Ketahuin Beberapa Manfaat Jus Buah Untuk Kesehatan

Jus Buah
Jus Buah Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Buah Untuk Kesehatan - Jus buah sangat baik untuk tubuh kita karena mengandung banyak antioksidan, vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh dan menyajikannya dengan rasa yang enak.

Tapi bagi anda yang mencintai minum jus buah haruslah berhati-hati jika anda membeli di pasar atau di toko-toko yang menyajikan jus buah. Sebab sebagian dari mereka mungkin mencampurkan bahan yang mengandung gula tinggi. Jika anda tidak ingin ditambahkan gula tinggi, sebaiknya anda berbicara langsung pada pelayannya.

Memang benar bahwa semulanya jus buah mengandung tinggi antioksidan, vitamin juga mineral sangat baik untuk kesehatan tapi ketika dicampurkannya dengan gula tinggi kolesterol akan sangat buruk untuk kesehatan kita. Jika demikian tidak ada salahnya bila kita membuat sendiri jus buah dan kita tinggal membeli bahan-bahannya saja.

Tapi di dunia ini ada banyak sekali buah yang baik untuk kesehatan. Buah yang mana yang baik untuk kesehatan? Menurut saya sendiri ada lima buah yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Kemudahannya buah yang kita gunakan untuk jus dapat dengan mudah kita dapatkan di toko-toko atau dipasar buah dekat rumah kita.

Manfaat  Jus Buah Untuk Kesehatan Tubuh


Jus jeruk

Jus jeruk memberikan sejumlah manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Kandungan vitamin C dalam jus jeruk tak dapat diragukan. Sebab Vitamin C ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari segala macam-macam penyakit dan vitamin C juga dapat mengurangi asma. Jus jeruk juga mengandung kalsium yang berfungsi untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang.

Jus apel

Jus apel berguna sebagai menu diet sehat. Karena jus apel mengandung fruktosa yang memberikan jus apel terasa manis dan memberikan kita tetap terasa kenyang ketika meminumnya. Jus apel juga mengandung rendah lemak yang dapat membantu menurunkan kolesterol yang berbahaya dan membantu meningkatkan kolesterol yang menguntungkan. Sehingga jus apel dikenal sebagai jus buah untuk diet.

Jus anggur

Jus anggur mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh terutama kesehatan jantung. Karena mengkonsumsi jus anggur ini, dengan dosis yng ditetukan maka akan dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi pembekuan maupun penyumbatan dalam pembuluh darah, sehingga memberikan jantung sehat. Hal ini karena kandungan flavonoid yang berlimpah di jus anggur.

Jus Tomat

Jus Buah Untuk Kesehatan Tubuh  ini yang saya sukai. Kenapa? Karena salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai sayuran ini ternyata dapat memberikan tubuh terhindar dari berbagai macam kanker. Kandungan lycope (pemberi warna merah) inilah yang dapat membuat banyak orang mengkomsumsinya. Lycopen sendiri berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mengobati dan mencegah berbagai macam kanker, seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat dan lainnya. Selain itu jus tomat juga dapat membantu memperlancar pembuluh darah.

Jus pepaya

Dan yang terakir adalah jus pepaya. Jus pepaya mengandung serat yang tinggi sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan dan menyehatkan usus besar. Tidak hanya itu, jus pepaya juga mengandung  Enzim papain yang memberikan anti-inflamasi yang bermanfaat dalam mengurangi peradangan pada saluran pernafasan dan dapat juga menyembuhkan pasien dengan kondisi osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Bagaimana??? Selain itu, Jus buah apa yang anda sukai dan menjadi jus favorit anda?? Demikianlah tadi beberapa manfaat Jus Buah Untuk Kesehatan. Mudah-mudahan dapat meberikan info juga menambah wawasan kita akan kesehatan. Semoga bermanfaat, terimakasih.