-->

Ad Unit (Iklan) BIG

33 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen (Alami dan Modern)

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak. Bulu ketiak adalah bulu - bulu halus yang berada di bawah ketiak, memanjang dan warnanya hitam. Sebetulnya manusia tidak memiliki bulu, karena bulu yang berada pada kulit ketiak lebih etis jika dikatakan rambut ketiak. Bagi kaum laki - laki, bulu ketiak yang lebat adalah tanda kejantanannya meski tidak semua pria menganggap demikian.

Begitupun sebaliknya, kaum wanita memandang bulu ketiak sebagai masalah yang cukup serius karena bisa mengurangi rasa percaya diri ketika mengenakan baju tanpa lengan. Jikalau Anda mengatakan hal yang serupa, sudah pasti Anda butuh cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat. 

Tepat kali ini saya ingin berbagi tips kecantikan untuk Anda yang sedang kerepotan mencari cara untuk mengatasi bulu ketiak tersebut. Disini saya memberikan Anda 2 pilihan, yang pertama metode alami dan yang kedua metode modern. Tinggal tanyakan pada diri Anda ingin pakai perawatan yang seperti apa.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak (Alami)

Yang namanya alami sudah pasti menggunakan tumbuhan ataupun tanaman yang bisa dengan mudah dibeli atau dipetik langsung dari kebun. Untuk masalah rambut ketiak, ada beberapa bahan yang sejak lama dipergunakan oleh pakar kecantikan untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa harus mencukurnya.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Berikut ini beberapa bahan yang dimaksud mampu menghilangkan rambut ketiak sekaligus panduan pembuatan dan perawatannya.

1. Pepaya

Pada buah pepaya tersimpan banyak nutrisi yang salah satunya mampu melancarkan sistem pencernaan manusia. Kegunaan lain dari buah pepaya adalah sebagai bahan alami perontok bulu ketiak.

Didalam pepaya terdapat enzim aktif yang bernama papain. Fungsi dari enzim tersebut adalah mencegah pertumbuhan rambut dan mematahkan folikel rambut. 

Siapkan bahan:
  • 1 buah pepaya yang masih mentah. 
  • 1/4 sendok teh kunyit bubuk. 
  • 1/4 sendok teh tepung terigu. 
  • 4 sendok makan gel lidah buaya. 
  • 2 sendok makan minyak sawi. 
  • 2 tetes minyak atsiri atau lavender 
Cara membuat krim pepaya:
  1. Campur semua bahan pada mangkuk berukuran medium, aduk sampai pasta atau krim yang dihasilkan menebal.
  2. Oleskan pada ketiak dengan melawan arah pertumbuhan bulu ketiak (dari bawah ke atas).
  3. Biarkan mengering selama 15 - 20 menit.
  4. Gunakan kain bersih untuk membersihkan pasta tadi, cara menggosoknya juga harus berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu ketiak.
  5. Jika krim pepaya sudah bersih, cuci ketiak pakai air dingin lalu keringkan.
  6. Terakhir, pijat kulit ketiak menggunakan minyak zaitun atau baby oil.
  7. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam sminggu dan paling tidak rutin menjalani perawatan ini selama 3 bulan.
Anda harus tekun agar hasilnya cepat terlihat. Perlu Anda ketahui, manfaat dari pepaya ini juga untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam dan membuatnya menjadi halus.

2. Kunyit

Masyarakat di India telah lama mempergunakan kunyit sebagai bahan alami untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Kulit menjadi sehat karena kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Selain berguna untuk perawatan kulit, rempah-rempah ini juga berkemampuan dalam hal mencegah pertumbuhan rambut. Jadi sangat cocok bagi Anda yang kebingungan mencari tips menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Siapkan bahan:
  • 1 - 2 sendok teh kunyit yang sudah dikupas dan dicuci bersih
  • Air secukupnya untuk membuat pasta
Cara meramu:
  1. Haluskan kunyit, lalu rendam kedalam air dan lumatkan sampai berbentuk pasta yang tidak terlalu padat tapi juga tak terlalu rapuh.
  2. Tempelkan krim kunyit pada ketiak Anda dan gosok ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut.
  3. Diamkan sekitar 15 menit (intinya sampai mengering).
  4. Bersihkan pasta yang sudah kering dengan air hangat.
Ramuan tersebut bisa digunakan untuk merontokkan bulu ketiak yang tidak terlalu lebat. Jika sudah lebat, maka harus ditambahkan dengan tepung terigu dan tepung beras atau gandum + susu.

3. Perpaduan antara Gula, Lemon dan Madu

Bahan yang ketiga ini adalah kombinasi antara produk lebah, gula dan jeruk nipis atau lemon. Cara alami yang ini dikatakan paling efektif dan cepat merontokkan bulu ketiak, karena memang saat Anda mencoba tips yang ini akan terasa sedikit sakit sebab bulu akan diusahakan untuk tercabut.

Siapkan bahan:
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh madu
  • 3 sendok teh jus lemon
  • 1 - 2 sendok teh tepung terigu
  • Kain panjang untuk menggosok ketiak atau gunakan Waxing Strip
  • Air secukupnya
Cara mencampur semua bahan:
  1. Pada mangkuk kecil, masukkan gula pasir dengan takaran sesuai pada bahan persiapan.
  2. Tambahkan madu dan jus lemon. Aduk sebentar lalu masukkan kedalam panci.
  3. Panaskan diatas kompor agar terbentuk pasta halus, jika tidak ingin repot gunakan saja microwave selama 3 menit.
  4. Jika pasta yang jadi terlalu tebal, tambahkan sedikit air kemudian aduk perlahan.
  5. Matikan api dan tuang lagi campuran ketiga bahan tadi pada mangkuk, biarkan agak mendingin (bukan dingin).
  6. Tepuk - tepuk ketiak Anda menggunakan tepung terigu seperti sedang memakai bedak.
  7. Gunakan kuas untuk mengoleskan campuran ketiga bahan yang sudah agak dingin pada ketiak.
  8. Tutupi ketiak menggunakan kain panjang atau Waxing Strip, tekan dan tarik kain ke arah yang berlawanan dengan jalur pertumbuhan rambut.
  9. Lakukan sekitar 3 kali tarikan, memang agak sakit tapi ini terbilang langkah yang paling cepat.
Jika Anda tidak ingin mengambil risiko, lebih baik gunakan cara yang lebih santai dan tidak menyakitkan seperti ini. Sekedar informasi tambahan, lemon atau jeruk nipis yang diperas dan dicampur dengan air bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan bau kaki.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak (Modern)

Sudah banyak peralatan yang dirancang untuk membantu kebutuhan hidup manusia, begitu juga para ahli yang memilih untuk menciptakan peralatan untuk menunjang kecantikan semua wanita. Salah satunya adalah alat untuk mencukur rambut ataupun bulu ketiak.

Jika Anda lebih menyukai perawatan yang berbau modern, berarti cara menghilangkan bulu ketiak yang menggunakan metode modern ini cocok untuk Anda.

Lantas apa saja perawatan untuk merontokkan bulu ketiak yang dimaksud?

1. Mencukur Bulu Ketiak

Cara modern untuk menghilangkan bulu ketiak yang pertama adalah menggunakan alat pencukur bulu ketiak. Sebelum menerapkan tips ini, alangkah baiknya Anda melakukan langkah berikut secara berurut.
  1. Pastikan pada ketiak Anda tidak ada luka atau bintik-bintik yang sekiranya akan menghasilkan rasa sakit ketika proses mencukur.
  2. Pilih menggunakan krim khusus untuk mencukur atau sabun biasa, keduanya sama-sama efektif. Sebelum mengoleskan sabun atau krim, pastikan kalau ketiak Anda sudah dibasahi dan menggosoknya harus rata.
  3. Sebelum mencukur, buat padat bulu ketiak Anda dengan cara menggenggamnya ke tengah. Maksudnya agar tidak membekaskan ruam setelah dicukur.
  4. Lakukan proses pencukuran menggunakan pisau khusus cukur rambut (yang sudah tajam) dari titik paling bawah hingga paling atas. Ulangi langkah ini sampai bulu ketiak Anda rontok semua (kulit ketiak jadi halus dan licin).
  5. Apabila setelah mencukur terasa nyeri di ketiak, keringkan kulit dan oleskan bedak bayi secara merata.
2. Krim Khusus Perontok Rambut Ketiak

Jika Anda tidak ingin melihat bulu ketiak tumbuh lagi dalam jangka panjang setelah dicukur, maka gunakan saja krim khusus penghilang bulu ketiak yang merknya sudah terkenal.

Harganya memang cukup mahal, tapi hasilnya benar-benar memuaskan sebab bulu ketiak akan tercabut hingga ke akar-akarnya. Efek negatif dari penggunaan krim ini adalah kulit ketiak jadi tipis sehingga mudah iritasi.

3. Laser dan Elektronis

Banyak orang yang menghindari cara ini karena biayanya cukup mahal dan di Indonesia belum banyak orang yang sudah berpengalaman melakukan langkah yang satu ini.

Tapi jika Anda memaksa ingin coba yang satu ini, carilah klinik kecantikan atau pusat perawatan tubuh yang bisa menghilangkan bulu ketiak menggunakan laser. Cara kerja laser adalah mematikan fungsi dari sel - sel penumbuh rambut pada kulit lengan. Perlu Anda ingat juga kalau cara laser akan menghentikan pertumbuhan bulu ketiak secara permanen.

Itulah cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan metode alami dan modern. Meski terkesan sepele, tetapi bisa Anda bayangkan jika wanita cantik sedang berjalan di red carpet tetapi bulu ketiaknya kelihatan, fenomena yang sangat aneh.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter