Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Salah satu kerusakan yang dialami oleh rambut adalah kerontokan dan ketombe, dua hal inilah yang menjadi permasalahan utama di dalam rambut, maka dari itu kita harus menjaga rambut kita agar rambut kita selalu sehat dan terhindar dari kerontokan maupun berketombe untuk menjaga rambut, bukan hanya dengan menggunakan shampo ataupun conditioner, akan tetapi anda juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami untuk menghilangkan rambut rontok dan berketombe Seperti halnya di bawah ini :

Berikut perawatan rambut rontok dan berketombe secara alami

Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe
1. Dengan lidah buaya
Tanaman herbal yang satu ini memang sangat ampuh untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe, selain itu tanaman hijau ini juga memiliki manfaat untuk melembabkan dan memperkuat rambut secara alami. Caranya dengan mengambil gel lidah buaya, Kemudian oleskan ke lidah buaya tersebut pada seluruh permukaan kulit hingga ke akar kulit kepala anda dan Diamkan selama kurang lebih 40 menit, selanjutnya bilas kulit kepala anda dengan air biasa hingga bersih untuk menghasilkan hasil maksimal, anda bisa melakukan cara ini dengan rutin dan teratur setiap hari, Anda juga dapat mencampurkan gel lidah buaya dengan shampo setiap Anda keramas.

2. Dengan menggunakan buah mengkudu
Buah mengkudu terkenal telah memiliki banyak sekali berbagai manfaat untuk kesehatan kita, salah satunya untuk rambut, ternyata buah ini dapat merawat rambut dari kerontokan atau ketombe, Anda bisa menggunakan buah mengkudu ini dengan cara menyiapkan 2-3 buah mengkudu yang sudah matang atau empuk, lalu anda bisa parut buah mengkudu tersebut hingga halus dan jangan lupa tambah sedikit air, setelah itu oleskan campuran buah mengkudu ke kepala anda hingga ke akar rambut dan Diamkan selama 10 sampai 15 menit.

Kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir untuk menjaga rambut dari kerontokan atau ketombe, Anda bisa melakukan cara ini dengan rutin dan teratur setiap hari.

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami
3. Merawat rambut dengan menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis terkenal sebagai salah satu jenis jeruk yang biasa digunakan untuk memasak ataupun dibuat jus, dan ternyata jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk merawat rambut dari kerontokan maupun ketombe, dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat membersihkan ketombe pada kulit kepala anda, lalu juga menghilangkan minyak berlebih dan menyegarkan kulit kepala anda.

Selain itu jeruk nipis juga berperan untuk menyuburkan rambut Anda, dengan cara mengoleskan jeruk nipis ke kulit kepala anda sampai ke akar rambut dengan lembut, lalu Diamkan selama 30 menit setelah itu bilas rambut dengan menggunakan air bersih atau air mengalir.

4. Dengan menggunakan cuka
Ternyata cuka juga bukan hanya digunakan untuk masakan, akan tetapi juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut serta cuka juga memiliki fungsi untuk menghilangkan residu atau sel kulit berlebihan pada rambut Anda, cuka dapat membuat rambut anda berkilau alami dan hal ini dikarenakan cuka memiliki kandungan kalium serta enzim yang dapat mengatasi kulit kepala.

Caranya pun juga sangat mudah, dengan mencampurkan cuka dan air secukupnya, lalu oleskan campuran cuka itu kepada kulit kepala anda saat malam hari sampai ke akar kulit dan tutup dengan handuk, biarkan semalaman lalu pada esok paginya anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih atau air yang mengalir.

Demikian artikel kami mengenai Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.