4 Jenis Buah yang Bisa Membantu Kamu Cepat Menurunkan Berat Badan!

Apakah kamu penggemar girl band dari Korea? Atau kamukah salah satu penyuka acara-acara yang menampilan perempuan-perempuan yang berpose menjadi model? Kamukah yang mau menghabiskan waktu untuk menonton perlombaan kecantikan kelas dunia?

Sebenarnya yang akan dibahas kali ini bukan pada girl band Korea favorit kamu atau acara yang menampilkan para wanita cantik baik untuk berpose ala model atau untuk perlombaan kecantikan. Apa yang mau dibahas disini adalah tentang bentuk tubuh para wanita tersebut guys. Penasaran, mari simak lebih lanjut.

So, seperti yang kamu tahu bahwa para perempuan di acara-acara yang disebutkan tadi memang sangat menawan. Mereka bukan hanya terlihat menarik dan cantik secara fisik. Mereka punya satu hal lagi yang menjadi sangat penting bagi seorang perempuan. Yups, tubuh yang ramping alias kurus alias langsing.

Tubuh yang langsing ini menajdi idaman setiap perempuan di dunia. Pada belahan dunia manapun, perempuan berlomba untuk memiliki tubuh langsing ala para ratu kecantikan dunia atau ala anggota girl band Korea. Para perempuan ini seperti terobsesi untuk memiliki tubuh layaknya para model yang tampil dalam ajang Asia’s Next Top Model.

Sayangnya, tidak semua perempuan di dunia ini ditakdirkan untuk memiliki tubuh seperti mereka. Beberapa di antara perempuan tersebut memang memiliki bawaan untuk mudah gemuk alias bertambah berat badan. Alhasil mereka tentunya perlu melakukan usaha ekstra untuk mendapatkan ukuran tubuh seperti yang diinginkan.

Bagi perempuan yang tidak punya bawaan mudah gemuk, sepertinya makanan apapun yang dikonsumsi alias disantap tidak akan berpengaruh besar pada kenaikan berat badannya. Namun, bagi yang punya bawaan berbeda hal tersebut berbeda. Makan sedikit lebih saja tampak membuat berat badan mereka bisa naik secara drastis.

Perempuan yang tidak punya bawaan gemuk atau sudah bertubuh langsing sekalipun tidak berarti punya kehidupan tenang dengan makanan. Beberapa di antara mereka memiliki ketakutan tersendiri untuk menjadi gemuk. Akibatnya mau tidak mau mereka juga meniru jejak para perempuan bertubuh sedikit ekstra, yaitu melakukan usaha khusus agar berat badan mereka tidak bertambah.

Siapapun di dunia ini tahu bahwa usaha untuk menurunkan atau setidaknya menjaga berat badan ini disebut dengan diet. Untuk diet ini beberapa perempuan memilih melakukan olahraga secara teratur. Telah terbukti bahwa melakukan olahraga secara rutin dapat membantu membuang sekian banyak kalori yang tidak dibutuhkan tubuh, termasuk membakar kelebihan lemak sehingga berat badan dapat tetap terjaga.

Namun ada satu cara lagi yang sering dilakukan para perempuan dalam program diet yang dijalani. Cara tersebut adalah dengan mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tidak sedikit di antara perempuan yang melakukan diet sangat membatasi jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh.

Model diet makanan yang sedang hangat, hits, dan booming belakangan ini adalah dengan mengganti asupan makanan seperti nasi dan camilan dengan buah-buahan dan protein. Nah guys, untuk buah-buahan ini bahkan oleh beberapa artis Indonesia sudah dibuktikan mampu membantu mereka menurunkan dan menjaga berat badannya. Jadi jangan heran ya kalau banyak perempuan memilih mengonsumsi buah-buahan dalam jumlah banyak ketika sedang diet.

Sebenarnya ada beberapa jenis buah yang secara khusus memang bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Secara umum beberapa jenis buah tersebut jelas membantu kamu dalam pelaksanaan program diet. Untuk itu berikut ini Savioo menyediakan daftar 4 buah-buahan yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan saat sedang menjalankan program diet.

