8 Tips Penting Ini Bisa Membantu Menghilangkan Kebuncitanmu!

8 Tips Penting Ini Bisa Membantu Menghilangkan Kebuncitanmu!

Perut Buncit
Perut Buncit via langsingin
Memiliki perut kecil alias langsing dan rata adalah dambaan bagi setiap orang khususnya untuk kaum perempuan. Umumnya perempuan merupakan makhluk yang doyan makan tetapi malas olahraga dan tetap menginginkan perut kecil alias langsing. Bener gak girls ?

Girls, jika kamu ingin memiliki perut langsing maka kamu harus sedikit berusaha ya. Dibalik kebiasaan makan kamu yang tentunya sangat mendukung pertumbuhan perut yang membuncit maka kamu harus bisa mengatasinya dengan berolaharaga secara rutin.

Selain olahraga yang rutin ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan juga girls, apa itu ?, diantaranya adalah pola hidup dan jenis-jenis makanan maupun minuman yang kamu konsumsi.
Perlu kamu ingat juga ya girls, banyak faktor yang dapat menimbulkan perut kamu menjadi buncit. Nah, untuk menghindari perut yang membuncit ini kamu harus mulai memperhatikan tips-tips dibawah ini girls. Simak yuk!

1. Perlahan Lupakanlah Hobi Kamu untuk Mengkonsumsi Fast Food atau Junk Food.

Fast Food
Fast Food via fastfoodmenuprice
Menghindari makanan fast food atau junk food bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat ini banyak bermacam-macam fast food yang dijual. Tetapi demi perut langsing siapa sih yang gak bisa menahan godaan fast food ini.

 Menu-menu makanan yang hanya disajikan dengan digoreng ditambah lagi minyak yang digunakan merupakan minyak yang sudah sering digunakan, merupakan pantangan terbesar buat kamu yang ingin mendapatkan perut langsing.

2. Biasakan Selalu Membawa Air Mineral atau Air Putih Kemanapun Kamu akan Beraktifitas.

Air Mineral
Air Mineral via cdns.klimg
Membawa air mineral kemanapun dan kapanpun kamu akan pergi merupakan salah satu kebiasaan yang patut kamu lakukan. Setidaknya, kebiasaan ini bisa membantu kamu untuk mengurangi konsumsi minuman soda ataupun tinggi kandungan gula.

Mengapa ? karena saat kamu dehidrasi atau kehausan kamu tidak perlu susah-susah membeli minuman di luar, tinggal mengkonsumsi air mineral yang kamu bawa.

3. Belajar untuk Mengkonsumsi Food Combining ya Girls!

Food Combining
Food Combining via deherba
Kebiasaan lain yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan perut langsing adalah belajar mengkombinasikan makanan alias food combining.

Kamu harus bisa pastikan konsumsi makanan yang kamu makan benar-benar beragam sehingga kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh terpenuhi. Jangan biasakan untuk bergantung pada menu tinggi karbohidrat alias nasi ya girls.

4. Makanan yang Mengandung Serta Tinggi Bagus untuk Penceraan Kamu Lho Girls.

Makanan Berserat Tinggi
Makanan Berserat Tinggi via muhammadkholidlm314.files
Salah satu jenis makanan yang baik untuk tubuh adalah makanan yang memiliki kadar serta yang tinggi. Makanan dengan kadar serat yang tinggi ini akan mudah dicerna oleh tubuh sehingga gizi-gizi yang terkandung akan diserap dengan baik, dan sisanya akan dikeluarkan oleh tubuh.

Selain itu, makanan yang berserat ini juga mampu melarutkan lemak, sehingga mampu mengurangi penimbunan lemak dalam tubuh lho girls!

Nah, makanan-makanan yang berserat tinggi apa aja sih ?. Diantaranya yaitu sayur-sayuran, buah-buahan segar, kacang-kacangan dan sebagaiannya.

5. Say Good Bye untuk Minuman Bersoda!

Minuman Bersoda
Minuman Bersoda via cdn.klimg
Kamu penikmat minuman bersoda? sepertinya kebiasaan ini harus mulai kamu tinggalkan ya girls. Kamu harus mengetahui bahwa minuman bersoda merupakan minuman yang memiliki kadar kalori tinggi namun gizinya sangat rendah.

Kandungan gula fruktosa yang tinggi, dan ketidakmampuan tubuh untuk mencerna gula fruktosa ini menyebabkan berakhirnya penimbunan lemak pada perut.

So, mulai dari sekarang hindari konsumsi minuman yang bersoda ya girls. Mengkonsumsi air mineral justru lebih baik bagi tubuh kamu.

6. Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Manis yang Banyak Mengandung Gula

Makanan Manis
Makanan Manis via cdn-2.tstatic
Kamu pecinta rasa manis dan hobi mengkonsumsi makanan yang manis-manis ?. kamu harus mulai mengontrol kebiasaan kamu ini ya girls. Sama halnya seperti munam bersoda, makanan yang manis-manis yang banyak mengandung gula dan fruktosa akan sulit dicerna oleh tubuh.

Sehingga, pada akhirnya gula dan fruktosa yang tidak dapat di cerna ini akan berakhir pada penimbunan lemak yang menyebabkan perut kamu menjadi buncit girls.
Baca juga : Jenis Buah yang Bisa Membantu Kamu Cepat Menurunkan Berat Badan!

7. Jangan Keseringan Menggunakan Lift, Gak ada Salahnya Sekali-kali Menggunakan Tangga ya Girls

Gunakan Tangga
Gunakan Tangga via s3-ap-southeast-1.amazonaws
Salah satu kebiasaan kamu yang mendukung pembuncitan perut adalah kamu keseringan menggunakan lift. Meskipun terlihat simpel dan sederhana menggunakan lift juga membantu terhadap penimbunan lemak lho girls.

Mengapa bisa demikian ? hal ini dikarenakan kamu membiasakan tubuh kamu untuk tidak bergerak dan berolahraga. Sekali-kali gak ada salahnya lho untuk menggunakan tangga, tidak perlu banyak tetapi dibiasakan sehingga menjadi hal yang rutin malah semakin bagus.

Setidaknya ada momen dimana kamu bisa menggerakkan dan membentuk otot pada bagian perut dan paha kamu girls.

8. Biasakan Berolahraga Ringan Namun Rutin ya Girls

Salah satu metode tercepat dan alami yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut kamu yang membuncit adalah berolahraga secara teratur dan rutin.

Untuk memulainya tidak perlu berolahraga berat, kamu bisa memulai dari hal-hal yang kecil yang bisa kamu lakukan sendiri dan bisa dilakukan di rumah.

Berikut ini beberapa olahraga ringan yang bisa kamu coba lakukan sendiri di rumah atau di lingkungan rumah demi mendapatkan perut yang langsing nan indah girls !

  • a. Jogging
Jogging
Jogging via images.indianexpress

Jogging merupakan salah satu olahraga sederhan dan paling simpel dilakukan. Jogging ini sangat efektif untuk membakar kalori termasuk membakar lemak yang ada dibagian perut kamu lho girls. Untuk rute tempuhnya tidak perlu dipaksakan, kamu hanya perlu berlari sesuai dengan kemampuan kamu.

Untuk mengawalinya kamu hanya perlu berlari dengan jarak pendek dan jika tubuh sudah beradaptasi semakin lama kamu boleh menambah jarak tempuh kamu girls. Ingat ya girls, kamu harus rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.
  • b. Sit Up
Sit Up
Sit Up via i.ytimg
Nah untuk olahraga yang satu ini kamu bisa lakukan sendiri di rumah. Lakukan secara teratur sit up ini jika kamu ingin mendapatkan perut yang langsing. Sama halnya seperti jogging, di awal tidak perlu lama dalam melakukannya. 

Nah, yang terpenting adalah kamu rutin dan tambahlah jumalah sit up nya seiirng dengan kondisi tubuh yang sudah mulai terbiasa.
  • c. Back Up
Back Up
Back Up via  womenstheme
Selain sit up, olahraga sederha lainnya yan kamu bisa lakukan sendiri di rumah adalah back up. Cukup mudah untuk melakukan back up ini, kamu hanya perlu tengkurap dan gerakkan tubuh kamu ke tas dan ke bawah secara teratur.

Apabila dilakukan secara rutin, back up ini sangat efektif untuk membantu kamu mendapatkan perut ramping lho girls. Silahkan di coba !
  • d. Bersepeda Santai
Bersepeda
Bersepeda via blogrollcenter
Kamu yang senang bersepeda sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan perut langsing. Selain untuk rekreasi dengan bersepeda kamu bisa membakar kalori sebanyak 600 kalori selama per jam nya lho!. Cukup efektif bukan ?. Jadi mulai dari sekarang sering-sering berpergian dengan bersepeda gak ada salahnya juga lho girls!.
  • e. Vertical Leg Crunch
Vertical Leg Crunch
Vertical Leg Crunch via cdn2.stylecraze
Apa itu vertical leg crunch ?. vertical leg crunch merupakan salah satu olahraga dengan posisi badan kamu berbaring di lantai, lalu kamu meletakkan tangan di belakang kepala dan mengangkat kaki settinggi-tinggi nya dengan posisi kaki yang disilang. 

Kamu harus menahan posisi ini sambil menarik tubuh kamu ke depan, lakukan beberapa kali dan rutin kan lah. Gerakan yang satu ini juga cukup efektif untuk membantu kamu mendapatkan perut langsing lho. Mari di coba!

Nah, itu dia beberapa tips untuk kamu yang ingin mendapatkan perut langsing dan rata ala ala artis hollywood. 

Jika kamu rajin dan rutin untuk menjaga pola makan serta kebiasaan berolahraga kamu, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan perut rata yang kamu idam-idamkan lho.

Ingat ya girls untuk tampil cantik gak ada yang instan atau akan lebih baik jangan menempuh jalan yang instan. Untuk hasil yang maksimal dan alami kamu harus mau bekerja keras. Semoga berhasil ya girls!