Inilah Obat Alami Rumahan Yang Ampuh Mengobati Gigi Sensitif

Inilah Obat Alami Rumahan Yang Ampuh Mengobati Gigi Sensitif | Ternyata tidak hanya masalah bau mulut dan juga sakit gigi saja yang sering dirasakan oleh banyak orang. Akan tetapi gangguan pada mulut seperti gigi sensitif juga menjadi salah satu keluhan yang sering di derita pula oleh kebanyakan orang. Masalah gigi sensitif dapat menyebabkan timbulnya rasa ngilu atau nyeri terutama saat penderita mengkonsumsi makanan atau mminuman yang bersifat dingin ataupun panas. Tentunya hal ini membuat rasa yang tidak nyaman dan membuat penderitanya tidak bisa bebas dalam mengkonsumsi berbagai macam makanan.

Ampuh Mengobati Gigi Sensitif

Gangguan gigi sensitif dapat dikarenakan oleh beberapa hal diantaranya yaitu adanya gigi grinding, penyakit pada bagian gusi, dan juga karena adanya kesalahan saat menyikat gigi. Adanya makanan yang bersifat asam juga bisa memicu terjadinya masalah gigi sensitif. Beberapa penyebab gigi sensitif tersebut dapat menimbulkan pemaparan dari dentin gigi, yang dapat melemahkan bagian lapisan enamel atau recessing gusi. Untuk membantu mengatasi masalah gigi sensitif, anda tidak harus selalu mengandalkan obat-obatan berbahan kimia. Karena beberapa bahan alami rumahan dapat juga bisa anda manfaatkan untuk membantu mengobatinya. Berikut cara mengobati gigi sensitif dengan bahan alami.

Cara Aman Mengobati Gigi Sensitif Dengan Bahan Alami.


  1. Menggunakan Lidah Buaya.
Tanaman lidah buaya menjadi bahan alami yang di kenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Anda bisa mengambil manfaat tanaman lidah buaya ini untuk membantu mengobati gangguan gigi sensitif yang anda derita. Lidah buaya akan bekerja secara efektif melakukan penyembuhan terhadap gigi sensitif sekaligus membasmi kuman-kuman penyebab penyakit mulut lainnya. Cukup dengan teratur mengoleskan gel lidah buaya pada gigi anda yang sensitif, maka gigi sensitifpun dapat perlahan hilang dan sembuh.

  1. Bawang Putih.
Jika gigi sensitif benar-benar membuat anda merasa tidak nyaaman, maka cobalah untuk mengatasinya dengan bahan alami bawang putih. Bahan bumbu dapur yang satu ini dikenal memiliki sifat anti inflamasi yang akan membantu mengurangi rasa sakit pada gigi sensitif. Gosokan irisan bawang putih pada gigi yang bermasalah, maka secara perlahan rasa nyeri atau sakit segera hilang.

  1. Menggunakan Minyak Cengkeh.
Minyak cengkeh dikenal memilki sifat anti jamur dan juga anti bakteri, sehingga dapat digunakan untuk mengobati keluhan gigi sensitif anda. Tidak hanya itu, dengan melakukan pengobatan menggunakan minyak cengkeh ternyata akan memberikan manfaat lainya yaitu sekaligus melindungi kesehatan gigi dari berbagai gangguan lainnya.

  1. Menggunakan Air Garam.
Apabila anda sering merasakan ngilu atau nyeri pada gigi maka bisa mencoba membuat ramuan alami berupa air garam untuk membantu mengatasinya. Air garam ini menjadi salah satu solusi paling mudah yang bisa anda lakukan dirumah untuk mengobati gigi sensitif secara alami. Caranya adalah dengan membuat larutan garam kemudian gunakan larutan tersebut untuk berkumur, maka secara perlahan akan membantu meredakan masalah gigi sensitif anda.

5 . Memakai Baking Soda.

Bahan alami seperti baking soda juga dapat anda andalkan untuk membantu mengobati gigi sensitif. Baking soda dapat anda gunakan untuk berkumur atau membilas mulut, untuk membantu meringankan masalah gigi sensitif secara perlahan. Baking soda bekerja dengan menjaga keseimbangan pH di dalam mulut dan mengatasi sensitivitas gigi.

  1. Minyak Wijen.
Selanjutnya bahan alami yang berguna untuk mengobati gigi sensitif adalah minyak wijen. Menggunakan minyak wijen untuk berkumur akan membebaskan masalah gigi dan juga gusi yang sensitif. Selain itu minyak wijen juga berguna untuk membunuh kuman penyebab masalah mulut serta membantu menenangkan rasa nyeri pada gigi.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan daun jambu biji, minyak kayu putih, serta teh peppermint untuk mengobati gigi sensitif secara alami.