Benarkah Minyak Bulus Bermanfaat bagi Perawatan Kulit

Benarkah Minyak Bulus Putih Memiliki Manfaat Untuk Perawatan Kulit Wajah dan Payudara Wanita?

Bukan baru-baru ini saja muncul kehebohan tentang khasiat minyak bulus putih untuk perawatan kulit dan organ vital laki-laki dan perempuan, dan tak sedikit yang tergiur akan iming-iming yang diberitakan.

Minyak Bulus Bermanfaat bagi Perawatan Kulit

Prose Pembuatan Minyak Bulus Putih Putih Asli 


Minyak bulus putih sendiri diolah dari hewan bulus yang merupakan kura-kura atau penyu air tawar. Minyak bulus putih didapat dengan cara menjemur, mengoven dan merebus/menggoreng binatang tersebut supaya menghasilkan minyak alami. Minyak bulus putih yang terbaik adalah yang dibuat dengan cara menjemur bulus selama 30 hari dibawah terik matahari. Cara pembuatan yang tergolong sulit inilah yang menyebabkan harganya tinggi sekali dan ternyata tetap laku di pasaran. Ciri dari minyak yang diproduksi dengan cara ini adalah, bau khas bulusnya amat kuat dan menusuk hidung.

Minyak bulus putih yang diolah dengan cara dioven, direbus atau digoreng memiliki bau yang tak sekuat minyak bulus putih yang diolah dengan metode pertama. Adapun dalam pendistribusiannya, minyak bulus putih dijual dalam kemasan botol yang perlu dijemur di bawah matahari setidaknya seminggu sekali. Minyak yang didiamkan selama lebih dari satu minggu akan menggumpal dan mengeluarkan bau anyir, untuk itu proses penjemuran perlu dilakukan.

Khasiat dan Manfaat Minyak Bulus Putih Untuk Kulit Wajah dan Payudara


Adapun manfaat yang dijanjikan dengan pemakaian minyak bulus putih  secara rutin antara lain mencerahkan dan menghaluskan kulit, mencegah penuaan dini, menyembuhkan jerawat, menghilangkan noda di wajah termasuk bekas jerawat, mengobati penyakit kulit, mengencangkan payudara dan memperbesar organ intim laki-laki. Namun benarkah khasiat yang diklaim tersebut terbukti secara ilmiah?

Fakta yang perlu anda ketahui adalah, belum ada literatur medis yang valid yang membahas tentang kinerja dan kandungan dari minyak bulus putih tersebut. Anda hanya akan menemukan deretan klaim khasiat pemakaiannya dalam laman-laman iklan yang menjual produk minyak tersebut, namun tak ada penjelasan tentang kandungan apa yang berguna menghasilkan manfaat yang disebutkan.

Kandungan vitamin atau zat yang dibahas dalam pengiklanannya bisa jadi memang terkandung di dalam minyak yang diproduksi binatang bulus, namun bahan-bahan aktif tersebut mungkin saja hilang ketika minyak diolah, khususnya melalui proses pemanasan.

Manfaat Minyak Bulus Putih Untuk Awet Muda Masih Belum Terbukti!


Binatang bulus merupakan binatang yang berusia panjang hingga ratusan tahun, dan mungkin itu yang menimbulkan hipotesa bahwa dengan mengaplikasikan ekstrak binatang tersebut pada kulit, kulit manusia akan jadi awet muda. Namun, belum ada riset ilmiah yang membuktikannya.

Bahan-bahan berupa minyak memang cenderung melembabkan kulit, namun khasiat dari minyak bulus putih yang disebutkan belum tentu valid. Bila ada testimoni seseorang yang mengaku mengalami perubahan pada kondisi payudaranya yang semakin kencang, bisa jadi itu adalah efek dari stimulus pijatan yang diberikan secara rutin ketika mengaplikasikan minyak untuk melatih otot, bukan serta-merta khasiat dari minyak bulus putih tersebut.

Hati-hati Efek Samping Minyak Bulus Putih Dengan Harga Murah


Yang perlu diperhatikan adalah, meski disebut-sebut sebagai minyak alami yang tak mengandung bahan campuran kimia apapun, kulit anda bisa saja alergi terhadapnya. Reaksi yang timbul bisa berupa iritasi, gatal atau bengkak. Selain kandungannya yang belum teruji, bulus juga merupakan salah satu binatang yang populasinya semakin menurun. Untuk itu, anda perlu lebih bijak lagi mempertimbangkan produk yang akan dibeli.