Ingin Tetap Langsing Dan Selalu Tampak Sehat Bugar? 7 Gaya Hidup Sehat Ala Wanita Jepang Ini Bisa Kamu Coba!

Ingin Tetap Langsing Dan Selalu Tampak Sehat Bugar? 7 Gaya Hidup Sehat Ala Wanita Jepang Ini Bisa Kamu Coba!

Gaya Hidup Sehat via cdn-ak.f.st-hatena.com
Memiliki tubuh yang sehat dan langsing adalah impian dari setiap wanita, dan untuk mendapatkan tubuh langsing ideal, tak jarang para wanita rela melakukan apa saja agar tubuhnya bisa tampak tetap menarik dan sehat. Mulai dari mengikuti berbagai jenis senam, pola diet ketat, terapi ini dan itu, semua dilakukan hanya untuk satu tujuan yaitu menjaga penampilan agar tetap menarik.

Di lain pihak, keadaan seperti ini menjadi peluang bagi para pembisnis untuk mengeluarkan berbagai produk yang bisa membantu para wanita memenuhi kebutuhannya. Mulai dari alat olahraga, jamu pelanghsing, dan lain sebagainya. Hal ini kadang membuat wanita kurang menyadari, bahwa untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat bisa ditempuh dengan cara sederhana dengan memperbaiki gaya hidup.

Meskipun demikian, tidak semua tips pola hidup sehat bisa diterapkan di semua negara yah ladies. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan kondisi tubuh dan area geografis yang menyediakan kebutuhan alam untuk memenuhi kebutuhanmu. Maka dari itu lah, kamu juga harus cermat memilih tips hidup sehat yang sesuai dengan kondisi tubuhmu dan segala kebutuhannya bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Nah, untuk kamu para wanita Indoensia yang ingin tetap langsing dan sehat, maka ada satu tips hidup sehat yang bisa kamu coba nih, yaitu tips hidup sehat ala wanita Jepang. Selain sesuai dengan kondisi kamu yang masih sama-sama orang Asia, tips hidup sehat dari waita-wanita Jepang ini bisa kamu terapkan dengan mudah, dan  dijamin deh semua yang kamu perlukan bisa kamu temukan dengan mudah.

1. Awali Menu Harianmu Dengan Menu Yang Rendah Lemak Jenuh
Makanan Tanpa Lemak Jenuh via mediakom.sehatnegeriku.com
Menu hidangan yang rendah lemak jenuh ini bisa dikatakan sebagai menu klasik yang bisa kamu kamu dapatkan sehari-hari nih ladies. Lalu, apa sajakah komponen dari menu klasik yang renadah lemak jenuh itu? Well... komponen dari menu rendah lemak jenuh ini yaitu terdiri dari nasi, ikan, kedelai, sayur dan buah.

Sekilas ini memang tampak biasa saja, tapi perlu diingat ya ladies, mereka memakan semua itu dalam jumlah yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan harian mereka nih ladies. Cara penyajiannya dan mengolahnya pun juga tidak sembaragan nih ladies. Misalnya saja untuk ikan, mereka lebih memilih untuk dihidangkan dengan cara dibakar.

Lalu untuk sayurannya juga harus benar-benar segar alias dimakan dalam keadaan mentah. Jika terpaksanya harus dimasak, sayuran itu juga tidak boleh dimasak terlalu lama ya ladies, supaya vitamin yang terkandung tidak mati. Dalam menu klasik ini, yang namanya daging justru sangat dihindari nih ladies, sehingga untuk mendapatkan sumber lemak, maka sebaiknya diganti dengan telur atau susu.

2. Batasi Makanan Manis
Batasi Mengkonsumsi Makanan Manis via kabarrakyat.co
Rasa manis pada sebuah makanan atau minuman memang kerap menimbulkan rasa addicted yah ladies, sampai-sampai membuatmu rela untuk mengonsumsinya lagi dan lagi. Tapi jika kamu ingin menjaga tubuhmu tetap ideal, maka kini sekarang lah saatnya kamu mulai membatasi makan makanan manis dan minuman manis.

Konsumsi gula memang penting sebagai bagian dari sumber karbohidrat, tapi jika dikonsumsi secara berlebih, gula yang kamu konsumsi justru bisa bikin kamu gendut nih ladies. Selain itu, para wanita Jepang membatasi konsumsi gula tidak hanya untuk membantu menurunkan bobot tubuh, tapi juga untuk mengurangi risiko diabetes dan agar kulit tetap kencang.

3. Biasakan Berjalan Kaki
Jalan Kaki via sanctuaryofstyle.files.wordpress.com
Rata-rata orang jepang terkenal sebagai orang yang workahiloc, serba cepat dan memiliki mobilitas yang tinggi. Sehingga, jangan heran jika kamu kejepang kamu akan melihat jalanan yang dipadati oleh orang-orang yang berlalu-lalang dengan jalan kaki. Nah, karena mobilitas yang tinggi ini lah ladies, terkadang mereka menjadika berjalan kaki sebagai alternatif utnuk berolahraga.

