-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Ketahui Khasiat Spirulina untuk Menghilangkan Jerawat Paling Efektif

Post a Comment
Khasiat Spirulina untuk Menghilangkan Jerawat
Mungkin ada banyak yang belum tahu apa sih spirulina dan manfaatnya bagi kulit, khususnya untuk kulit wajah. Spirulina ini adalah sejenis tanaman ganggan alami yang kaya nutrisi dan protein. Spirulina ini tidak sama seperti tanaman lainnya yang tumbuh di tanah, tanaman satu ini tumbuh dalam bentuk biru hijau di air. Selain sebagai suplemen diet, ternyata spirulina ini juga dikenal untuk menghilangkan jerawat paling efektif secara alami. Maka dari itulah spirulina kini banyak sekali dilah dalam bentuk tablet atau pun bubuk yang dijual di toko-toko obat umum.

Kandungan spirulina untuk menghilangkan jerawat


Kandungan spirulina adalah antioksidan, vitamin B1, B5, B6, C dan E, beta carotene, manganese, mineral zinc, serta amino acid methionine. Spirulina ini juga mengandung gamma linnoleic acid, di mana zat satu ini hanya ada pada buah-buahan dan juga biji-bijian. Selain itu, zat ini memiliki pernanan yang cukup penting dalam menjaga sel kulit serta otot, serta sebagai bahan terpenting untuk menyusun membran sel baru. Tidak hanya itu saja, terdapat juga sekitar 18 asam amino pada spirula yang sangat baik untuk kulit dan otot.

Dikarenakan kaya akan zat-zat baik, menjadikan spirulina ini kerap digunakan untuk perawatan wajah. Ada banyak juga yang sudah berhasil menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat dengan tanaman satu ini yang sudah diolah. Kandungan vitamin, fosfor, dan juga kalsium menjadikan spirulina berguna sebagai skin toner yang bisa menjadikan kulit Anda lebih kencang dan tampak awet muda, serta menangkal radikal bebas.

Cara menghilangkan jerawat denga spirulina


  • Silakan Anda campurkan spirulina bubuk dengan sedikit air biasa.
  • Lalu aduk-aduk sampai membentuk krim kental.
  • Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker tersebut.
  • Bila sudah oleskan masker spiruline ke wajah Anda dengan menggunakan kuas atau jari Anda.
  • Kemudian biarkan saja masker tersebut mengering di wajah, jika sudah mengering Anda bisa membersihkannya dengan air hangat. 

Manfaat spiruline sebagai masker wajah alami ini selain sebagai salah satu cara untuk menghilangkan jerawat secara alami antara lain untuk membersihkan kulit serta memperkuat jaringan melalui zat klorofilnya. Masker satu ini juga bisa memberikan efek tenang di kulit. Selain diolah dalam bentuk bubuk, terkadang spiruline juga banyak tersedia dalam bentuk tablet atau pun kapsul, khasiatnya pun juga sama terhadap kulit dan juga kesehatan Anda.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan untuk Anda semuanya tentang khasiat spirulina untuk menghilangkan jerawat paling efektif. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi para pembaca semuanya, ya!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter