-->

Ad Unit (Iklan) BIG

11 Tanda Kehamilan - Gejala awal kehamilan yang paling akurat

Post a Comment
Tanda-tanda kehamilan muncul pada setiap orang berbeda-berbeda namun semuanya memiliki kesamaan. Beberapa orang setelah 1-2 minggu melakukan hubungan intim sudah bisa melihat perubahan tubuh namun beberapa di antaranya sudah 1-2 bulan setelah menopause mengetahui bahwa mereka sedang hamil. Biarkan kami memberikan 11 Tanda Kehamilan - Gejala awal kehamilan yang paling akurat melalui artikel berikut ini.

Kebanyakan wanita yang menemukan diri mereka terlambat menstruasi sering berpikir bahwa mereka sedang hamil tapi itu belum tentu tanda ini paling akurat. Kehamilan disertai banyak tanda lain seperti kelelahan, kehilangan nafsu makan, mual, sulit bernafas, sesak dada. Jadi apa saja pertanda anda sedang hamil?

Tanda-tanda kehamilan

Tanda Kehamilan

Lendir di leher rahim merupakan tanda bahwa wanita tersebut sedang hamil

Lendir di leher rahim akan terkondensasi, membentuk lendir yang mengencangkan leher rahim untuk menghalangi zat asing dan faktor yang masuk ke dalam vagina dan rahim, membantu janin untuk dilindungi.Itulah mengapa Anda darah putih Anda menjadi lebih tebal dan lebih banyak.

Merasa susah bernapas akibat perubahan hormon

Setelah pembuahan terjadi, tubuh wanita mengeluarkan hormon progesteron, hormon yang menyebabkan wanita menaikkan suhu tubuh. Selain itu, detak jantung wanita akan berubah untuk meningkatkan jumlah oksigen ke ovarium, rongga rahim, yang membantu sel telur membuahi membuahi rahim. Karena itu, saat hamil, wanita akan merasa lebih lelah. Selain itu, embrio juga membutuhkan oksigen untuk berkembang, jadi kebutuhan oksigen pada wanita hamil meningkat, sehingga memudahkan wanita untuk merasa sesak napas.

Perubahan psikologis bersifat seperti mudah marah dan mudah kesal akibat perubahan hormonal dalam tubuh

Selama kehamilan, hormon dalam tubuh wanita berubah agar sesuai dengan kehamilan, menyebabkan gangguan psikologis pada wanita, menyebabkan perubahan mood dan kemarahan, mudah tersinggung dengan keadaan disekitarnya.

Ekspresi gangguan psikofarmakologis pada wanita yang baru lahir sulit dikendalikan, mood mudah berubah, mudah gelisah, mudah sedih, menyenangkan, mudah fokus, sulit berkonsentrasi, kehilangan ingatan, kelupaan, insomnia atau Tidur dengan aneurisma, marah atau tidak nyaman.

Perubahan Rasa

Banyak wanita di awal kehamilan mengalami anoreksia atau susah makan. Ada hal-hal yang dia suka sebelumnya, tapi saat dia hamil, dia tidak suka memakannya, atau makanan yang pernah dibenci sebelumnya tapi tiba-tiba menjadi ketagihan.

Jika Anda merasakan perubahan rasa, mungkin Anda sedang hamil.

Sensitif terhadap bau berlebihan

Selama kehamilan, wanita sangat sensitif.Wanita bisa merasakan rasa yang berbeda. Bila rentan terhadap bau tertentu, wanita hamil cenderung mual dan muntah, terutama saat mereka bangun di pagi hari.

Konstipasi disebabkan oleh tekanan janin pada usus

Konstipasi selama kehamilan adalah masalah yang dihadapi banyak wanita hamil, setiap tahap kehamilan juga dapat menemui hal ini. Penyebabnya adalah saluran usus kurang efektif selama kehamilan, atau karena pertumbuhan timus menekan usus sehingga fungsi usus terganggu, menyebabkan konstipasi.

Mulas karena asam surutnya kerongkongan

Banyak wanita hamil sering menderita mulas, mulas, dan air liur meningkat. Penyebabnya adalah penyakit refluks gastroesophageal.

Dada ketat dan warnanya lebih gelap

Ukuran payudara berubah adalah salah satu tanda kehamilan yang jelas. Bila Anda merasa payudara Anda tumbuh, payudara Anda membesar dan lebih menyakitkan daripada normal, putting susu menjadi gelap, maka Anda mungkin sedang hamil.

Nyeri punggung berkembang akibat rahim

Pada kehamilan, rahim terpaksa tumbuh lebih besar untuk menampung janin, yang membuat otot perut kendur, otot punggung bekerja banyak dan menyebabkan sakit punggung.

Kencing berkali-kali

Jika Anda sering ke tolet beberapa kali sehari, kemungkinan besar Anda hamil. Selama kehamilan, tubuh menghasilkan cairan lebih banyak dari biasanya, memaksa ginjal untuk bekerja lebih banyak agar wanita buang air kecil lebih banyak.

Mual - Morning sickness

Selama trimester pertama kehamilan, wanita sering terkena morning sickness, bermanifestasi sebagai mual dan muntah saat makan atau berbau cita rasa yang dirasakan wanita tidak nyaman. Sebaliknya, wanita juga bisa menikmati dan makan banyak makanan yang sebelumnya dibenci atau tidak pernah dimakan.

Dengan tanda awal kehamilan di minggu-minggu awal, Anda mungkin telah mengetahui kehamilan Anda. Agar lebih tepat, belilah test pack kehamilan di rumah dan kunjungi dokter kandungan Anda untuk diagnosis yang benar.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter