-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Inilah 5 Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut, Terbukti Ampuh!

Post a Comment
Kutu yang bersarang di rambut memang menjadikan seseorang merasa tidak nyaman lagi. Kurangnya konsentrasi juga akan dirasakan karena rasa gatal dan keinginan untuk terus menerus menggaruk kepala. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kutu rambut hadir. Salah satunya adalah karena perubahan pola hidup, kurangnya menjaga kebersihan dan kesehatan rambut serta masih banyak lagi hal – hal lain yang turut menjadi penyebabnya.

Jika Anda salah satu orang yang mengalami masalah kutu rambut, sangat disarankan agar Anda menghilangkan kutu rambut secepat mungkin agar rasa tidak nyaman yang sebelumnya Anda alami bisa hilang. Lantas bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan kutu rambut? Ternyata kutu rambut dapat Anda hilangkan dengan menggunakan beberapa cara alami. Berikut apa saja cara alami menghilangkan kutu rambut yang direkomendasikan untuk Anda terapkan.
Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut, Terbukti Ampuh!
Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Menghilangkan kutu rambut dengan alkohol

Didalam alkohol terdapat kandungan senyawa isopropil atau alkohol absolut dengan kadar sekitar 70 persen lebih. Kandungan ini sangat efektif dalam menghilangkan kutu di rambut beserta telur – telurnya. Akan tetapi hindari penggunaan secara berlebihan karena penggunaan yang berlebihan malah dapat merusak rambut Anda.

Untuk mengusir kutu rambut dengan alkohol caranya yaitu siapkan dulu sebuah wadah atau baskom. Kemudian tuangkan alkohol secukupnya. Selanjutnya gunakan jari – jari untuk mengoleskan alkohol di rambut secara merata. Diamkan beberapa saat dan tutup rambut dengan penutup kepala. Diamkan 30 menit dan sisir rambut menggunakan sisir khusus kutu agar kutu – kutunya yang mati rontok kemudian lanjutkan dengan keramas.

Menghilangkan kutu rambut dengan jus lemon

Lemon merupakan suatu bahan alami yang memiliki sifat asam cukup tinggi. Kandungan asam pada lemon ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan kutu di rambut dengan cepat. Cara menghilangkan kutu rambut secara alami dengan memanfaatkan lemon yaitu siapkan lebih dulu 1 buah lemon segar dan cuka. Kemudian peras lemon dalam sebuah wadah dan basuhkan secara merata di kulit kepala Anda. Pijat lembut kulit kepala kurang lebih selama 10 menit. Diamkan sejenak selama 40 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

Menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah

Biasanya bawang merah kita manfaatkan untuk memasak. Namun ternyata kandungan sulfur putih didalamnya juga sangat efektif untuk membunuh kutu di rambut Anda. Cara menghilangkan kutu di rambut dengan bawang merah yaitu pertama siapkan 4 sampai dengan 5 bawang merah kemudian blender sampai halus.

Jika bawang merah sudah berbentuk pasta, Anda peras halusan bawang dengan memasukkannya ke dalam kain lebih dulu. Oleskan minyak bawang merah kemudian sampai benar - benar merata ke seluruh bagian rambut dan pijat sebentar selama kurang lebih 10 menit. Tutup rambut Anda kemudian dengan handuk basah selama kurang lebih dua jam. Siapkan sisir kutu rambut dan gunakan untuk menyisir rambut Anda maka nanti kutu akan jatuh sendiri. Jika sudah, lanjutkan dengan keramas. Jika perlu, gunakan shampo khusus untuk mengusir kutu rambut.

Menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa

Minyak kelapa memang memiliki begitu banyak manfaat. Salah satunya minyak kelapa memiliki manfaat untuk menghilangkan kutu rambut. Cara memanfaatkan minyak kelapa untuk menghilangkan kutu rambut sangat mudah. Pertama Anda oleskan minyak kelapa di bagian rambut secara merata. Kemudian pijat sebentar kurang lebih sekitar 10 sampai dengan 15 menit agar meresap. Setelah itu tutup rambut yang telah diolesi dengan minyak menggunakan shower cap atau handuk basah selama semalam. Esok paginya Anda bisa sisir rambut dengan sisir khusus kutu agar kutu rambut bisa rontok kemudian gunakan shampo dan bilas sampai bersih.

Menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya 

Tak hanya dapat melebatkan rambut, menghitamkan rambut dan menghaluskan rambut saja karena manfaat dari lidah buaya sangatlah banyak. Salah satu manfaat dari lidah buaya adalah dapat dijadikan sebagai bahan pembasmi kutu secara alami. Cara memanfaatkannya, Anda ambil lidah buaya hijau tua kemudian cuci bersih dan belah menjadi dua bagian. Masing – masing bagian Anda oleskan merata ke seluruh kepala Anda. Selanjutnya beri pijatan selama lima menit dan diamkan meresap sekitar 3 jam. Setelahnya keramas dan bersihkan rambut Anda.

Itulah lima cara alami menghilangkan kutu rambut yang sangat ampuh. Anda bisa terapkan cara diatas untuk menghilangkan kutu rambut Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter