Tujuh Obat Alami Untuk Mengatasi Selangkangan Gatal Dan Hitam

Obat Alami Untuk Mengatasi Selangkangan Gatal Dan Hitam – Pernakah anda mengalami gatal-gatal di selangkangan? Tepatnya pada  daerah lipatan bokong. Biasanya penderita akan mengalami gatal yang luar biasa, lalu akan terus menggaruknya. Jika digaruk  justru akan menyebabkan lecet dan iritasi serta berdampak kehitaman, sehingga akan perih jika terkena air. Penyakit ini dapat berlangsung sementara bahkan lama sekitar 3-4 bulan.

Gatal dibagian kulit yang terlipat atau selangkangan tersebut sering terjadi di malam hari. Penyebabnya adalah jamur. Kondisi ini berlangsung pada daerah yang lembab serta kulit  yang sering basah seperti keringat atau bahan pakaian yang tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Beberapa obat alami yang dapat menyembuhkan selangkangan gatal dan hitam agar tidak kambuh dan berlanjut ada di bawah ini.

Obat Alami Untuk Mengatasi Selangkangan Gatal Dan Hitam

1. Menggunakan Daun Kecubung
Cara membuat ramuan obat  alami ini yaitu tumbuklah  25 gram daun kecubung hingga halus, lalu tambahkan minyak kelapa secukupnya. Setelah itu, ramuan tersebut dipanaskan sebenar tidak terlalu lama, oleskan ramuan pada selangkangan sewaktu masih hangat.

2. Menggunakan Bayam
Bahan yang perlu anda persiapkan yakni  satu buah tanaman dari bayam duri dan garam. Pertama cucilah bayam tersebut, lalu potong sesuai selera. Tambahkan air bersih hingga terendam. Rebuslah bayam selama 15 menit. Kemudian baru tambahkan sedikit garam. Aplikasikan air rebusan yang hangat tadi untuk dikopreskan pada selangkangan anda.

3. Menggunakan Lengkuas
Cara pengolahan obat ini adalahh dengan 4 jari rimpang lengkuas dan satu siung bawang putih ducucu terlebih dahulu. Selanjutnya digiling samapi terlihat halus, tambahkan cuka tersebut. Kemudia setelahnya dapat dipanaskan. Terapkan pada selangkanga anda.

4. Menggunakan Asam  Gelugur
Anda harus melakukan dengan cara pilihlah asam gelugur yang masih cokelat secukupnya untuk dimaksukkan ke dalam tepung kanji. Atau anda dapat menggunakan bahan berupa asam kendis cokelat secukupnya saja. Kemudian aduklah sampai merata. Barulah dibalurkan pada selangkangan dengan benar.

5. Menggunakan Bedak Antijamur
Gunakanlah bedak anti jamur yang dapat bermanfaat  untuk mendinginkan kulit, hal ini akan mengurangi rasa gatal pada selangkangan. Bedak yang digunakan adalah  yang mengandung asam salisilat. Solusi ini memang sangat efektif, sehingga rasa ingin menggaruk kulit selangkangan akan berkurang dan proses penyembuhan pun akan lebih cepat.

6. Menggunakan Daun Sirih
Mengatasi pertumbuhan jamur pada bagian selangkangan terutama paha. Anda hanya cukup menggosokkan daun sirih pada permukaan kult yang terasa gatal di area selangkangan anda. Atau dapat  dengan  mengekstrak daun sirih tersebut  sebagai bahan bilas atau cuci pada lipatan kulit anda.

7. Mengeringkan Selangkangan
Cara terakhir yang mungkin dapat anda lakukan. Ini adalah tips untuk mempercepat proses penyembuhan pada rasa gatal di selangkangan. Jamur akan tumbuh di kulit yang lembab, sehingga anda harus mengusahakan untuk mengeringkan bagian kulit selangkangan pada setiap saat, baik setelah mandi atau buang air kencing.

Demikian beberapa obat alami yang berbahan tanpa kimia, sehingga tidak akan menyebabkan efek yang berlebih pada kulit anda. Semoga rasa gatal dan warna hitam pada selangkangan anda dapat segera menghilang.