-->

Ad Unit (Iklan) BIG

12 Khasiat Buah Pala Untuk Kesehatan Dan Kandungan

Khasiat Buah Pala – Buah pala di Indonesia sering digunakan sebagai bahan manisan. Selain enak dikonsumsi, buah ini juga mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh karena kandungan-kandungan yang dimilikinya. Apa saja? Artikel ini akan membahasnya.

Kandungan buah pala ada banyak sekali, antara lain elemisi, miristisin, protein, energi, karbohidrat, lemak, minyak atsiri, vitamin C, vitamin B1, vitamin A, dan masih banyak lagi.  Oleh karena itu manfaatnya juga banyak. Di bawah ini adalah khasiat buah pala untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.
Khasiat Buah Pala Untuk Kesehatan Dan Kandungan
Buah Pala

Manfaat Buah Pala untuk Kesehatan dan Kandungan


Mengatasi Muntah

Jika Anda merasa mual dan ingin muntah bisa dicegah dengan buah ini. Di dalam pala ada sifa antiemetik yang fungsinya menghilangkan rasa mual. Jadi yang sering mabuk perjalanan harus rutin mengonsumsinya.

Melancarkan Pencernaan

Enzim lipase yang ada di dalamnya membuat makanan jadi mudah dicerna. Itulah kenapa pencernaan jadi bisa lancar.

Menambah Nafsu Makan

Kandungan enzim lipase seperti yang sudah disebutkan di atas juga bisa membuat Anda bertambah nafsu makannya.

Menyembuhkan Insomnia

Jika Anda mengalami sulit tidur maka bisa banyak mengonsumsi buah ini. Jadikan buah pala sebagai ramuan dengan menambahkan madu, susu segar, dan gula batu. Aduk semuanya kemudian langsung minum ketika masih hangat.

Menghilangkan Masuk Angin

Masuk angin bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan buah ini. Dengan cara meminum air rebusannya. Nanti badan menjadi hanga sehingga perut kembung menjadi hilang.

Membuat Otak Sehat

Kandungan miristin pada pala bisa melakukan hal ini. Oleh karena bisa membuat degardasi dari jalur syaraf berkurang. Nantinya berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak bisa Anda hindari. Contohnya parkinson, alzheimer, dan pikun.

Mengobati Sakit

Sakit apa pun bisa hilang karena adanya kandungan mentol. Contohnya sakit karena luka, radang, maupun cidera.

Hilangkan Suara Parau

Jika suara Anda mengalami hal ini maka bisa konsumsi ramuan buah pala dicampur dengan jahe, cengkeh, dan minyak kayu putih. Campurkan semuanya sehingga berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada leher Anda dan diamkan 3 jam. Lakukan terus sampai suara parau Anda hilang.


Redakan Asam Lambung

Kandungan saporin yang ada dalam buah inilah yang bisa meredakan kadar asam lambung Anda. Caranya dengan mencampurkan bubuk pala pada air hangat lalu tambahkan dengan pisang batu. Aduk semuanya kemudian minum saat masih hangat.


Hilangkan Nyeri Haid

Saat datang bulan kadang Anda harus merasakan sakit bukan? Hal itu membuat tidak nyaman. Untuk menghilangkannya Anda bisa menggunakan pala bubuk dicampur dengan kunyit, cengkeh dan ketumbar. Campurkan semuanya ke dalam air, aduk dan minum.

Menjaga Kesehatan Mulut

Mulut adalah sarangnya penyakit karena tempat berkumpulnya bakteri. Maka dari itu harus benar-benar dijaga salah satunya menggunakan buah pala. Gunakan sebagai obat kumur.

Membantu Detoksifikasi

Detoksifikasi bertujuan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Buah pala bisa menghilangkan semua racun yang ada pada tubuh terutama pada bagian hati dan ginjal. Racun tersebut akan keluar lewat feses, urin, maupun keringat.

Demikianlah pembahasan mengenai khasiat buah pala untuk kesehatan. Ada banyak sekali ya! Semoga informasi yang diberikan di sini bermanfaat untuk Anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter