilan

Setelah beberapa lama merencanakan memiliki bayi, Anda punya kabar baik, bahwa sekarang sedang hamil muda. Hal yang perlu diketahui selama kehamilan bulan pertama untuk memastikan janin berkembang dengan baik dilihat dari status janin, bagaimana merawat kehamilan dini dan rahasia perawatan kecantikan saat hamil.

Selama bulan pertama, bayi hanya satu blok jaringan, proses pembentukan organ sedang berlangsung, jadi jika perawatannya tidak benar, risiko keguguran atau cacat lahir akan sangat tinggi. Oleh karena itu, ibu memilih untuk berkonsultasi artikel ini untuk menjaga kehamilan yang tepat saat Anda tahu bahwa Anda sedang hamil.

bulan pertama kehamilan

Perkembangan janin pada bulan pertama kehamilan


Minggu ke 1: Pada titik ini, bayi Anda adalah seikat sel kecil, disebut blastokista, yang berisi massa sel dalam yang berkembang menjadi embrio, reservoir fluida yang menjadi kantung amnion. . Massa sel luar akan membentuk plasenta, membawa oksigen ke kehidupan, nutrisi ke bayi dan membuang limbahnya.

Minggu ke 2: Saat ini, bayi hanyalah bola kecil dari ratusan sel yang berlipat ganda dengan cepat. Ketika massa sel ini (disebut blastokista) berada di rahim Anda, bagian yang berkembang ke dalam plasenta mulai menghasilkan hormon chorionic gonadotropin (HCG) manusia, yang menandakan ovarium untuk menghentikan produksi. Telur dan peningkatan sekresi hormon estrogen dan progesteron, menjaga rahim Anda tidak menghilangkan endothelium dan populasi kecil sambil merangsang pertumbuhan plasenta.

Minggu ke 3: Minggu ini menandai awal kehamilan. Dari titik ini sampai 10 minggu, semua organ di tubuh bayi mulai berkembang dan beberapa mulai berfungsi. Karena itu, bayi rentan terhadap gangguan perkembangan bayi pada tahap ini. Saat ini bayi adalah embrio kecil, terdiri dari dua lapisan: endokrin dan epidermis, dari mana semua organ dan organ bayi akan tumbuh.

Minggu ke 4: Jauh di dalam rahim, embrio berkembang dengan kuat. Pada titik ini, bayinya berukuran seukuran biji wijen dan tampak seperti berudu kecil, terdiri dari tiga lapisan: epidermis luar, dermis dan endosperma, membentuk semua organ dan jaringan tubuh. sayang nanti

Nutrisi yang masuk akal untuk bayi berumur 1 bulan tumbuh dengan baik

Bulan pertama kehamilan adalah jumlah waktu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan perut bayi Anda. Bulan ini, Anda tidak perlu menambah terlalu banyak tapi pasti harus memperhatikan nutrisi tubuh penuh.

Untuk wanita dengan berat badan normal, Anda perlu menambahkan sekitar 200-300 kalori dalam makanan harian Anda untuk meningkatkan berat badan Anda dari 0,9 kg menjadi 2,3 kg selama trimester pertama kehamilan.

Namun, untuk wanita yang kelebihan berat badan, Anda tidak perlu menambah berat badan selama ini tapi hanya fokus pada nutrisi lengkap untuk janin.

Cara berolahraga olahraga di awal kehamilan

Selama bulan pertama kehamilan, Anda harus berlatih 3-4 kali seminggu, jika Anda tidak memiliki masalah kesehatan.

Latihan berjalan adalah awal yang ideal untuk Anda, terutama jika Anda belum pernah banyak beraktifitas di masa lalu.

Jika Anda secara teratur terlibat dalam kegiatan olahraga berbahaya seperti menunggang kuda, menyelam, pertarungan lintas negara, senam, skateboard, roller skating, dll, hentikan kegiatan ini dengan segera untuk menghindari bahaya pada Anda dan bayi Anda. Anak-anak

Rahasia kecantikan saat hamil 1 bulan untuk memastikan keamanan

Inilah saatnya Anda dan suami berencana membuat "prasekolah" baru. Jadi hindari sauna, mandi air panas, karena pada suhu ini, kesuburan akan menurun dengan cepat.

Bintik jerawat jelek "menyerang" area wajah Anda? Perubahan hormonal hormonal adalah salah satu penyebab utama kondisi ini. Alih-alih sepanjang hari berdiri di depan cermin, teraba, Anda harus merencanakan untuk mengobati jerawat secara rasional.

Rahasia jerawat dan perawatan kulit untuk ibu hamil

  • Gunakan pembersih berbusa alami dan rendah, dua kali sehari.

  • Menghindari jerawat dengan kulit selama kehamilan yang sangat sensitif dapat menyebabkan infeksi.

  • Gunakan pelembab.

  • Oleskan tabir surya setiap kali keluar.

  • Suplemen diet kaya vitamin A, rendah gula dan lemak.

Beberapa makanan enak untuk wanita hamil di awal kehamilan

Jika Anda ingin minum air yang berbeda dari biasanya, campurkan jus jeruk dengan sedikit madu, dan nikmati sedikit kue atau makanan ringan. Jus jeruk mengandung kalsium, asam folat, potassium. sangat baik dalam proses kehamilan.