5 Manfaat dan Khasiat Susu Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat dan Khasiat Susu Almond Untuk Kesehatan Tubuh | Mungkin banyak dari anda yang sudah menjadi penggemar susu atau menjadikan susu ini sebagai minuman wajib yang harus di konsumsi setiap harinya. Susu memang salah satu minuman yang paling direkomendasikan untuk dinikmati setiap harinya setelah air putih. Sebab kandungan yang ada di dalam minuman susu ini terbukti baik untuk kesehatan terutama bagi tulang. Tidak hanya karena menyehatkan saja, akantetapi minuman susu juga memiliki rasa yang segar, gurih dan lezat, sehingga tak heran jika semua orang menyukainya. Susu menjadi minuman yang baik untuk siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak, remaja hingga orang dewasa dan juga lansia, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan nutrisinya masing-masing.

Manfaat dan Khasiat Susu Almond

Namun sayangnya terkadang ada sebagian orang yang justru alergi dengan minuman yang satu ini, sehingga tak bisa bebas untuk mengkonsumsinya. Nah untuk anda yang kebetulan memiliki alergi terhadap susu sapi, mulai sekarang tak perlu bingung lagi, karena sudah tersedia berbagai jenis susu nabati yang memiliki manfaat dan kandungan yang tidak berbeda dengan susu sapi. Salah satunya adalah susu almond. Susu almond ini ternyata banyak menyimpan manfaat dan khasiat bagi para peminumnya, lalu apa saja manfaat dan khasiat tersebut? Simak informasinya berikut ini.

Manfaat dan Khasiat Susu Almond Untuk Kesehatan Tubuh.


  1. Membantu Menjaga Kesehatan Organ Jantung.

Anda bisa mendapatkan manfaat dan khasiat susu almond untuk kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsinya secara teratur. Susu almond ini dipercaya mampu memelihara kesehatan organ jantung sehingga dapat terhindar dari risiko penyakit jantung yang sangat berbahaya. Pasalnya di dalam susu almond ini tidak memiliki kandungan kolesterol jahat dan juga rendah akan sodium. Dan kebaikan lainnya dari susu almond adalah karena adanya kandungan asam lemak omega 3 yang berguna untuk mencegah masalah tekanan darah tinggi yang dapat menjadi salah satu penyebab penyakit jantung.

  1. Membantu Menguatkan Fungsi Otak.

Perlu untuk anda ketahui bahwa manfaat susu almond tidak hanya membantu menjaga kesehatan organ jantung saja. Tetapi dengan anda rutin mengkonsumsi susu almond setiap hari setiap pagi dan malam akan membuat fungsi otak anda semakin meningkat. Sehingga anda dapat terhindar dari masalah kepikunan dan masalah yang berhubungan dengan fungsi atau kinerja otak lainnya.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang.

Sama seperti susu sapi pada umumnya, susu almond juga memiliki manfaat yang baik dalam menjaga dan melindungi kesehatan tulang tubuh anda. Bahkan susu almond yang anda konsumsi dapat membantu memenuhi kebutuhan akan kalsium harian tubuh sebayak 30 persen. Apabila anda rajin mengkonsumsi susu almond ini, maka dapat menghambat munculnya berbagai penyakit tulang seperti osteoporosis, arthritis, sekaligus membantu meningkatkan sitem kekebalan tubuh.

  1. Membantu Mengurangi Berat Badan.

Tepat sekali jika anda mengkonsumsi susu almond ini di saat sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Tak perlu ragu lagi untuk teratur meminumnya setiap hari, karena susu almond ini memiliki kandungan kalori yang rendah. Dalam satu gelasnya hanya mengandung 60 kalori saja, sangat berbeda dengan beberapa jenis susu lainnya yang biasanya memiliki kandungan kalori mencapai 146 per gelasnya.

  1. Membantu Memperbaiki Struktur Otot.

Dan untuk manfaat susu almond bagi kesehatan tubuh lainnya adalah mampu melakukan perbaikan pada struktur otot di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan susu almond banyak mengandung vitamin B berupa ribiflavin yang berguna untuk memperbaiki pertumbuhan dari struktur otak anda.

Bannyak sekali bukan manfaat dan khasiat susu almond untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu cobalah untuk mengkonsumsi susu almond ini untuk bisa mendapatkan banyak manfaatnya.