-->

Ad Unit (Iklan) BIG

4 Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Luka Bakar
Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Bahan Alami
Hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya luka bakar baik terkena api, minyak panas, air panas atau tersentuh barang –barang yang panas seperti knalpot dan lain sebagainya. Nah akibat terkena panas, kulit menjadi melepuh,memerah, bengkak, kulit mengelupas dan juga muncul cairan bening pada bagian kulit yang terluka. Luka bakar merupakan luka yang mengenai kulit atau daging akibat terkena suhu panas, gesekan,listrik, radiasi dan juga karena terkena bahan kimia. Luka bakar jika didiamkan saja dan tidak segera diobati bisa mengakiabtkan iritasi dan juga infeksi. Untuk mengobati luka bakar yang anda alami, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit anda.

Nah berikut ini akan berbagi kepada anda tentang bagaimana Cara Mengobati Luka Bakar dengan menggunakan bahan-bahan alami. Simak baik-baik ulasan berikut ini,karena ini sangat penting mengingat yang namanya accident atau kecelakan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa kita ketahui sebelumnya.

Lidah buaya banyak sekali manfaatnya untuk kulit termasuk juga untuk mengobati luka bakar. Daging lidah buaya yang dingin berkhasiat untuk meredam panas dan rasa sakit pada luka bakar. Caranya, ambil daun lidah buaya lalu bersihkan dan kemudian ambil dagingnya dan tempelkan pada bagian yang terluka.

2. Madu
Madu mengandung bahan anti septik yang mampu untuk menyembuhkan luka bakar. Caranya hanya dengan mengoleskan madu pada bagian yang terluka. Maka luka bakar akan segera sembuh.

3. Teh
Teh mengandung bahan asam tannic yang berkhasiat mengurangi rasa sakit dan membantu merawat luka bakar agar cepat sembuh. Teh bisa digunakan untuk mengobati luka bakar ringan dengan catatan tidak ada luka yang terbuka.

4. Kulit Pisang
Mungkin selama ini banyak yang belum tahu bahwa kulit pisang ternyata bisa untuk mengobati luka bakar. Caranya dengan menempelkan kulit pisang pada bagian yang terkena panas dan diamkan beberapa saat hingga warna kulit pisang yang menempel pada bagian luka berubah warnanya menjadi kehitaman.

Nah itu tadi Cara Mengobati Luka Bakar dengan Bahan Alami yang bisa kami bagikan untuk anda semua yang semoga bermanfaat untuk anda dan juga keluarga anda terutama anak-anak sering sekali bermain main dan kurang berhati hati sehingga sering mengalami accidental atau kecelakaan. Terutama ketika dalam keadaan darurat kulit anda terkena panas dan anda tidak menemukan obat luka bakar, anda bisa bisa menggunakan cara-cara alami tersebut diatas untuk meredakan dan mengobati luka bakar anda. Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca blog ini. Semoga Bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter