Cara Merawat Kulit Agar Terlihat Awet Muda di Usia 40 Tahun

Pada usia 40 tahun, kulit para wanita tampak sangat menua. Keriput, bintik-bintik coklat, pori-pori besar, kulit kering terlihat menyebabkan wanita kurang percaya diri. Meski tidak bisa menghentikan proses penuaan, beberapa tips penuaan kulit sederhana di rumah dapat membantu menjaga kulit tetap muda.

Cara Merawat Kulit Agar Terlihat Awet Muda di Usia 40 Tahun

Cara Merawat Kulit Agar Terlihat Awet Muda di Usia 40 Tahun

1. Perawatan kulit yang tepat dari luar

Selain efek waktu, efek dari lingkungan seperti sinar matahari, debu, bahan kimia beracun adalah salah satu penyebab penuaan kulit kita. Untuk meminimalkan dampak dari faktor-faktor ini, selain melakukan prosedur perawatan kulit dasar yang membantu pembersihan mendalam seperti make-up removal, pembersihan wajah, penggunaan air mawar. para wanita juga perlu menerapkan dengan serius perawatan berikut.


  • Selalu gunakan tabir surya

Sinar ultraviolet di bawah sinar matahari adalah penyebab utama degradasi kulit, menyebabkan masalah penuaan kulit seperti keriput, kekeringan, bintik-bintik, luka bakar. Jadi, para wanita Jangan lupa mengoleskan tabir surya (SPF 30 atau lebih) setiap hari, meski kurang keluar. Batasi paparan sinar matahari jam 10 pagi sampai 4 sore. Pastikan untuk menutupi wajah Anda dengan pakaian pelindung seperti masker, kacamata hitam, topi, jaket, sarung tangan. kapanpun Anda pergi keluar untuk mencegah risiko kanker kulit.


  • Mengelupas kulit secara teratur

Penumpukan berlebih dari sel kulit mati menyebabkan pori-pori dan jerawat tersumbat. Belum lagi, mereka juga membuat kulit Anda menjadi kering dan kasar, kurang mulus, menghambat penyerapan nutrisi dan meregenerasi kulit. Wanita harus terkelupas selama 1-2 minggu dengan produk pengelupasan alami sesuai dengan karakteristik kulit mereka untuk mempromosikan regenerasi kulit baru yang segar dan segar.


  • Moisturizing intensif

Kurangnya air, kurang kelembaban, semakin cepat menua. Jadi, jangan lupa untuk menyuplai air, melembabkan kulit Anda dengan produk pelembab intensif seperti pelembab krim, masker pelembab ... untuk memberi nutrisi dan perlindungan kulit dari risiko penuaan dini.


  • Gunakan produk anti penuaan

Untuk memenuhi kebutuhan wanita di usia 40-an, produk anti penuaan seperti serum anti penuaan, krim anti penuaan, krim anti keriput ... benar-benar mempromosikan efek yang diinginkan wanita. Mempercantik diri dengan produk anti penuaan yang sesuai dan digunakan setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit, memperbaiki dan mencegah masalah penuaan.


  • Oleskan krim mata

Kerutan di sekitar mata adalah tanda yang paling jelas dari usia seorang wanita. Perhatian harus diberikan untuk merawat area kulit ini, menggunakan pelembab khusus yang melembabkan dan mengerutkan kulit di sekitar mata untuk meminimalkan tanda penuaan.

2. Perawatan Anti penuaan dari dalam

Selain perawatan kulit dari luar, agar memiliki kulit yang sehat dan tetap segar lama, kita tidak bisa mengabaikan perawatan tubuh dari dalam dengan menyesuaikan diri dengan diet yang tepat, Lengkap suplemen gizi. Tingkatkan penggunaan makanan kaya antioksidan, vitamin dan mineral seperti sayuran, buah-buahan, ikan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Batasi minuman ringan, garam, gula pasir, rokok, alkohol, bir dan jangan lupa minum 2 sampai 2,5 liter air putih setiap hari agar metabolisme tubuh efektif.

Pada saat bersamaan, wanita juga perlu menggabungkan hidup dan istirahat yang wajar, tidur nyenyak dan tidur lebih awal, hindari begadang. Berolahraga secara teratur, seperti 15-30 menit per hari untuk berjalan kaki, jogging, bersepeda, berenang, yoga, aerobik untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah untuk memberi makan sel sehat dan kuat.