-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara menyusui yang tepat agar Anak tumbuh dengan baik

Post a Comment
Cara menyusui yang tepat agar Anak tumbuh dengan baik akan membantu bayi Anda tumbuh dan berkembang dengan efektif.

Saat ini banyak ibu tidak lagi menyusui, tapi Anda tidak tahu apa-apa, sebenarnya ASI memiliki banyak manfaat penting bagi perkembangan anak sehingga Anda harus menyusui bayi Anda untuk setidaknya pertama 6 bulan.

Bagaimana cara yang tepat untuk menyusui, waktu yang tepat untuk menyusui, kapan ibu bisamemberikan susu formula dan pertanyaan lainnya, akan kita bahas secara lengkap pada artikel di bawah ini.

Cara menyusui yang tepat

Cara menyusui yang tepat


ASI adalah makanan paling lengkap, paling tepat untuk anak, karena ASI mengandung energi dan nutrisi penting seperti protein, gula, lemak, vitamin dan mineral yang cukup pada tepat tingkat untuk penyerapan dan perkembangan tubuh bayi. Menyusui, anak-anak akan tumbuh, kamar kekurangan gizi. ASI, terutama jenis kolostrum (dari hari kelahiran) mengandung banyak komponen lemak yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, mata, dan keberlanjutan pembuluh darah.

Seperti yang direkomendasikan oleh sektor kesehatan, ibu harus menyusui ASI dalam enam bulan pertama setelah kelahiran karena ASI penuh nutrisi seperti zat besi konten dalam ASI yang tinggi, vitamin A, C dan nutrisi lainnya. Sehingga dapat membantu anak Anda sehat dan mencegah infeksi karena memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Menyusui sangat penting bagi sistem kekebalan bayi tidak lengkap, antibodi ibu ditularkan melalui air susu akan membantu bayi melawan banyak penyakit.

Selain manfaat di atas, menyusui ASI juga menyimpan sejumlah besar uang setiap bulan. Di sisi lain, tidak ada produk susu buatan yang mengandung agen antimikroba seperti ASI. Menurut para ahli nutrisi makan dengan rumus yang dibuat untuk anak-anak dengan risiko seperti diare dan infeksi saluran pernapasan; berat badan berlebihan, anak-anak rentan terhadap alergi yang disebabkan oleh intoleransi terhadap susu; Mengurangi ikatan emosional ibu dan anak; Oleh karena itu menyusui baik bagi ibu dan bayi.

Menurut para ahli gizi: ibu perlu menyusui bayi dalam enam bulan pertama dan kemudian menambahkan makan pelengkap, dan tetap mempertahankan menyusui hingga 18-24 bulan. Jika Anda ingin terus menyusui, hal ini tidak mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi.

Ibu yang sedang mempersiapkan penyapihan tidak harus menghentikan total proses menyusui bayi. Yang terbaik menurun perlahan-lahan, jika bayi Anda masih menyusui empat, lima kali sehari, kemudian turunkan porsinya ke tiga, kemudian dua, dan terakhir satu kali dalam sehari; secara bertahap mengubah makan bayi dengan bubur (dengan daging, ikan, telur, minyak, lemak, sayuran segar untuk bergizi). Sebaiknya bayi tidak boleh disapih saat dia sakit, pada saat cuaca buruk (seperti musim panas) karena dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan anak.

Hindari menyapih bayi sebelum usia 12 bulan karena susu formula, atau suplemen makanan terlalu cepat akan menyebabkan diare pada bayi. Di sisi lain, karena sistem pencernaan bayi tidak terbiasa dengan makanan selain ASI maka dapat menyebabkan malabsorpsi sehingga membuat bayi mudah mengalami kekurangan gizi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter