Manfaat Buah Lemon Ampuh Mengatasi Kulit Kusam

Lemon adalah salah satu jenis jeruk yang buahnya biasanya digunakan sebagai penyedap atau pun penyegar dalam banyak seni boga di dunia. Lemon ini juga dikenal dengan sebutan buah jeruk sitrun yang menurut informasi yang kami dapatkan dari laman wikipedia.org, nama buah yang satu ini diambil dari bahasa Belanda, yakni citroen.

Buah lemon memang jarang sekali dikonsumsi secara langsung, sebab buah ini memiliki rasa yang terlalu masam. Akan tetapi karena kesegaran rasa masamnya tersebut, buah lemon ini umumnya dijadikan sebagai pelengkap dalam masakan, minuman, dan juga biasanya dijadikan sebagai campuran bahan dalam membuat sambal.

Nah, jika kita berbicara tentang kulit, apakah Anda memiliki keluhan berupa kulit yang tampak kusam? Lantas, apa sih hubungannya dengan buah lemon tersebut? Ternyata menurut informasi yang kami dapatkan dari laman sehat-aja-yuk.blogspot.com bahwasannya buah lemon ini bisa berkhasiat sebagai penangkal kulit kusam, lho. Ingin tahu cara membuatnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara menjadikan buah lemon sebagai obat atasi kulit kusam

Pertamanya yang harus Anda lakukan adalah dengan mempersiapkan beberapa susu, tepung, dan juga air perasan jeruk lemon. Setelah itu, campurkan susu dengan tepung, sampai berubah menjadi bentuk pasta. Kemudian tambahkan dengan air perasan jeruk lemin yang tadi pada pasta tersebut. Dan yang terakhir, pakai di wajah Anda seperti pada saat Anda menggunakan masker.

Bagaimana, sangat mudah kan cara membuatnya? Air hasil perasan buah jeruk lemon ini bisa menjadikan kulit Anda terlihat lebih cerah, sehingga Anda juga tidak perlu repot-repot untuk pergi ke dokter kulit hanya untuk memutihkan kulit. Dengan cara ini, maka Anda bisa menangkal kulit kusam akibat dari sinar matahari, sehingga kulit Anda pun akan jadi lebih bersinar, bersih, dan juga bercahaya.

Demikianlah tadi beberapa manfaat buah lemon yang ampuh atasi kulit kusam yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda semuanya, ya. Selamat mencoba.