Tips Memanjangkan Rambut dengan bahan Alami

Tips Memanjangkan Rambut dengan bahan Alami

Tips memanjangkan rambut dengan bahan alami

Memiliki rambut yang panjang merupakan salah satu hal yang bisa menambah kecantikan seorang wanita, Namun tidak sedikit wanita yang memiliki pertumbuhan rambut yang lambat, banyak cara yang bisa anda lakukan dengan cara memanjangkan rambut secara alami, namun ada juga perlu mengetahui bahwa ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan pertumbuhan rambut Anda menjadi lambat, salah satunya yaitu rambut bercabang yang merupakan faktor yang banyak dialami seorang wanita.

Oleh karena itu sebelum anda menerapkan cara memanjangkan rambut secara alami, pastikan terlebih dahulu rambut Anda tidak bercabang, Hal ini dikarenakan karena adanya hormon kortisol yang diproduksi secara berlebihan sehingga membuat pemberhentian kerja folikel rambut, dimana folikel tersebut memiliki peranan penting dalam pertumbuhan rambut Anda itu, Selain itu ada juga faktor lain yang mempengaruhi pertumbuhan dapat menjadi lambat diantaranya yaitu penggunaan bahan kimia pada rambut, kurangnya nutrisi rambut dan juga mengkonsumsi obat-obatan serta masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi pertumbuhan rambut yang lambat.

Memanjangkan Rambut
untuk itu anda perlu menggunakan cara alami untuk memanjangkan rambut Anda, Namun menggunakan cara alami membutuhkan ketelatenan dan juga kerutinan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar anda, beberapa bahan alami tersebut yaitu minyak zaitun, lidah buaya, teh hijau, telur dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Jika anda ingin menggunakan bahan-bahan tersebut anda perlu memperhatikan langkah-langkah cara memanjangkan rambut yang telah ditetapkan.

Langkah-langkah untuk memanjangkan rambut yaitu :

1. memotong bagian ujung rambut, maka hal ini bisa membuat rambut anda menjadi mudah panjang, Karena pada bagian ujung rambut Anda merupakan bagian yang sudah tua dan juga bagian yang mudah bercabang, sehingga hal ini bisa mengganggu pertumbuhan rambut Anda. untuk itu anda perlu memotong bagian ujung rambut saja, hal ini dapat dilakukan untuk meremajakan batang rambut karena bagian yang tua sudah dihilangkan, dengan demikian rambut Anda bisa tumbuh lebih bebas.

2. Menggunakan telur, telur memiliki kandungan protein yang bisa menutrisi rambut sehingga pertumbuhannya akan semakin lancer, jika Anda menggunakan telur ini kami akan memberikan tips untuk membuatnya yaitu dengan mengocok bagian putih telur sampai berbusa, Kemudian Anda bisa mengoleskannya pada pangkal hingga ujung rambut, untuk rambut yang tebal dan agak panjang Anda bisa menggunakan beberapa telur Sekaligus.

Memanjangkan Rambut dengan bahan Alami
3. minyak zaitun, yang bisa memanjangkan rambut secara alami yaitu minyak zaitun, caranya yakni dengan cara mengoleskan minyak zaitun ini ke seluruh bagian rambut Anda, setelah itu Anda bisa mendiamkannya selama 15 sampai 20 menit, kemudian dibilang sampai bersih. Anda bisa menerapkan cara ini secara rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Demikian yang dapat saya sampaikan untuk anda mengenai Tips memanjangkan rambut dengan bahan alami, semoga apa yang saya sampaikan di atas bisa bermanfaat.