5 Cara Menghilangkan Ketombe Di Rambut Secara Alami

Ketombe di rambut sangat membosankan, apalagi ketika kita bersaa teman, melihat rambut kita dengan banyak ketombe, kita tak tau harus bagaimana, semacam bnyak sampah di rambut, mungkin kawan kita akan menjauh dari kita gara gara si ketombe, nah disini ada tips untuk menghilangkan ketombe secara alami, tidak harus membeli dengan mahal mahal, cukup dengan bahan yang ada di lingkungan kita, di bawah ini saya menjelaskan 5 cara untuk menghilangkan ketombe :
Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe

1. Minyak Almond
Pemakaian minyak almond untuk mengatasi ketombe dikerjakan sesudah keramas. Keringkan rambut lantas oleskan satu sendok makan minyak almond pada bagian kulit kepala anda. Lantas ditutupi dengan handuk kering, biarlah sepanjang 30 menit. Sesudahnya bersihkan rambut anda dengan air hangat. Penggunaan minyak almond bisa digabung dengan minyak zaitun untuk memberi dampak yang lebih cepat dalam usaha mengatasi ketombe.

2. Garam
Manfaat garam dapur yaitu untuk menetralkan atau kurangi kesibukan perkembangbiakan jamur sebagai pemicu ketombe. Penggunaan garam yaitu dengan menaburkannya juga sebagai kombinasi sampo pada saat keramas.

3. Daun Lidah Buaya
Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang banyak dipakai untuk perawatan rambut serta kulit kepala. sifatnya yang khas memberi nutrisi pada rambut, sisi lendir di tanaman ini diakui bisa mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala anda. Langkah pemakaiannya sangatlah gampang, ambil satu helai tanaman aloe vera lalu kupas. Sisi yang berlendir gosokkan pada kulit kepala dengan cara rata. Ditanggung, ini yaitu langkah paling gampang serta ampuh untuk menyingkirkan ketombe sekalian menjaga keindahan rambut. Namun sebagai masalah yaitu, saat ini susah sekali untuk temukan tanaman lidah buaya terutama di daerah perkotaan.

4. Soda Kue
soda kue memberi dampak di dalam produksi kelenjar minyak dibagian kulit kepala yang bisa menghalangi munculnya ketombe. Pemakaian cukup gampang, campur soda kue dalam ukuran seperlunya, lalu campur dengan air serta pakai seperti pada saat keramas.

5. Cuka Putih
Pemakaian cuka putih digabung dengan satu gelas air dikerjakan juga sebagai bilasan paling akhir sesudah keramas. Cuka putih di kenal pada orang-orang tradisional juga sebagai bahan aktif untuk menyingkirkan ketombe

Langkah yang lain yaitu dengan mencampurkan minyak goreng satu sendok makan dengan cuka putih lantas pada saat keramas di pijit-pijitkan di kulit kepala sampai meresap, lalu basuh sampai bersih. Lantas bersihkan rambut memakai sampo.