Selain itu, wanita Jepang membiasakan diri untuk berjalan kaki karena berjalan kaki dianggap sebagai cara membakar lemak dan kalori dengan cara yang menyenangkan. Manfaat lain berjalan kaki selain bisa menjaga tubuh idealmu, juga bisa membantu metabolismu untuk tetap stabil dan mampu untuk mengenjangkan otot-otot kakimu loh ladies, terutama dibagian betis.
Baca | 5 Macam Menu Cemilan Berbahan Dasar Oatmeal Yang Dijamin Sehat Dan Tidak Bikin Gendut!
4. Rajin Konsumsi Teh Hijau
Teh Hijau Jepang via lensaremaja.com
Teh hijau dikenal sebagai minuman herbal yang kaya akan antioksidan dan epigalokatekin yang bisa membantumu untuk menurunkan berat badan nih ladies, dan masyarakat jepang khususnya wanita sangat suka mengkonsumsi teh hijau. Selain bisa menurunkan berat badan, teh hijau juga membantu kerja tubuhmu dalam penyerapan lemak loh ladies.

Lebih jauh lagi, teh hijau juga bisa mebantu kerja tubuhmu dalam membakar lemak dan meluruhkan kalorimu sebanyak 25-30 kalori. Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal dari mengkonsumsi teh hijau ini, tentunya akan lebih baik jika kamu mengkonsumsinya tanpa gula yah ladies.

5. Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Rebus
Menu Makanan Rebus ala Jepang via terbaru.burupromo.com
Kalau kamu suka dengan gorengan, kini waktunya kamu untuk mengatakan selmat tinggal pada gorengan jika kamu ingin tubuhmu tetap langsing. Hal ini memang tampak berat ladies, apa lagi kalau lidahmu sudah terbiasa dengan rasa gurih dari makanan yang digoreng, maka kamu harus berjuang untuk melawannya.

Secara ilmiah, mengkonsumsi makanan rebus-rebusan memang lebih baik dari pada mengkonsumsi makanan yang digoreng nih ladies. Hal ini dikarenakan makanan yang telah digoreng mengandung lemak jenuh yang berpotensi untuk menaikkan berat badan.

Berbeda dengan mengkonsumsi makanan rebus yang selain tampak lebih segar, juga mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh dan pastinya tidak akan membuatmu gendut karena proses memasakknya yang menggunakan air.

6. Jika Suka Ngemil, Pilih Lah Cemilan Yang Sehat
Cemilan Sehat via solusisehatku.com
Terkadang demi menjaga tubuh agar tetap langsing banyak wanita yang sampai-sampai tidak bisa atau tidak berani untuk melakukan kegiatan yang mengasikkan ini. Yups, kegiatan ini tidak lain adalah NGEMIL.

Ngemil atau mengkudap sesuatu di waktu luang memang sangat menyenangkan yah ladies, apa lagi jika kudapan itu memili rasa gurih atau manis. Tapi... ingat-ingat yah ladies, jangan sampai kamu lupa dan akhirnya mengkudap cemilan yang tidak sehat untukmu.

Bagi wanita Jepang, meski mereka menjaga bentuk tubuh mereka agar tetap langsing tapi bukan berarti mereka tidak ngemil loh ya, mereka tetap mengkudap cemilan biasa kok, tapi dalam jumlah yang sedikit.

Nah, kalau kamu merasa sulit untuk membatasi dirimu mengkudap cemilan biasa, kamu bisa kok menggantinya dengan cemilan sehat seperti Oatmeal, Edamame yang semacam kedelai berwarna hijau, atau Botamochi (Kue Beras).

7.  Aktif Bergerak
Wanita Aktif Bergerak via lennyelya.files.wordpress.com
Di negara Jepang, ketika wanita Jepang tahu jika berat tubuhnya naik, maka mereka akan cenderung lebih aktif bergerak dan lebih banyak menyibukkan dirinya dengan berbagai aktivitas fisik. Hal ini tentu saja memiliki alasan yaitu karena mereka ingin membakar lemak dan kalori sampai berat badan mereka turun.

Aktivitas yang mereka lakukan juga tidak selalu berolah raga yah ladies, tapi juga aktivitas lain yang pastinya banyk membutuhkan gerakan tubuh seperti naik kuda, naik gunung, bersepeda, berkebun, dan merapikan rumah.

Nah ladies, sebelum kamu mendapati berat badanmu naik, maka sebaiknya kamu mulai mengaktifkan dirimu untuk lebih banyak bergerak yah. Kamu bisa melakukan aktivitas apa saja yang kamu suka, selama itu bisa membuatmu terus aktif bergerak.

Oke ladies, itu dia seputar gaya hidup sehat dari wanita Jepang yang bisa kamu coba untuk menjaga tubuhmu tetap sehat, bugar dan tetap langsing. Untuk kamu yang ingin mencoba, awali dengan niat yang kuat agar berhasil, dan semoga tips ini bisa membantumu yah ladies.