7 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Kita

Hampir 90 % bagian dari tubuh kita mengandung air. Air putih sangat vital peranya bagi tubuh kita. Selain untuk mencegah dehidrasi, air putih juga dapat menjaga kesehatan jantung kita, menyehatkan kulit, membuang racun yang ada dalam tubuh kita, dan banyak lagi manfaat dari air putih. Kita dianjurkan meminum minimal 8-9 gelas air putih / hari, air yang cukup sangat membantu kita untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Kita
Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Kita
Manfaat Air Putih

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Air putih yang cukup dapat mengurangi resiko serangan jantung hingga 41 %. Bagi anda yang sangat peduli dengan kesehatan sebaiknya meminum 8-9 gelas air putih setiap harinya.

2. Membuang Racun di Dalam Tubuh
Air putih sangat berperan penting dalam menetralisir racun dalam tubuh kita. Racun dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat dan urine kita.

3. Mencegah Sakit Kepala
Jika tubuh kita kekurangan air putih maka akan terjadi dehidrasi yang dapat memicunya sakit kepala. Dehidrasi sangat sering menjadi faktor penyebab terjadinya sakit kepala. Oleh karena itu konsumsi air putih yang cukup dapat mengurangi resiko sakit kepala.

4. Menjaga Konsentrasi
Sebagian besar dari otak manusia terdiri dari air, sehingga dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat selalu menjaga konsentrasi pikiran kita.

5. Menjaga Kesehatan Kulit
Air dalam tubuh kita berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit dan mecegah penuaan dengan cara memberikan nutrisi pada kulit kita. Jadi mengkonsumsi air putih bisa menjadi cara hemat dan mudah agar kita tetap awet muda.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan
Air dapat menjaga ginjal kita agar dapat bekerja dengan normal. Jika kita kekurang asupan air putih, maka bisa menyebabkan sembelit, sehingga orang-orang yang sering mengalami sembelit / susah BAB disarankan banyak-banyak meminum air putih.

7. Menjaga Kesehatan Rambut
Air dapat membantu pertumbuhan rambut dan menyehatkan rambut. Air juga dapat menjaga kelembaban kulit kepala agar mengurangi resiko rambut kita berketombe.

Jadi dengan mengkonsumsi air yang cukup bisa menjadi cara hemat dan praktis untuk menjaga kesehatan tubuh kita. biasakan mengkonsumsi 8-9 gelas air putih / hari.