-->

Ad Unit (Iklan) BIG

13 Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak Kayu Putih – Kayu putih bermanfaat untuk mengobati beragam permasalahan kesehatan. Tentu Anda sudah mengetahui satu diantara merk minyak kayu putih, yakni Cap Lang. Iya kan? Apa sajakah yang dapat dikerjakan kayu putih untuk melindungi kesehatan? Artikel ini bakal mengulas manfaat minyak kayu putih.

Kayu putih miliki karakteristik yang sama dengan pohon umumnya namun bisa membuahkan minyak. Minyak kayu putih dapat digunakan segera atau digabung dengan bahan lain seperti air, serta lain sebagainya. Baiklah segera saja ini dia apa sajakah manfaat minyak kayu putih untuk melindungi kesehatan.
Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Kesehatan Tubuh
Kayu Putih

Khasiat Minyak Kayu Putih Bagi Kesehatan Tubuh


Mengobati Pusing 

Pusing atau sakit kepala dapat dikarenakan banyaknya aspek satu diantaranya sangat repot serta stres. Jika tak cepat diobati dapat menghalangi semua kesibukan. Terkecuali meminum obat Anda dapat memoleskan minyak ini pada kepala yang sakit.

Meredakan Masalah Perut 

Masalah perut yang disebut yaitu sakit perut, masuk angin, kembung, serta mual. Umumnya minyak ini dioles-oleskan pada perut untuk meredakannya.

Aromaterapi 

Didalam minyak kayu putih ada kandungan anti mikroba serta anti bakteri. Kayu putih bakal menghangatkan tubuh hingga dapat bikin tubuh tenang.

Redakan Kram Otot 

Semuanya kram dapat sembuh dengan kayu putih. Langkahnya dengan mencampurkan minyak pada air yang hangat lalu pakai untuk mandi. Janganlah sangat banyak mencampurkan minyak ini lantaran kelak baunya sangat menyengat.

Kurangi Peradangan Selaput Lendir 

Peradangan pada selaput lendir dapat mengakibatkan penyakit sinusitis. Untuk menyembuhkannya dapat dengan meneteskan minyak ini pada air panas lalu dihirup uapnya. Nanti sinus yang macet dapat lancar kembali.

Mengobati Infeksi pada Kulit 

Infeksi pada kulit dapat karena sebab jamur. Misalnya yaitu panu. Dapat pula untuk infeksi menular.

Menghilangkan Ketombe 

Manfaat minyak kayu putih yang lain yaitu menghilangkan ketombe. Kayu putih dapat jadikan sebagai shampo dengan menuangkannya pada kulit kepala lalu dipijit dengan cara perlahan-lahan. Lantas diamkan dahulu sepanjang 3 atau 5 menit lalu basuh memakai air hangat.

[ Baca juga: Cara menghilangkan ketombe ]

Mengatasi Muka Berminyak 

Minyak kayu putih miliki karakter astringent yang dapat bikin kandungan minyak dalam muka menyusut. Anda dapat meneteskan sedikit minyak ini ke air lalu pakai kapas untuk memoleskannya ke muka.

[ Baca juga: Cara Membersihkan Wajah Jerawat dan Berminyak ]

Mencegah Infeksi Luka 

Dalam minyak kayu putih ada kandungan antiseptik yang berguna untuk mengobati luka dengan lebih cepat. Baik luka bakar atau gores. Langkahnya dengan meneteskan sebagian tetes minyak ini pada air yang bersih. Manfaatkanlah untuk membersihkan luka.

Memperingan Nyeri Punggung 

Nyeri tubuh dapat di hilangkan dengan memakai minyak ini. Didalam kayu putih ada kandungan anti inflamasi yang tadi telah dijelaskan. Pakai minyak ini berbarengan dengan minyak zaitun serta jarak. Lantas gosokan di bagian yang nyeri.

Menghilangkan Sakit Gigi 

Kayu putih dapat kurangi sakit gigi lantaran dampaknya sama juga dengan cengkeh. Campur minyak ini dengan tumbukan kunyit. Aplikasikan pada gigi yang sakit.

[ Baca juga: Mengobati sakit gigi ]

Kurangi Resiko Kejang 

Kejang dapat begitu membahayakan penderitanya hingga dapat menyebabkan kematian. Umumnya berlangsung lantaran demam yang sangat tinggi. Untuk kuranginya dapat dengan memoleskan minyak ini pada hidung sisi bawah.

Mengobati Diabetes 

Diabetes type dua dapat sembuh dengan minyak ini. Lantaran didalamnya ada kandungan metanol yang banyak.

[ Baca juga: Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Diabetes ]

Sekianlah apa sajakah sebagai manfaat minyak kayu putih, ada 13 jumlahnya. Berguna sekali bukan? Terkecuali manfaat diatas, minyak ini dapat dapat untuk menghangatkan tubuh serta kurangi gatal. Mudah-mudahan artikel ini berguna.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter