Jaga Kekencangan dan Kelembaban Kulitmu dengan Buah Pepaya

Jika kita berbicara tentang buah pepaya atau yang biasanya juga dikenal dengan sebutan buah kates ini, ladies memang harus tahu tentang apa saja manfaat yang terkandung di dalamnya bagi tubuh. Tidak hanya untuk urusan kesehatan saja, buah pepaya ini juga berkhasiat untuk kecantikan. Menurut informasi yang kami dapatkan dari laman sehatkancantik.blogspot.com ada banyak sekali manfaat buah pepaya bagi kecantikan. Mau tahu apa saja manafatnya? Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Manfaat buah pepaya yang harus Anda tahu

Mengencangkan kulit

Buah pepaya atau buah kate ini memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu dalam menjaga sel dari gangguan radikal bebas dan juga menjaga kekenyalan kulit, sehingga kulit Anda akan jadi terasa lebih kencang.

Untuk bisa membuatnya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencampurkan buah pepaya yang sudah dihaluskan dengan tepung beras dan juga madu murni. Bila ramuan ini sudah selesai Anda buat, bisa langsung diaplikasikan seperti pada saat Anda akan menggunakan masker, setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya Anda melakukan cara tersebut setidaknya 3 kali dalam 1 minggu. Dan dapatkan kulit kencang dambaan.

Melembabkan kulit

Adanya kandungan sodium yang cukup rendah di dalam buah pepaya ini sehingga membuatnya jad buah yang kaya akan kandungan airnya. Karena kandungan airnya cukup tinggi, sehingga hal ini menjadikannya sangat cocok bila dipakai untuk melembabkan kulit. 

Caranya sangat mudah sekali, silakan Anda siapkan buah pepaya secukupnya, lalu haluskan dan campurkan dengan madu murni secukupnya. Setelah selesai, oleskan ke seluruh permukaan wajah atau tubuh Anda seperti saat menggunakan masker. Diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih.

Tetapi, bila Anda sangat gemar mengkonsumsi buah pepaya memang harus sedikit menguranginya, karena disebutkan dari laman sunpride.co.id bahwasannya konsumsi buah pepaya terlalu banyak bisa sebabkan carotenemia, telapak kaki dan tangan menguning. Kondisi ini hanya bersifat sementara, dan akan hilang dengan sendirinya.

Demikianlah tadi seputar buah pepaya untuk menjaga kekencangan dan kelembaban kulit yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.