-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Manfaat Tersembunyi Wortel Untuk Kecantikan

Post a Comment
Manfaat Wortel Untuk Kecantikan | Wortel menjadi salah satu jenis sayuran yang paling banyak dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Hal tersebut di karenakan adanya kandungan manfaat yang baik di dalam wortel bagi kesehatan tubuh, terutama untuk organ mata khususnya. Sayuran dengan rasa manis, renyah dan sedikit langu ini seringkali menjadi pelengap menu makan sehari-hari. Ada banyak cara pengolahan wortel ini, baik ditumis, direbus dan juga untuk segala campuran jenis masakan lain agar lebih terkesan cantik, karena wortel memiliki warna oranye yang begitu menarik. Selain untuk di olah, wortel juga bisa dimakan secara langsung atau di buat sebagai jus. Banyak orang yang belum begitu paham akan manfaat baik wortel selain untuk kesehatan. Padahal sayuran wortel ini memiliki manfaat lain yang tersembunyi untuk perawatan kecantikan. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi mengenai manfaat wortel untuk kecantikan berikut ini.
Manfaat Wortel Untuk Kecantikan
Manfaat Wortel Untuk Kecantikan

Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit

  1. Mencegah Timbulnya Masalah Penuaan
Salah satu manfaat sayuran wortel untuk kecantikan yang perlu anda ketahui adalah sebagai bahan alami yang mampu mencegah dan melawan tanda-tanda penuaan dini. Sayuran oranye ini tidak hanya kaya akan kandungan vitamin A saja, tetapi juga vitamin C yang berguna untuk merangsang produksi kolagen. Kolagen ini sangat dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Selain itu kolagen juga berperan aktif dalam mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, flek hitam dan lain sebagainya. Vitamin A pada wortel juga berperan sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan masalah penuaan di kulit. Selain itu beta karoten yang terkandung di dalam wortel berperan penting dalam pencegahan kerusakan sel sehingga akan membuat proses penuaan dapat berjalan lebih lambat.

  1. Menjaga dan Melindungi Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari
Sayuran wortel juga dapat memberi manfaat yang sangat baik terhadap kulit dengan membantu melindunginya dari bahaya paparan sinar matahari. Kandungan beta karoten dalam wortel akan bekerja melakukan perbaikan pada jaringan kulit yang telah rusak akibat terpapar sinar matahari. Selain itu beta karoten ini juga berfungsi sebagai tabir surya yang akan terus melindungi dan menjaga kulit dari ancaman buruk saat kulit harus terkena sinar matahari ini. Sedangkan kandungan antioksidan dan karotenoid pada wortel berguna untuk membangun pertahanan kulit dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh sinar matahari.

  1. Membuat Kulit Lebih Bening
Adapun manfaat wortel untuk kecantikan kulit dapat dibuktikan dengan adanya fungsi yang mampu membuat kulit tampak lebih bening dan bercahaya. Wortel menyimpan kandungan vitamin C dan juga potasium yang akan memberikan asupan nutrisi pada kulit. Sehingga akan membuat kulit semakin cantik dan juga sehat. Agar wajah cantik, bening dan bercahaya, maka rajinlah menggunakan masker wortel ini. Cara untuk membuat masker dari wortel tidaklah sulit, yaitu dengan menyiapkan wortel secukupnya satu sampai dua buah kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, haluskan wortel dengan cara di parut atau di blender kemudian tambahkan madu murni secukupnya, aduk sampai tercampur benar. Lalu anda bisa segera mencoba mengoleskan masker tersebut pada wajah dan juga bagian leher secara merata. Tunggulah agar mengering dan nutrisi dari kedua bahan tersebut meresap pada kulit, kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu bilaslah hingga bersih.

  1. Mengatasi Permasalahan Pada Kulit
Ada banyak macam keluhan di kulit wajah, misalnya masalah jerawat, komedo, ruam ataupun dermatitis. Manfaat wortel untuk kecantikan kulit dapat membantu mengatasi permasalahan di kulit tersebut. Cukup dengan teratur mengkonsumsi jus wortel setiap hari, maka masalah jerawat, ruam dan semacamnya dapat teratasi dengan baik. Selain dengan mengkonsumsi jus wortelnya, untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal maka anda bisa juga secara teratur menggunakan masker dari wortel yang dicampur dengan bahan alami lainnya seperti madu, susu, dan juga air jeruk nipis. Gunakan masker tersebut paling tidak 2 kali dalam seminggu agar jerawat dan bekasnya dapat lebih cepat memudar.

Demikian beberapa manfaat tersembunyi dari wortel untuk kecantikan. Tak perlu perawatan super mahal bukan untuk bisa mendapatkan wajah cantik dan sehat.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter