-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tidur Tengkurap Bisa Berdampak Buruk Bagi Payudara Wanita

Post a Comment
Tidur merupakan salah satu bentuk istirahat yang paling efektif. Waktu ideal yang diperlukan untuk tidur ialah sekitar 8 jam perhari disaat tidur malam. Namun terkadang setiap individu memiliki kebutuhan istirahat yang berbeda tergantung dari kegiatan sehari-hari mereka.

Tidur Tengkurap Bisa Berdampak Buruk Bagi Payudara Wanita

Kebutuhan istirahat tidur sangat penting untuk dipenuhi, karena hal tersebut dapat memberikan efek relax pada tubuh dan pikiran yang telah melakukan berbagai aktivitas. Ketika tidur, sel-sel pada tubuh akan beregenerasi atau memperbaiki diri, mengisi ulang energi, mengistirahatkan otak, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, istirahat tidur sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh setiap orang.

Tidur tidak sebatas tentang tidur saja. Posisi tidur juga menentukan kualitas dari tidur. Masing-masing dari kalian pasti memiliki gaya atau posisi tidur tersendiri, seperti terlentang, miring kanan atau kiri, atau bahkan tidur dengan tengkurap. Nah, setiap gaya atau posisi tidur tersebut juga memiliki dampak tersendiri bagi kesehatan.

Dampak posisi tidur bagi kesehatan


Tidur terlentang

Posisi tidur terlentang ternyata memiliki manfaat yang sama dengan gerakan yoga Savana atau yang sering disebut dengan death pose, yaitu posisi berbaring lurus. Para ahli yoga menjelaskan jika posisi tidur terlentang dapat memperbaiki postur tubuh, mengurangi rasa sakit kepala, memilihkan energi serta mengurasi insomnia. Selain itu, dengan posisi tidur terlentang wajah akan terhindar dari gesekan bantal ataupun tekanan yang dapat menyebabkan wajah kusut dan keriput.

Tidur miring kiri baik

Posisi tidur miring kekiri akan membantu jantung dalam proses sirkulasi dan peredaran darah. Selain itu, posisi miring kiri dapat menghindarkan seseorang dari tekanan langsung pada liver. Riset juga membutikan, bahwa tidur miring kiri dianjurkan pada ibu hamil karna dipercaya sirkulasi gizi akan lebih mudah disalurkan pada bayi.

Tidur miring kanan

Posisi tidur miring kanan ternyata dapat membuat asam lambung meningkat. Hal tersebut dapat menyebabkan insomnia dan rasa yang tidak nyaman pada perut. Bagi kalian yang memiliki masalah dengan asam lambung, sebaiknya hindari tidur dengan posisi miring kanan untuk menghidari naiknya asam lambung.

Tidur tengkurap

Bagi sebagian orang, posisi tidur tengkurap merupakan posisi yang paling nyaman. Namun perlu diketahui, tidur dengan posisi tengkurap sangatlah tidak baik bagi kondisi dan kesehatan tubuh. Ketika kalian tidur dengan posisi tengkurap pada waktu yang cukup lama, maka akan memberikan tekanan yang berlebihan pada bagian atas tubuh. Tidur dengan posisi tengkurap cukup lama juga dapat menyebabkan stres pada leher.

Posisi tengkurap juga memiliki dampak negatif bagi para wanita, salah satunya yaitu perubahan bentuk payudara. Posisi tidur tengkurap dapat menyebabkan tarikan pada area dada dan juga memberikan tekanan kuat pada payudara. Akibatnya, payudara akan menjadi lebih cepak kendur. Oleh sebab itu, sebaiknya para wanita tidak tidudr dengan posisi tengkurap agar tetap terjaga keindahan payudara.

Posisi tidur yang baik untuk payudara wanita


Posisi terlentang

Selain menghindarkan kita dari adanya stres atau kaku leher saat tidur, ternyata tidur terlentang baik untuk menjaga kesehatan payudara. dengan tidur terlentang, payudara tidak akan tertekan yang dapat menyebabkan nyeri. Selain itu dengan tidur terlentang maka adanya gaya gravitasi dapat menarik kulit secara merata, tak terkecuali kulit wajah dan payudara.

