Yuk, Lakukan Ini untuk Memanjangkan Bulu Mata!

Yuk, Lakukan Ini untuk Memanjangkan Bulu Mata!

Yuk, Lakukan 5 Cara Ini untuk Memanjangkan Bulu Mata!


Bulu mata menjadi salah satu daya tarik wanita, sehingga produk-produk yang memperindahnya seperti maskara, penjepit bulu mata hingga bulu mata palsu pun produksinya tak kunjung terhenti. Memiliki bulu mata yang tebal, panjang, serta melengkung alami adalah sebuah keberuntungan. Namun, tak semua orang terlahir dengan kondisi tersebut. Tapi sebenarnya usaha memanjangkan sekaligus melebatkan bulu mata bisa dilakukan.

Selain menghemat biaya dan waktu, dengan memiliki bulu mata yang panjang dan lebat alami akan menjadi sebuah aset. Lagipula, pemakaian kosmetik di area sensitif sekitar mata perlu dikurangi. Banyak orang berkeyakinan, memotong bulu mata di usia dini dapat menjadikan bulu mata panjang dan indah di kemudian hari. Namun, anda tak perlu memusingkan cara ‘ekstrim tersebut’. Di bawah ini adalah cara-cara alami yang bisa anda lakukan guna memperindah bulu mata anda:

Artikel lainnya...


Memanjangkan Bulu Mata!

1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya sudah lama dipercaya menjadi bahan untuk melakukan perawatan rambut, tak terkecuali bulu mata. Bagian yang dimanfaatkan adalah gelnya yang berwarna bening. Berhati-hatilah untuk tidak terkena getahnya karena dapat menimbulkan efek gatal. Ambil sepotong lidah buaya yang masih segar dan gunakan bantuan tangkai daun sirih untuk mengaplikasikan gelnya pada bulu mata. Anda bisa juga menggunakan cotton bud. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bilas. Ulangi setiap hari.

2. Menggunakan teh hijau

Selain menyehatkan dan menunjang program diet, teh hijau juga menjadi bagian dari bahan perawatan kecantikan sebab kandungan antioksidannya yang tinggi. Untuk memanjangkan bulu mata, anda memerlukan daun teh hijau kering untuk diseduh dengan sedikit air panas hingga warnanya pekat. Tunggu hingga suhunya menurun lalu aplikasikan pada bulu mata dengan bantuan kapas. Cara ini perlu diulangi setiap hari.

3. Menggunakan minyak kemiri

Siapa yang tak kenal khasiat minyak kemiri untuk melebatkan dan memanjangkan rambut? Kemiri mengandung protein, berbagai macam vitamin, serta zat-zat baik lain. Anda hanya perlu menumbuk buah kemiri dan mengambil minyaknya untuk diaplikasikan pada bulu mata. Lebih praktis lagi, anda bisa membeli minyak kemiri yang banyak tersedia di pasaran. Lakukan cara ini setiap sebelum tidur, tanpa perlu dibilas.

4. Menggunakan minyak zaitun

Untuk membantu proses pertumbuhan bulu mata, anda bisa memanfaatkan minyak multifungsi ini. Minyak zaitun diproduksi dalam berbagai macam varian, dan anda membutuhkan minyak zaitun perahan pertama atau yang extra virgin. Mengaplikasikan bahan berupa minyak memang lebih mudah dan praktis. Cukup oleskan setiap hari dan cara ini akan membantu menghaluskan kulit kelopak mata sekaligus mencegah atau menyamarkan kerutan.

5. Jangan mengucek mata

Untuk membantu proses perkembangan bulu mata, anda perlu menghentikan kebiasaan yang dapat menyebabkan bulu mata rontok, termasuk dengan mengucek mata. Selain itu, pemakaian riasan di sekitar mata secara terus-menerus juga perlu anda hentikan.

Demikian tips yang bisa aku sampaikan kepada kamu semua untuk permasalahan yang ingin memanjangkan bulu mata secara alami. Semoga bermanfaat.

Yuk, Lakukan Ini untuk Memanjangkan Bulu Mata! | Afrianti Rahayu | 5