Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah
Mulut merupakan organ yang sangat penting bagi kita karena mulut kita gunakan untuk berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain. Namun alangkah buruknya jika mulut kita bau, komunikasi dan berbicara dengan orang akan sangat terganggu, orang yang anda ajak berbicara tentu tidak nyaman dan tidak ingin berlama-lama berbicara dengan anda. Dan anda sendiripun tentu menjadi tidak percaya diri dan tidak nyaman juga ketika akan berbicara dengan orang lain. Banyak cara dan juga berbagai bentuk produk dihasilkan untuk menghilangkan bau mulut karena ternyata itu sangat dibutuhkan oleh banyak yang orang untuk mengatasi masalah bau mulut yang ia derita.

Mengenai penyebab bau mulut itu sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti makanan karena banyak makanan yang bisa menyebabkan bau mulut seperti petai, jengkol durian dan makanan-makanan berbau yang sulit dihilangkan lainnya.Kebiasaan buruk seperti sering minum alcohol, kebiasaan merokok akan menyebabkan mulut berbau. Tidak sarapan pagi juga bisa menjadi penyebab bau mulut. Selain itu gusi berdarah dan sariawan juga bisa menjadi penyebab bau mulut karena tenggorokan menghasilkan lendir yang kemudian bersatu dengan bakteri sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap. Masalah dalam ginjal pun juga bisa menyebabkan bau mulut.

Nah mengingat pentingnya masalah bau mulut, kali ini perawatanalam akan berbagi untuk anda mengenai Cara Menghilangkan Bau Mulut yang mudah untuk kita lakukan. Simak baik-baik tips berikut ini karena ini penting agar anda tidak memiliki masalah dengan bau mulut yang tidak sedap.

baca juga yah artikel dari cara menghilangkan..

1. Jaga Kebersihan Mulut
Bekas makanan yang tersisa di dalam mulut bisa menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Oleh karena itu rajin-rajinlah menjaga kebersihan mulut anda dengan menyikat gigi sehari dua kali jika perlu bersihkan mulut anda dengan obat kumur untuk membersihkan sisa makanan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi dan juga untuk menghilangkan bakteri yang ada di mulut dan juga tenggorokan. Namun dalam penggunaan obat kumur ini jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan berkurangnya produksi air liur.

2. Minum Teh
Menurut sebuah hasil studi ditemukan bahwa the baik teh hijau maupun teh merah mengandung pelifenol yaitu sejenis antioksidan yang mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut.

3. Konsumsi Buah dan Sayuran
Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran akan merangsang produksi air liur yang mana air liur merupakan pembunuh bakteri penyebab bau mulut. Nah buah yang sangat baik untuk menghasilkan air liur dan menghilangkan bau mulut adalah strawberry dan apel.

4. Herbal Alami
Jika hal –hal diatas masih belum bisa menghilangkan bau mulut anda, anda bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau mulut dan menyegarkan kembali nafas yaitu dengan mengunyah cengkeh, adas dan juga biji adas setelah anda selasai makan, maka nafas anda akan kembali segar.

Jagalah selalu kebersihan dan kesehatan mulut anda agar bakteri penyebab bau mulut tidak bersarang di dalam mulut anda. Itulah cara menghilangkan bau mulut dengan mudah dan alami yang bisa kami bagikan kepada anda semua pembaca semoga bisa memberikan manfaat untuk anda. Dan terima kasih telah membaca mengunjungi blog ini semoga kami bisa memberikan informasi yang lebih baik dan lebih bermanfaat lagi untuk anda.