1. Konsumsi buah jeruk dan lemon karena keduanya sangat berguna untuk membantu mengurangi lemak dalam tubuh

Buah Jeruk
Buah Jeruk Via sentrashop
Baik buah lemon atau buah jeruk kamu pasti sudah tahu kan guys? Yups, kedua buah ini sama-sama kayak akan vitamin C bahkan menjadi salah satu sumber vitamin C yang utama. Tanpa kalian sadari sebenarnya dengan mengonsumsi buah lemon dan buah jeruk kamu bisa mengurangi lemak yang ada dalam tubuh lho.
Buah Lemon
Buah Lemon Via pratistaku
Seperti yang diketahui bahwa buah jeruk dan lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi, kedua buah ini juga memiliki rasa asam. Kedua buah yang sama –sama segar ini bisa mengurangi lemak tubuh khusunya yang ada di bagian perut. Hasil kerja peluruhan lemak kedua buah ini juga lebih cepat daripada buah yang lain guys. Alhasil banyak yang memilih buah jeruk dan lemon untuk dikonsumsi saat sedang melakukan diet.

2. Mengonsumsi buah berulit hijau bernama melon juga membantu kamu untuk menurunkan berat badan

Buah Melon
Buah Melon Via sitkes
Buah yang satu ini bentuknya adalah bulat dan kulitnya berwarna hijau. Namanya adalah buah melon. Walaupun belum banyak yang tahu, ternyata buah yang satu ini bis amembantu untuk menurunkan berat badan.

Melon adalah buah dengan kandungan kalium dan natrium yang cukup tinggi. Kandungan kedua zat tersebut pada buah melon berguna untuk mencegah terjadinya kembung di perut guys. Jadi jangan lupa untuk konsumsi buah yang satu ini ya.

3. Pepaya adalah buah yang tak boleh dilupakan saat kamu menjalankan program diet

Buah Pepaya
Buah Pepaya Via jakartakita
Apakah kamu ingat ketika kamu pernah mengalami sembelit alias susah buang air besar? Kalau kamu ingat, kamu pasti tahu bahwa pada saat itu kamu diminta untuk mengonsumsi buah pepaya

Konsumsi buah pepaya disini adalah untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga kamu bisa buang air besar.

Nah, karena bisa melancarkan sistem pencernaan inilah pepaya menjadi salah satu buah yang wajib kamu konsumsi saat sedang diet. Ketika pencernaan lancar, kamu tidak akan mengalami penimbunan lemak guys, sehingga kamu juga terhindar dari kegemukan. Pepaya juga mengandung 90% air dan sedikit gula dengan kandungan vitamin A, C, dan B, zat besi, kalsium, dan fosfor yang sangat baik untuk mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan.

4. Meskipun mirip apel, buah yang satu ini lebih manjur untuk kamu yang dalam program diet, buah pir

Buah Pir
Buah Pir Via agriculturelifestyle
Buah pir, sekilas buah ini memang mirip dengan buah apel. Tapi kalau diperhatikan lebih jauh maka kamu akan tahu bahwa buah ini berbeda dengan buah pir. Nah, salah satu buah yang diajurkan untuk kamu para perempuan yang menjalankan diet adalah buah pir ini.

Buah pir adalah salah satu buah dengan kandungan zat yang lengkap untuk menunjang kesehatan tubuh. Kandungan magnesium, kalsium, kalium, bahkan sedikit kadar lemak ada dalam buah yang satu ini. Daging buah pir juga termasuk tebal dan dengan sedikit kandungan lemak tadi buah pir sudah cukup untuk dikonsumsi agar kenyang. Bahkan buah pir bisa memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama guys.

Jadi itu tadi di atas adalah empat jenis buah yang dianjurkan dan bisa dikonsumsi untuk kamu, khususnya para perempuan yang sedang menjalankan program diet. Tapi ingat meskipun mengonsumsi buah-buahan tersebut, olahraga rutin dan teratur juga tetap diperlukan. Satu lagi kamu harus tetap perhatikan asupan gizi untuk memenuhi kebutuhan kamu ya guys.