3 Tips Menjaga Keindahan Mata

Menjaga Keindahan Mata
Tips Menjaga Keindahan Mata
Mata adalah bagian penting dalam tubuh kita, bukan hanya untuk melihat namun mata juga bisa membuat kita semakin cantik dan tampan. Dari sorot mata  yang indah tersebut   seseorang akan terlihat semain menarik, namun tidak semua orang bisa menjaga keindahan mata tersebut. Banyak yang meremehkan mata dna menggunakan beberapa aksesoris untuk memperindah mata, sayangnya mereka tidak memikirkan baik buruknya menggunakan alat tersebut. Keindahan  mata   bisa anda miliki saat anda bnar-benar bisa merawatnya dengan baik, bagaimana caranya?  Untuk menjaga keindahan mata tidak perlu menggunakan peralatan dan obat yang mahal, namun anda bisa melakukannya dengan cara alami di rumah. 

Mata yang sayu dan terlihat suram membuat penampilan anda semakin tua dan tidak segar, hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Mata yang sayu disebabkan kurang vitamin, kurang tidur, sering berada di depan komputer dan kurang menjaga kebersihan mata. 

Berikut ini beberapa cara menjaga keindahan mata dengan mudah: 
  • Kebiasaan tidur 

Kurang tidur dan jam tidur yang terlalu malam menyebabkan mata cepat lelah dan terlihat tidak segar. Untuk mengatasinya anda bisa membiasakan tidur lebih awal maksimal jam 10 malam dan   lama tidur sekitar 6 sampai 7 jam. Selain itu matikan lampu dalam kamar agar mata benar-benar beristirahat. Saat bangun pagi biasakan bangun sebelum matahari terbit agar mata benar-benar kembali segar. 
  • Konsumsi buah dan sayur 

Buah dan sayur yang mengandung vitamin A sangat baik untuk menjaga keindahan mata. Anda bisa mengkonsumsi buah segar seperti pepaya, tomat, wortel dan jeruk untuk menjaga keindahan mata. Sayur juga bisa dimasak untuk menu setiap hari namun jangan memasak yang terlalu matang agar kandungan vitamin tidak hilang.
  • Jangan terlalu lama berada di depan komputer 

Saat bekerja usahakan untuk tidak terlalu lama berada di depan komputer, anda bisa mengaturnya dengan beristirahat sejenak agar mata tidak cepat lelah. Selain itu anda juga bisa menggunakan kacamata agar pantulan sinar komputer tidak langsung mengenai mata.