Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Kita cenderung sering melupakan bahwa apa yang kita beli di toko bahan makanan adalah bahan-bahan yang terdapat pada produk kecantikan, yang telah kita simpan di kamar mandi. Kita juga cenderung sering lupa bahwa makanan ini lebih alami dan mungkin bahkan lebih baik daripada produk kecantikan berbahan kimia yang kita gunakan setiap hari. Minyak zaitun murni adalah salah satu produk yang dapat ditemukan di hampir setiap dapur dimana-mana, namun kita tidak berhasil untuk menggunakannya sebagai perawatan kecantikan.

Minyak zaitun mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting yang membantu agar kulit tetap sehat, seperti vitamin E yang membantu melembabkan kulit dan antioksidan yang membantu menjaga kulit kita awet muda dan tidak kering. Minyak zaitun murni memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan, seperti:
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
Penghapus Make-up
Sulit dipercaya bahwa minyak zaitun dapat menghapus make-up Anda, bukan? Yah, itu bisa! Caranya adalah ambil kapas dan tuangkan minyak Zaitun ini sedikit saja, dan kemudian usapkan kapas tersebut pada wajah Anda. Anda harus berusaha lebih pada maskara dan eye liner, tetapi akhirnya akan hilang juga. Minyak zaitun adalah kondisioner yang bagus untuk bulu mata, sehingga Anda benar-benar akan melembabkan dan meningkatkan kesehatan bulu mata Anda dengan menggunakan ini sebagai penghapus make-up pada mata.

Conditioner Rambut
Rambut kita menyukai minyak zaitun! Ada beberapa cara yang berbeda di mana Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk rambut Anda. Cara pertama adalah dengan menggunakan minyak sebagai perawatan hot oil. Cukup menaruh beberapa sendok makan minyak zaitun dalam kantung plastik dan kemudian tutup kantung plastik tersebut. Tempatkan kantung tersebut dalam panci air dan didihkanlah air tersebut. Minyak harus dipanaskan dengan cukup. Taruh pada sarung tangan, dan kemudian terapkan minyak panas  tersebut pada rambut dan kulit kepala. Tutuplah rambut Anda dengan shower cap atau penutup rambut dan biarkan selama 5-10 menit. Setelah selesai, bilas dan kemudian keramaslah. Lakukan ini setiap minggu dan Anda pasti akan melihat perbedaan pada rambut Anda.

Setelah anda keramas setiap hari, Anda juga dapat menggosok satu  atau dua sendok makan minyak zaitun ke rambut Anda. Anda perlu untuk membilas rambut Anda dengan baik setelah perawatan ini dan ingat bahwa dalam hal minyak zaitun, sedikit adalah lebih baik. Gunakan sedikit saat pemakaian sampai Anda telah menerapkan minyak zaitun ini ke seluruh kepala dan jangan menambahkan lagi. Jika anda menambahkan lagi,  Anda berisiko memiliki rambut yang terlihat sangat berminyak.