-->

Ad Unit (Iklan) BIG

7 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Parah

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Parah

Rambut rontok juga dapat disebabkan karena berbagai faktor, diantaranya yaitu kurangnya nutrisi, adanya polusi, sering terkena sinar matahari,  faktor hormon stres, pemakaian bahan kimia dan masih banyak lagi. Cara mencegah terjadinya masalah pada rambut dengan alami dapat menjadi salah satu solusi terbaik, karena cara tersebut sangat mudah dan hasilnya juga sangat efektif, selain itu anda juga bisa menggunakan bahan-bahan yang alami seperti buah alpukat, kemiri, lidah buaya dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok parah yang dapat anda terapkan :

Mengatasi Rambut Rontok
1. Menggunakan lidah buaya
Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, akan tetapi juga akan lebih kuat, dan selain itu bisa merangsang pertumbuhan rambut anda, sebelum anda melakukan cara ini basahi dahulu permukaan rambut, dan tunggu sejenak hingga setengah kering, kemudian usapkan jel yang terdapat pada bagian daging lidah buaya pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan selama 15 sampai 20 menit, lakukan hal seperti ini 2-3 kali dalam seminggu.

2. Kemiri
Kandungan minyak pada kemiri, minyak kemiri ini dapat membuat rambut anda anda menjadi lebih hitam dari sebelumnya, sehat dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut, kandungan yang terdapat pada kemiri juga bisa memperkuat akar rambut dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala anda, untuk menggunakan sangria kemiri ini caranya yakni pertamatumbuk kasar setelah di sangrai kemudian tumbuk hingga halus hingga menjadi mengeluarkan minyak, dan selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda, kemudian setelah kurang lebih 12 hingga 20 menit keramaslah menggunakan shampo agar rambut anda bersih.

3. Buah alpukat
Anda dapat menggunakan buah alpukat sebagai penghilang asalah rambut ketombe sebab kandungan protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat efektif untuk menguatkan rambut anda, caranya cukup sederhana yakni haluskan buah alpukat, kemudian balurkan ke kulit kepala anda, diamkan 20 menit lalu bilas menggunakan shampo agar bersih.

4. Yogurt
Yogurt merupakan salah satu bahan yang bisa anda jadikan untuk bahan mengatasi masalah kerontokan rambut, caranya adalah oleskan yogurt ke kulit kepala anda dan biarkan 10 sampai 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih, terapkan cara ini 2 sampai 4 kali seminggu, hingga anda bisa mendapatkan hasil yang baik seperti yang anda inginkan.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Parah
5. Minyak esensial
Bahan selanjutnya yakniminyak esensial yang terbukti dapat mengatasi rambut rontok, seperti minyak wijen, minyak kelapa dan minyak zaitun. Anda bisa mengusapkan minyak esensial pada permukaan rambut anda secukupnya dan lakukan juga pemijatan agar meresap pada kulit anda, terapkan secara rutin dua kali dalam seminggu agar memberikan hasil yang maksimal pada rambut dan kulit kepala anda.

6. Bawang putih
Caranya haluskan bawang putih dan selanjutnya gunakan sebagai masker untuk menghilangkan masalah pada rambut, setelah itu balurkan dan tunggu beberap menit selanjutnya langkah terakhir yakni keramas menggunakan shampo agar rambut anda bersih.

7. Teh hijau
Tahap terakhir yakni cukup mudah yakni buatlah teh panas seperti biasa, tunggu sampai dingin, setelah dingin oleskan air teh tersebut ke seluruh rambut anda, diamkan kurang lebih selama 1 jam dan bilas rambut anda menggunakan shampo.

Demikian beberapa cara alami mengatasi rambut rontok yang parah semoga bermanfaat dan selamat mencoba. salam Info Kesehatan

Related Posts

Subscribe Our Newsletter