Taukah? Olahraga Cantik Dengan Senam Wajah

Cantik, selalu identik dengan wanita. Makna cantik tidak harus semata mata memiliki kulit yang putih tanpa flek sekalipun. Cantik bisa diartikan sebagai satu kesatuan fisik yang saling berkaitan. Kecantikan terlihat dari penampilan seseorang. Untuk menjadikan pribadi yang cantik, banyak hal yang harus diperhatikan, khususnya perempuan. Mulai dari perawatan, olahraga, ataupun asupan nutrisi yang empengaruhi kesehatan. Perawatan yang baik tanpa diimbangi dengan olahraga yang teratur, akan terlihat kurang maksimal. Hanya akan terlihat putih bersih namun tidak nampak sehat, fresh, dan enerjik. Oleh karena itu ketiganya harus berjalan secara sinkron. Kai ini kita akan membahas salah satu aspek tersebut, yakni olahraga. Ya, olahraga yang kita kenal selama ini adalh bentuk olah fisik yang berfungsi untuk kebugaran serta kesehatan. Dengan melakukan olahraga rutin, tubuh akan melakukan proses metabolisme secara lebih lancar. Tubuh akan terasa lebih segar dan berenergi. Lalu olahraga apa saja yang bisa dilakukan? Banyak sekali pilihannya, tergantung selera.

Olahraga Cantik Dengan Senam Wajah

Senam Wajah
Senam Wajah
Olahraga biasanya adalah bentuk olah fisik yang cukup menguras tenaga, namun tahukan anda bahwa ada satu jenis olahraga yang sangat menarik dan menyenangkan. Yaitu senam wajah. Senam ini bahkan tidak terlihat seperti olahraga. Mungkin kemudian anda akan bertaya akan manfaatya. Senam wajah dapat membuat anda cantik dan awet muda. Selain itu kulit wajah menjadi lebh elastis dan sehat. Senam wajah ini dianjurkan untuk dilakukan setiap hari dan lihat hasilnya di bulan ke lima, anda akan takjub. Wajah yang sehat, segar dan awet muda adalah dambaan setiap orang. sehingga anda tidak perlu lagi memakai krim atau kosmetik yang belum tentu cocok untuk wajah anda. Berikut sedikit ulasan tentang manfaat senam wajah bagi kecantikan dan kesehatan. Beberapa manfaat senam wajah adalah dapat melancarkan sirkulasi darah pada area wajah sehingga wajah anda akan tempak sehat berseri.

Senam wajah juga sangat efektif untuk merilekskan otot wajah yang tegang yang menyebabkan proses penuaan. Jerawat, kulit keriput dan tadnda penuan lainpun bisa diatasi dengan senam wajah. Jika anda mengingkan kulit anda bertekstur kencang dan kenyal, maka senam wajah adalah solusinya. Senam wajah adalah solusi lengkap untuk kulit wajah anda. Dengan latihan rutin yang anda lakukann, wajah anda akan terlihat makins ehat, halus dan bercahaya. Setelah mengetahui manfaatya, tidak lengkap jika anda tidak mengetahui caranya.

Gerakan pertama senam wajah adalah dengan melakukan gerakan dahi. Hal ini dilakukan dengan mengeerakkan alis mata secara naik turun dengan mengunakan otot wajah. Anda cukup melalukan gerakan tersebut selama 10 kali setiap harinya. Untuk hasil yang maksimal, hendaknya anda melakukan berulang setiap pagi hari. Cara kedua adalah dengan melakuan gerakan bibir seperti layaknya menyedot minuman. Gerakan ini berfungsi untuk melenturkan otot-otot di area bibir. Langkah ketiga yaitu melakukan gerakan mata. Senam wajah ini dimulai dengan menutup mata secara rileks dan santai. Setelah anda merasa cukup nyaman, kemudian gerakkan bola mata ke arah atas, bawah, samping dan memutar. Lakukan gerakan ini setiap pagi hari selama 10 sampai 15 menit. Jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukannya, anda cukup melakukannya 2 kali dalam seminggu.

Langkah senam wajah berikutnya adalah dengan melakukan gerakan pipi. Caranya anda cukup menempelkan keempat jari anda kecuali ibu jari ke pipi kanan dan kiri, dan kemudian tariklah pipi kanan dan kiri keatas secara bersamaan. Tahan selama beberapa detik dan lakukan berulang. Langkah kelima yaitu melakukan senam pada leher. Senam leher dilakukan dengan menengadahkan leher kebelakang yang kemudian diikuti dengan membuka mulut anda selebar mungkin. Tahan gerakan ini selama beberapa detik dan pada hitungan ke sepuluh, tutup mulut anda. Terakhir, lakukan pelemasan agar otot tidak tegang. Gerakan ini cukup dilakukan selama 2 kali dalam seminggu. Gerakan senam wajah yang keenam adalah melakukan gerakan pad dagu. Caranya cukup mudah, dalam posisi duduk, angkat kepala anda menengadah kebelakang kemudian monyongkan bibir anda sampai membentuk lingkaran. Lakukan gerakan ini selama 20 hitungan. Senam wajahpun berakhir dengan merilekskan area otot kepala dan leher.

Demikianlah informasi tentang manfaat senam wajah dan caranya. Latihan ringan namun memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah anda. Dengan latihan rutin anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.