Terapkan Cara Memanjangkan Rambut Alami Ini Berikut Ini

Terapkan Cara Memanjangkan Rambut Alami Ini Berikut Ini – Rambut panjang memang dambaan setiap wanita, bahkan pria sekalipun yang lebih menyukai rambut gondrong. Akan tetapi, rambut panjang seringkali menemukan berbagai masalah yang erat kaitannya dengan rambut. Rambut rontok dan mudah patah kerap menghantuinya. Biasanya faktor usia dan ketidakseimbangan hormon akan menjadikan pertumbuhan rambut terhambat.

Banyak cara untuk melakukan perawatan rambut yang berhubungan dengan memanjangkan rambut, sehingga rambut akan tumbuh tanpa menganggu kesehatan tubuh lain. Namun, kenyataanya masih saja merawat rambut dengan cara mahal dan pastinya produk yang digunakan terolah oleh baha kimia. Setidaknya anda mulai beralih menggunakan bahan alami untuk mendapatkan rambut panjang dan berkilau seperti ini.

Terapkan Cara Memanjangkan Rambut Alami Ini Berikut Ini

1. Santan Kelapa
Sebaiknya anda menyisihkan santan kelapa yang akan digunakan dalam bumbu masakan, untuk dijadikan sebagai perawatan dalam memanjangkan rambut. Terapkan santan kelapa ke area rambut hingga kulit kepala sebanyak 300-500 ml  hingga merata. Tutup kepala anda dengan handuk hangat. Diamkan selama 15-20 menit, barulah dibilas dengan air dingin. Aplikasikan 3-4 kali dalam seminggu. Lihatlah rambut anad akan lebih lembut.

2. Putih Telur
Protein yang kaya pada telur mampu menutrisi rambut. Namun, untuk perawatan rambut hanya diambil putih telurnya saja yang berguna dalam pembentukan rambut baru serta mempercepat pertumbuhan rambut. Untuk penerapannya dibalurkan ke seluruh permukaan rambut selama 15 menit. Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun dalam pengolesannya supaya lebih optimal. Kemudian, dibilas hingga bau amis menghilang.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun berkhasiat dalam merubah rambut kusam agar berkilau kembali, bahkan melembutkan dan menyehatkan rambut beserta kulit kepala.  Cara menggunakannya cukup dibalurkan pada rambut layaknya minyak rambut. Sementara, anda boleh mendiamkan selama setengah jam atau satu jam. Selanjutnya dibilas sampai bersih.

4. Jus Bawang Merah
Membuat jus bawang merah termasuk cara tradisional yang sangat aman dan efektif. Hanya saja bau menyengat dalam rambut anda tidak enak untuk dihirup. Biasanya jus bawang digunakan sebagai obat penumbuh rambut botak, karena mengandung sulfur atau belerang. Siapkan beberapa butir bawang merah dan sedit air untuk diblenddr. Oleskan pada daerah rambut yang basah dan diamkan selama 15 menit. Setelah 2 jam penerapan perawatan ini cucilah rambut dengan shampo.

5. Cuka Apel
Cuka apel adalah cairan yang telah diekstrasi dari buah apel. Selain memanjangkan rambut juga menjaga keseimbangan pH rambut. Cara yang satu ini sudah dibuktikan oleh banyak orang, karena itulah anda harus mencobanya. Anda cukup membalurkan cuka apel ke rambut dengan pengaplikasian seusai keramas. Lakukan secara rutin supaya lebih bekerja dengan efektif dalam mempercepat rambut tubuh.

6. Buah Alpukat
Buah alpukat mampu menjadikan rambut semakin panjang dalam perawatannya. Supaya lebih maksimal, sebaiknya dikombinasikan dengan minyak kelapa. Sediakan buah alpukat yang telah matang dan minyak kelapa. Olesakan ramuan yang telah dicampur kedua bahan tadi ke rambut hingga merata sambil dipijat beberapa saat. Diamkan selama 15 menit dan barulah anda bilas bersih.

Itulah tips bagaimana menerapkan cara memanjangkan rambut alami. Mudah-mudahan ulasan tentang perawatan rambut ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang membaca dan sedang membutuhkan informasi ini.