Metode pengasuhan anak cerdas usia 0 sampai 3 tahun

Metode pengasuhan cerdas efektif 0 sampai 3 tahun. Orangtua sering berpikir bahwa anak-anak di bawah usia 3 tahun belum sadar belum bisa mengajarkan apapun. Tapi sungguh, anak-anak di bawah usia 3 masih bisa sadar bahwa dunia disekitarnya bisa menyerap apa yang kita ceritakan kepada mereka.

Inilah metode pengajaran anak pintar sejak awal ibu untuk merangsang indera bagi anak untuk membantu mengembangkan otak terlengkap sejak masa kanak-kanak, mari kita konsultasikan dan pelajari pengalamannya secara offline. !

Metode pengasuhan anak cerdas

Rangsangan visual

Untuk meningkatkan konsentrasi bayi, untuk bayi yang belum berumur 1 bulan, ibu harus membiarkannya melihat garis-garis hitam putih 3 menit per hari, terus menerus selama 1 minggu. Ini membantu meningkatkan kemampuan untuk fokus dari 5 detik hingga 60 -90 detik. Tingkatkan kemampuan Anda untuk berfokus pada memberi anak Anda dasar yang baik untuk studi selanjutnya. Pada usia 6 bulan, jika dia bosan dengan garis hitam dan putih, dia bisa "upgrade" ke garis hitam dan putih.

Selain itu, ibu juga harus meninggalkan alfabet, dengan huruf-huruf di dalamnya, merah di dekat tempat tidur bayi. Bawa bayi di samping alfabet, setiap 2-3 detik dan ulangi beberapa kali. Anak kecil yang terpapar abjad dari masa kanak-kanak akan bisa mengenali wajah lebih cepat.

Mengembangkan pendengaran

Mintalah bayi Anda mendengarkan musik setiap hari, setiap 15-30 menit. Musik memiliki efek positif pada perkembangan otak bayi, merangsang indra, memperlebar persepsi dan nuansa bayi.

Saat bayi Anda sedang mendengarkan musik, Anda harus memegang lengan bayi Anda di lengan, biarkan dia berdiri di atas kakinya dan ayunkan dengan lembut dengan musiknya. Musik lembut dengan suara menenangkan seperti musik balet akan membantu bayi Anda tumbuh dengan baik. Musik lembut anak-anak, dengan suara asyik juga sangat cocok untuk anak-anak.

Suara ibu juga merupakan salah satu suara yang membantunya mengembangkan pendengarannya. Terlepas dari apa yang Anda lakukan, dari popok berubah menjadi mandi, dia harus berbicara dengan lembut dengan bayinya. Saat mengganti popoknya, dia bisa memegang tangannya, mengatakan kepadanya "Ini adalah tangan, kaki" dan diulang berkali-kali.

Tegang

Saat menyusui, ibu harus menggerakkan puting susu untuk menyentuh posisi berbeda di wajah bayi seperti bibir, mulut, rahang atas, rahang bawah, dagu, pipi kiri, pipi kanan. Ini membantu dia belajar menyesuaikan ruang, rasakan posisi di bagian bawah, kiri dan kanan.

Selain itu, ibu juga bisa menggunakan jari atau handuk yang digosok ringan di rahang atas dan bawah. Bayi Anda akan belajar bagaimana merasakan menjilat, menggigit benda tidak sama.

Kemampuan untuk memahami

Kemampuan untuk menangkap barang bayi sejak lahir. Cobalah menyentuh telapak tangan Anda, apakah Anda melihat jari-jari bayi Anda berputar di sekitar tangan Anda? Hal ini tercermin pada minggu-minggu pertama setelah kelahiran. Untuk menstimulasi keterampilan anak ini, dia harus secara teratur meletakkan tangannya di tinjunya, meletakkan mainan atau benda-benda berwarna dan mendorongnya untuk membawa mereka.