Dukung Diet Anda Dengan Mengkonsumsi 5 Keju Rendah Lemak

Dukung Diet Anda Dengan Mengkonsumsi 5 Keju Rendah Lemak | Apakah anda tahu akan manfaat keju rendah lemak di dalam program diet yang sedang anda lakukan? Kebanyakan orang berpikir untuk tidak mengkonsumsi atau memasukan bahan makanan seperti keju ini dalam menu sehari-hari disaat sedang melakukan diet penurunan berat badan. Padahal jika anda tahu bahwa keju ini justru dapat menjadi salah satu makanan alternatif di dalam diet. Bahkan anda bisa mengkonsumsinya untuk menu makan sehari-hari yang enak dalam diet anda. Seperti yang diketahui bahwa keju merupakan salah satu bahan makanan yang terbuat dari hasil fermentasi susu, namun meskipun demikian di dalam keju ini banyak terdapat kandungan yang sangat penting untuk tubuh anda. Diantaranya adalah kalsium, karbohidrat, protein, magnesium, selenium, vitamin A dan juga lemak.

Keju Rendah Lemak

Walaupun di dalam keju tersimpan kandungan lemak, namun kadarnya tidaklah begitu tinggi. Ada beberapa pilihan keju rendah lemak yang biasanya di buat dari hasil fermentasi susu kambing, unta ataupun kerbau. Dan untuk mendukung diet anda, beberapa jenis keju rendah lemak ini sebaiknya tak perlu anda coba hindari.

Jenis Keju Rendah Lemak Yang Mendukung Program Diet.


  1. Keju Cottage.

Anda pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis keju yang satu ini, keju Conttage adalah keju yang terbuat dari susu sapi maupun susu kerbau yang sudah dikentalkan. Di dalam setengah cangkir keju Conttage menyimpan kandungan 81 kalori dan juga 14 gram kandungan protein. Keju Conttage ini memeliki citarasa yang sedikit asam jika dibandingkan dengan jenis keju lainnya. Akan tetapi keju Conttage ini menjadi pilihan keju rendah lemak paling baik yang dapat digunakan untuk mendukung program diet anda.

  1. Keju Mozzarella.

Adapun jenis keju rendah lemak yang baik untuk mendukung diet penurunan berat badan salah satunya adalah Keju Mozzarella. Keju ini merupakan keju khas dari itali yang merupakan hasil fermentasi dari susu kerbau. Penting untuk anda ketahui bahwa di dalam Keju Mozzarella ini memiliki kandungan lemak yang jauh lebih sedikit daripada kadar lemak di dalam satu sendok makan butter. Bahkan untuk satu buah Keju Mozzarella ini hanya mengandung sekitar 80 kalori saja.

  1. Keju Feta.

Dan untuk jenis keju rendah lemak selanjutnya yang mampu mendukung diet anda adalah keju feta. Untuk anda yang ingin makan enak disaat diet, maka bisa memilih keju ini untuk dijadikan toping dalam menu makan harian anda seperti salad buah atau sayur, dan juga dapat dinikmati bersama roti gandum dan berbagai jenis cemilan sehat lainnya. Keju feta ini merupakan keju rendah lemak yang berasal dari negara yunani dan kebetulan terbuat dari hasil fermentasi susu kambing. Kandungan lemak dalam keju feta jauh lebih rendah dibandingkan dengan keju cheddar. Karena dalam setengah cangkir keju feta hanya terdapat 75 kalori saja.

  1. Keju Parmesan.

Anda juga bisa memilih jenis keju parmesan untuk alternatif menu makan anda di saat sedang diet. Anda bisa memasukan keju ini dalam berbagai menu sehat seperti salad, ataupun digunakan untuk taburan dalam kue ataupun jenis kudapan lainnya misalnya di saat anda membuat pasta. Keju ini sering menjadi pilihan terbaik dalam urusan rasanya, sebab keju parmesan mempunyai rasa yang gurih dan sedikit asn sehingga akan membuat daftar menu makan diet anda semakin nikmat. Keju parmesan memang memiliki tekstur yang keras, sehingga disarankan untuk membeli keju parmesan bukan yang keras tetapi yang kering, ataupun sudah lembek.

  1. Keju Fontina.

Dan satu lagi jenis keju rendah lemak yang mendukung diet sehat anda yaitu keju fontina. Keju asal italia ini terbuat dari susu sapi yang mentah dan dicampur dengan madu serta kacang. Keju ini merupakan bahan utama di dalam pembuatan founde italia dan juga roti. Keju fontina memiliki kandungan protein yang begitu tinggi serta mempunyai citarasa yang amat gurih dan enak. Maka dari itu keju ini dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk anda yang ingin makan enak ketika sedang diet tanpa takut mengganggu berat badan.

Itulah tadi jenis keju rendah lemak yang mendukung diet anda. Mulai sekarang tak perlu takut dan khawatir lagi untuk mengkonsumsi keju di saat sedang diet bukan?