Cara Ampuh Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Tahi lalat memang sudah sangat umum sekali kita jumpai disetiap kulit manusia, dan dengan berbagai ukuran dan posisi yang berbeda-beda disetiap orang. Tahi lalat ini mungkin terlihat normal-normal saja, tetapi bagaimana jika tahi lalat tersebut terus tumbuh menjadi semakin besar seiring bertambahnya waktu, bahkan ada juga tahi lalat yang ditumbuhi sedikit bulu.

Karenanya, seseorang akan menjadi kurang percaya diri terhadap penampilannya, apalagi kalau tahi lalat tersebut tumbuh diposisi yang mudah terlihat, seperti pada bagian wajah, tangan, leher, dan telinga. Sebaliknya, jika tahi lalat terdapat pada posisi yang pas, maka akan menambah penampilan menjadi semakin menarik.

Menurut wikipedia, Tahi lalat merupakan salah satu tumor jinak yang paling umum dijumpai pada kulit manusia. Tumor jinak ini memiliki warna gelap, ukuran yang tidak berubah, namun ada juga tahi lalat yang memiliki ukuran yang terus membesar.

Nah, bagi yang sudah penasaran dengan tipsnya, silahkan simak tips berikut ini mengenai cara menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan bahan alami.
Cara Menghilangkan Tahi Lalat
Cara Ampuh Menghilangkan Tahi Lalat

Sebelum kita mulai membahas cara tersebut, pertama sekali siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menghilangkan tahi lalat. Bahan yang digunakan pun sangat sederhana sekali, murah, dan mudah didapat, berikut adalah bahannya:

Persiapan bahan:
  1. Kapur sirih
  2. Sabun colek

Nah, setelah kedua bahan diatas sudah tersedia, mari kita bahas cara menghilangkan tahi lalat dengan kedua bahan sederhana diatas.

Cara menghilangkan tahi lalat

  1. Campurkan kapur sirih dan sabun colek secukupnya pada sendok makan
  2. Lalu aduk kedua bahan tersebut dengan menambahkan air putih secukupnya
  3. Pastikan sudah tercampur dengan rata
  4. Lalu oleskan ramuan yang sudah dibuat tadi pada tahi lalat yang akan dihilangkan
  5. Usahakan agar campuran kapur sirih dan sabun colek tadi hanya mengenai tahi lalat saja, jangan sampai terkena kulit, karena bisa terkena iritasi pada kulit
  6. Biarkan bahan menempel terus seharian sampai kering

Pada saat bagan mengering, kulit akan terasa sangat perih. Jadi tahan saja rasa perih tersebut jika Anda memang ingin menghilangkan tahi lalat tersebut. Setelah seharian ditempelkan dan mengering, bersihkan kulit dari ramuan tadi dengan membilasnya menggunakan air.

Tahi lalat akan megering dan mengelupas dengan sendirinya. Anda tidak perlu khwatir pada kulit bekas tahi lalat tersebut, karena jika Anda mengoleskan ramuan tadi ke area tahi lalat saja dan tidak terlalu berlebihan, maka tidak akan menimbulkan bekas luka.

Note: Jangan oleskan ramuan terlalu banyak sehingga menyebar ke area kulit lain, karena dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan menjadi bekas luka. Jadi oleskan saja secukupnya pada permukaan tahi lalat hingga benar-benar menghilang.