Inilah 9+1 Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami yang Ampuh

shares

Obat Sakit Pinggang Tradisional. Sebelumnya setelah kita mengulas mengenai ramuan tradisional untuk mengobati asam urat, kesempatan ini kita berpindah dengan penyakit yang lain yakni sakit pinggang atau dalam bhs medis dimaksud low back pain atau lumbago.

Sakit pinggang dapat dikarenakan oleh sebagian aspek. Masalah pada tulang belakang, otot, ligamen, tendon serta sayraf, hernia diskus, arthritis, keganasan, infeksi di sekitaran tulang belakang Anda, penyakit di rongga panggul, perut, serta kelainan bawaam pada tulang belakang bisa jadi penyebabnya nyeri pinggang.
Inilah 9+1 Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami yang Ampuh
Sakit Pinggang

Obat Sakit Pinggang Tradisional


Di bawah ini sebagian ramuan tradisional yang dapat dipakai untuk mengobati sakit pinggang tradisional yang Anda derita.

Kumis Kucing
Sama seperti dengan di atas, kumis kucing juga diakui sebagai obat tradisional sakit pinggang yang cukup ampuh. Oleh karenanya, komplitilah tanaman obat keluarga anda dengan tanaman yang satu ini.

[ baca; Manfaat kumis kucing ]

Bawang Putih
Selain umum dipakai untuk menyuburkan rambut serta menghilangkan jerawat, bawang putih bermanfaat juga untuk meredakan nyeri, termasuk juga nyeri pinggang. Langkahnya : 120 gr jahe merah, 150 gr bawang putih, bubuk cabai seperlunya di rendam dengan alkohol 75% seperlunya sepanjang 14 hari. Kemudian air rendaman itu dioles-oleskan di bagian yang sakit. Kerjakan dengan teratur.

[ baca; Manfaat bawang putih ]

Daun Beluntas
Daun dari Tanaman yang umum ditanam sebagai pagar dipekarangan tempat tinggal ini diakui dapat dipakai untuk mengobati sakit pinggan. langkahnya dengan jadikan daun beluntas muda sebagai lalapan atau mungkin dengan merebus akar dan daunya. serta meminum air ramuan itu dengan teratur.

[ baca; Manfaat daun beluntas ]

Angco
Buah angco juga dikenal sebagai kurma tiongkok atau kurma cina. Langkahnya : 10 butir angco, 1 - 3 buah sun boi/kiam boi, 15 gr akar bawang merah segar, 25 gr jahe merah segar di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Kerjakan dengan teratur.

Akar Ilalang
Mungkin saja beberapa orang berasumsi kalau ilalang cuma tanaman pengganggu yg tidak bermanfaat. Tetapi, janganlah berasumsi sepele tumbuhan yang satu ini. Untuk penyembuhan sakit pinggang, akar dari ilalang dapat digunakan. Langkahnya cukup ambillah akar ilalang seperlunya lantas di rebus hingga mendidih. Sesudah dingin, minumlah air rebusan akar ilalang tadi dengan ukuran 2 kali satu hari.

Jahe Merah
Kandungan senyawa kimia dari jahe merah terbagi dalam gingerol, zingeron, serta shogaol. Langkahnya : 25 gr jahe merah segar, 25 gr temu hitam segar, 30 gr akar sawi langit segar, 30 gr daun dewa segar di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Kerjakan dengan teratur.

[ baca; Manfaat jahe merah untuk rematik dan Manfaat jahe merah untuk kesehatan ]

Cabe Rawit
Cabai rawit (dibuang tangkainya) + jahe (iris-iris) semasing seperlunya di rendam dengan alkohol 75% seperlunya sepanjang 14 hari. Kemudian air rendaman itu dioles-oleskan pada pinggang yang merasa sakit. Kerjakan dengan teratur.

Daun Dewa
Daun dewa memiliki kandungan senyawa flavonoid, saponin, serta minyak atsiri. Langkahnya : 30 gr daun dewa segar, 30 gr temu lawak segar, 25 gr daun baru china segar di rebus dengan 500 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Kerjakan dengan teratur.

Daun Bakung
Tidak sama dengan ilalang serta kumis kucing yang disebut obat sakit pinggang alami dari dalam, daun bakung yaitu obat sakit pinggang untuk pemakaian dari luar. Langkahnya, ambillah sebagian lembar daun bakung lantas dipanggang hingga sedikit layu. Kemudian oleskan daun bakung itu dengan memakai minyak kelapa. Bila telah rata, tinggal ditempelkan di bagian pinggang yang sakit.

Buah Takokak
Buah takokak yang serupa leunca ini nyatanya bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang. Langkahnya : 100 gr buah takokak, 30 gr rambut jagung, 20 gr jahe merah segar, 10 gr adas di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, airnya disaring, lantas diminum hangat-hangat. Kerjakan dengan teratur.

Nah, itu dia beberapa bahan alami yang dapat dipakai sebagai ramuan tradisional untuk mengobati sakit pinggang tradisional. Selamat coba.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai dengan isi postingan, agar komentar anda bisa kami publikasikan.

Note: Jangan sertakan link hidup