-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Membuat Masker Kopi untuk Perawatan Wajah

Pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi mengenai perawatan wajah secara alami dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan dasar kopi. Masker kopi untuk perawatan wajah sekarang ini memang sedang naik daun dan mulai terkenal. Sebenarnya Anda masih bisa membuat masker kopi ini sendiri di rumah yang dicampurkan dengan bahan-bahan yang tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Selain itu, masker kopi untuk perawatan wajah ini juga bisa digunakan buat semua jenis kulit. Menariknya lagi, sekitar 10 tahun yang lalu ada sebuah perusahaan kecantikan yang mulai menggunakan kafein sebagai bahan dasar untuk perawatan wajah, sebab dipercaya bisa memberikan efek yang baik untuk menjadikan kulit jadi lebih kencang dan juga cerah. Lantas, bagaimana cara untuk membuat masker kopi sebagai perawatan wajah? Simak yuk informasi selengkapnya di bawah ini.

Tips membuat masker kopi untuk perawatan wajah

Silakan Anda siapkan beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan, seperti ½ cup biji kopi organik (bisa dipilih yang digiling sendiri atau bisa membeli yang sudah digiling), ½ cup bubuk cokelat organik, 1 cup susu alami tanpa pemanis, 1 sendok makan jus lemon (bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering bisa memakai minyak zaitun atau pun minyak almond), dan 1 sendok makan madu murni.

Cara untuk membuat masker kopinya sangat mudah sekali, silakan Anda siapkan mangkuk, lalu campurkan biji kopi dengan bubuk cokelat ke dalam mangkuk tersebut. Bila sudah tambahkan dengan susu dan aduk-aduk hingga membentuk seperti pasta. Untuk adonan yang lebih kental, Anda bisa menggunakan susu lebih sedikit. Setelah itu, tambahkan dengan madu murni dan juga jus lemon. Bila sudah, Anda bisa mengaplikasikan di wajah Anda sampai rata, biarkan hingga kering atau sekitar 20 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air biasa. Untuk sisa adonan masker tersebut bisa Anda simpan di dalam lemari es hingga 3 hari.

Itulah tadi tips membuat masker kopi untuk perawatan wajah yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter