Cara Memerahkan Bibir Alami Tanpa Lipstik

Bibir merah menjadi idaman banyak orang terutama wanita. Bibir merah akan membuat seseorang menjadi terlihat lebih cantik. Bibir yang kehitaman akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri ketika berada di tempat ramai dan berbincang-bincang dengan orang lain.

Tahukah Anda bahwa ada cara memerahkan bibir alami? Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk cara memerahkan bibir tanpa lipstik.
Cara Memerahkan Bibir Alami
Cara Memerahkan Bibir Alami Tanpa Lipstik

Berikut beberapa cara memerahkan bibir alami.
  • 1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat membantu memudarkan warna kehitaman pada bibir Anda. Campurkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dengan 2 sendok makan air hangat, lalu aduk. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  • 2. Madu
Madu memiliki banyak manfaat dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat madu dapat digunakan sebagai cara memerahkan bibir alami. Usapkan bibir Anda dengan madu dan biarkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin setiap hari untuk cara memerahkan bibir dengan cepat
  • 3. Minyak Zaitun
Usapkan campuran minyak zaitun dan madu atau gula pada bibir Anda yang telah di bersihan dari lipstik. Tunggu sebentar dan kemudian bilas dengan air bersih.
  • 4. Air mawar
Usapkanlah air mawar pada bibir Anda sebelum tidur. Gunakanlah setiap hari secara teratur. Air mawar dapat memerahkan bibir tanpa lipstik.
  • 5. Mentega
Tidak banyak yang mengetahui bahwa mentega dapat membantu memerahkan bibir secara alami. Oleskanlah sedikit mentega sebelum tidur secara merata.
  • 6. Kunyit
Kunyit merupakan tanaman rempah yang sangat sering digunakan untukmemasak. Ternyata, kunyit juga dapat digunakan sebagai cara memerahkan bibir tanpa lipstik. Campurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok susu dan aduksampai merata. Oleskanlah kebibir dan diamkan kurang lebih beberapa menit, lalu bersihkan dengan air.
  • 7. Jauhi kafein dan tinggalkan merokok
Kandungan kafein dalam kopi dan kandungan nikotin dalam rokok dapat membuat bibir menjadi hitam. Jauhi laminuman berkafein dan tinggalkan kebiasaan merokok agar mendapatkan bibir yang merah dan segar.

Itulah beberapa cara memerahkan bibir secara alami dengan cepat. Bahan yang digunakan sangat mudah di dapat kandan murah. Menggunakan lipstik memang jauh lebih praktis, tetapi kandungan kimia dalam lipstik akan memberikan resiko berbahaya bagi Anda.