Posisi miring

Efek dari tidur dengan posisi tengkurap memang tidak terlihat langsung pada perubahan payudara. Akan tetapi, jika kebiasaan itu terus menerus dilakukan maka lambat laun perubahan itu akan terlihat jelas pada payudara kalian. Nah, bagi kalian yang sudah mengalami efek buruk dari tidur tengkurap seperti bentuk payudara berubah (kendur).

Tips yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kekencangan payudara


Tidur dengan posisi miring lebih dianjurkan daripada tidur dengan posisi tengkurap. Untuk menghindari adanya tarikan gravitasi, maka jika kalian tidur dengan posisi miring sebaiknya memberi ganjalan bantal atau guling pada payudara bagian bawah agar tidak tertekan juga. Menggunakan bra yang pas jugua dianjurkan saat sedang tidur dengan posisi miring.

Mempertahankan berat badan secara optimal

Ketika kalian sedang melakukan diet, maka kulit terutama bagian atas payudara akan kehilangan elastisitas saat diregangkan. Selain itu, menurunkan berat badan juga menyebabkan tubuh kehilangan lemak pada bagian payudara dengan sangat cepat dibandingkan pada bagian tubuh lainnya. Peregangan dan relaksasi yang terjadi pada kulit yang terus menerus itu dapat menyebabkan kuit terkulai dan melorot seiring dengan berjalannya waktu. So, bagi kalian yang ingin mengembalikan kekencangan payudara sebaiknya tidak melakukan diet terlebih dahulu.

Konsumsi kecukupan air putih

Para ahli di University of Wisconsin Hospitals mengatakan jika kulit terdiri atas sel-sel yang didominasi oleh air. Apabila terjadi kekurang air, maka dapat membebani kulit dan dapat menyebabkan kulit pada bagian payudara terlihat kusut serta kusam. Kurangnya asupan air pada tubuh menyebabkan kulit tidak menerima jumlah yang diperlukan dengan baik sehingga akan membuat kulit terlihat seperti serpihan, kering dan menjadi keriput.

Hal tersebut juga dapat menyebabkan penuaan dini yang dapat terjadi pada kulit di sekitar payudara kalian sehingga payudara kehilangan kekencangan dan akan kendor. Untuk itu, penuhi kebutuhan air kalian untuk menjaga kekencangan payudara.

Olahraga dan pemenuhan nutrisi

Bagi kalian yang menginginkan kembali kekencangan payudara, kalian dapat mengkombinasikan makan sehat dengan olahraga. Mengapa demian? Karena hal tersebut merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengurangi berat badan sekaligus menjaga kulit agar tetap kencang. Kurangnya asupan gizi ternyata dapat menyebabkan payudara kendor, loh. Nutrisi sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan payudara.

Kekurangan protein juga dapat menyebabkan otot-otot payudara mengalami kehilangan kekuatan dan kekencangan, alhasil menyebabkan payudara menjadi kendor. Penting bagi kalian untuk mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan mengandung protein, vitamin, kalsium, mineral, karbohidrat dan lemak esensial.

Menggunakan masker untuk mengencangkan payudaraMasker Payudara Minyak essensial Vitamin E & Telur

Buatlah pasta yang terdiri dari:

Nah, gak cuman kulit wajah aja yang harus dimasker agar tetap kencang, kulit payudara pun juga memerlukan ini untuk mengembalikan ataupun menjaga kekencangan payudara. Masker payudara ini bisa membantu menguatkan kulit di dalam dan juga sekitar payudara. Kalian yang ingin menggunakan masker payudara bisa mencobanya sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • 1 sendok teh yogurt polos

  • 1 sendok makan minyak vitamin E

  • Telur 1 buah

Nah, sekarang kalian sudah tau kan dampak buruk dari tidur tengkurap bagi payudara wanita. Jadi, mulai hari ini bagi kalian para wanita yang memiliki kebiasaan tidur tengkurap lebih baik menghilangkan kebiasaan buruk itu demi menjaga keindahan bentuk payudara kalian.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan pasta yang telah dibuat ke payudara dan gosok dengan baik. Setelah itu biarkan masker selama sekitar setengah jam atau sampai mengering. Jika sudah bilas dengan air dingin.

Sekian dulu artikel pembahasan kali ini semoga dapat membantu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter