-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami dengan Mudah

Post a Comment
Terkadang anda perlu mengetahui beberapa penyakit yang ada. Penyakit salah satunya adalah penyakit ambeien, penyakit ini dapat menimbulkan gejala pendarahan setelah anda membuang air besar, rasa nyeri dan sensitif, benjolan yang terdapat di luar anus, mengalami gatal/iritasi, bahkan menyebabkan kesakitan dan kemerahan yang luar biasa di area anus. Penyakit ini yang seringkali disebut sebagai penyakit wasir.

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami


Penyakit ambeien bukanlah masalah kecil jika anda mewaspadai penyakit ini cukup berbahaya dan kemungkinan besar pula akan membahayakan keselamatan diri anda jika dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan. Jadi, bagaimana jika anda lebih baik mengetahui apa saja penyebab, gejala, bahkan cara mengobatinya secara alami.

Pada ambeien atau wasir merupakan penyakit yang disebabkan oleh pelebaran atau perbesaran pembulu balik (vena) pada anus. Orang pada penderita ini pada umumnya diderita oleh orang yang kebanyakan duduk seperti sopir. Ambeien atau wasir ini tidak akan terjadi jika anda membiasakan minum air putih 8 gelas atau 2,5 liter perhari. Selain mengkonsumsi air putih yang cukup diharuskan memakanan makanan yang banyak mengandung banyak serat seperti buah dan sayur, serta berolahraga secara rutin.

Untuk mencegah agar penyakit ambeien itu tidak menyebar dan menjadikan penyakit yang serius alangkah baiknya jika anda melakukan pengobatan atau pencegahan secara alami yang mampu menyembuhkan gejala ambeien yang di derita.

Jika penyakit ambeien ini sudah parah dan menginjak stadium akhir dan obat yang diberikan oleh dokter tidak mempan yaitu melakukan operasi. Mungkin tidak semua penderita ambeien yang berbahaya mampun untuk menjalankan operasi. Maka orang penderita ini akan berfikir untuk melakukan pengobatan secara alternatif yaitu dengan melakukan pengobatan yang bersifat herbal secara alami yang aman dan ampuh untuk dijadikannya jalan keluar dari permasalahan penyakit ambeien atau wasir.

Penyebab Penyakit Ambeien atau Wasir


Dalam memilih pengobatan ambien atau wasir yang akan anda gunakan untuk mendeteksi apa saja yang menyebabkan ambeien atau wasir sehingga terjadi pembengkakan/pelebaran pada saluran anus, ini ada beberapa penyebabnya adalah:

  1. Karena faktor makanan yang kurang asupan makanan berserat.

  2. Dikarenakan terlalu duduk lama.

  3. Karena terlalu sering mengedan

  4. Karena otot-otot saluran tertekan akibatnya sistem pembulu darah melebar.

  5. Diare yang parah.

Gejala Yang Muncul Penyakit Ambeien


  • Penderita ambeien atau wasir mengalami nyeri di anus.

  • Penyakit ambeien atau wasir terdapat benjolan di anus.

  • Penderita ambeien terjadi pendarahan pada saat buang air besar dan kecil sehingga mengkhawatirkan.

Penyakit ambeien atau wasir ini terjadi karena bisa dipengaruhi oleh kondisi kesehatan yang kurang baik. Pertama mengalami batuk yang berkepanjangan dan batuk yang sangat keras. Batuk ini bisa menyebabkan pembuluh darah membengkak dan menjadikan penyakit ambeien. Adapun faktor lain dikarenakan karena penyakit diare, yang menyebabkan buang air besar terus menerus terjadi.

  • Pertama penyakit ambeien harus menghindari duduk yang terlalu lama ini salah satu cara pengobatan alami. Sebab ketika duduk terlalu lama ini akan menimbulkan pelebaran/peredaran darah tidak berjalan dengan baik. Pada saat duduk anda harus mengetahui posisi duduk dengan baik supaya aliran darah mengalir lancar.

  • Kedua penyakit ambeien pengobatan alaminya adalah dengan berolahraga. Dengan anda berolahraga tubuh akan ringan dan tidak terbebani yang memberikan efek positif pada tekanan pembuluh darah.

  • Ketiga penyakit ambeien pengobatan alaminya adalah makan makanan yang banyak mengandung serat, jika penderita ambeien ini harus mengatur pola hidup sehat untuk mempercepat penyembuhan.

  • Keempat penyakit ambeien pengobatan alaminya adalah dengan air putih, penderita ambeien harus meminum 12 gelas perhari untuk mengurangi pada tekanan darah.

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami


Kulit Buah Manggis

Memang banyak buah yang menyehatkan tapi juga ada sebagian banyak manfaat yang terdapat pada kulitnya. Misalnya buah manggis yang rasanya lezat dan manis, juga bagian dari kulitnya banyak mengandung banyak khasiat dalam kesehatan. Dalam kulit mangis ini mempunyai banyak manfaat dalam mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit ambeien atau wasir. Caranya adalah sisipkan kulit buah manggisnya, lalu keringkan terlebih dahulu, lalu merebus kulit buah manggis, kemudian air rebusan kulit buah manggis tersebut minum secara teratur setiap hari.

Daun Sirsak

Tidak hanya kulit buah manggis disini ada juga daun sirsak sebagai pengobatan secara alami. Caranya adalah gampang sekali siapkan saja daun sirsak secukupnya, lalu daun sirsak dicuci hingga bersih, lalu daun sirsak tersebut direbus bersama air putih hingga sampai mendidih. Kemudian minum air rebusan daun sirsak secara teratur pagi dan malem setiap hari hingga sembuh

Lidah Buaya

Tidak asing dengan nama ini “lidah buaya”, selain untuk merawat rambut, wajah juga bisa digunakan sebagai pengobatan herbal untuk penderita ambeien. Caranya adalah siapkan batang lidah buaya, lalu cuci sampai bersih dan haluskan dengan ditumbuk atau diblender, kemudian setelah lidah buaya menjadi jus tambahkan gambir dan norit secukupnya, lalu ratakan dan oleskan pada bagian benjolan penderita ambeien atau wasir. Bisa juga dengan cara kedua, lidah buaya tersebut ditumbuk/diblender hingga halus, lalu tambahkan air panas dan madu. Kemudian saring ampasnya dan nyaring dan minum saringan tersebut.

Tanaman Cocor Bebek

Sangat langkah tanaman cocor bebek ini tapi mempunyai efek yang berfungsi untuk anti radang untuk bisa menghentikan pendarahan dan mengurangi pembengkakan pada anus. Caranya adalah siapkan tanaman cocor bebek, lalu cuci sampai bersih dan daunnya diangin-anginkan hingga kering, lalu daun coco bebeknya ditumbuk/diparut sampai halus. Kemudian daun cocor bebek yang sudah ditumbuk menjadi bubuk tuangkan satu cangkir air panas dan tambahkan madu, lalu minumlah tiga kali sehari secara rutin sampai sembuh.

Daun Ungu (handeuleum)

Mungkin anda bertanya-tanya tentang daun ungu tersebut, daun ungu ini terdapat pada daerah madura yang disebut dengan karatong. Dulu daun ungu kerap dijadikan lalapan mentah dan dikukus dibuat sayur. Caranya adalah siapkan daun ungu , satu sendok teh bubuk, lalu rebus semua bahan dengan air putih secukupnya, kemudian penderita ambeien harus mengkonsumsi setiap hari dan juga bisa menambahkan irisan temulawak pada rebusan. Sedangkan untuk penderita ambeien bisa meminum rebusan harus secara rutin hingga sembuh.

Bunga Pagoda

Mungkin bunga pagoda ini salah satu bunga langkah yang tidak juga diketahui banyak orang dan bunga pagoda ini mempunyai banyak manfaat atau khasiat untuk penyembuhan penderita ambeien. Caranya adalah dengan bunga pagoda yang nanyinya ini dapat mengurangi gejala ambeien. Siapkan beberapa lembar bunga pagoda dan air putih dua gelas, lalu campurkan keduanya dan rebus selama 15-30 menitan. Kemudian penderita ambeien harus mengkonsumsi rebusan dan boleh dicampurkan dengan madu, lalu minumlah setiap hari dua kali setiap hari hingga sembuh.

Akar tanaman kangkung

Akar tanaman kangkung yang paling bagus untuk dijadikan pengobatan herbal alami untuk penderita ambeien atau wasir. Caranya adalah pilih akar kangkung dan cabut, lalu cuci bersih dan rebus hingga layu, kemudian anda bisa menggunakan rebusan akar tanaman kangkung untuk digunakan membersihkan anus yang ada benjolan penderita ambeien atau wasir.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter