4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Obat Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Obat Alami

4 Cara Mengatasi rambut rontok dengan obat alami

Banyak yang menginginkan rambut indah dan juga kuat serta kesehatannya, karena rambut merupakan mahkota kepala yang bisa menambah indahnya penampilan seseorang tersebut, sehingga bisa juga meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang. Untuk itu jika ada beberapa masalah rambut, hal ini harus segera diatasi seperti rambut rontok maupun rambut kering, kerontokan pada rambut yang normal yaitu sekitar antara 50 sampai 100 setiap harinya.

Jika anda mengalami kerontokan lebih dari batas normal tersebut maka anda perlu melakukan perawatan yang baik, sehingga kerontokan tersebut bisa diatasi dan tidak bertambah parah, biasanya banyak yang percaya dengan menggunakan obat bisa menyembuhkan masalah yang sedang dialami, namun sebaiknya anda menggunakan bahan tradisional yang alami, karena selain bisa menyehatkan rambut anda menggunakan bahan alami tersebut juga tidak memiliki efek samping.

Untuk itu anda perlu mengetahui cara mengatasi rambut rontok di bawah ini yaitu :

Mengatasi Rambut Rontok
1. Putih telur
Menggunakan putih telur untuk membantu mengatasi rambut rontok adalah hal yang sangat efektif, karena putus telur bisa memelihara tekstur dan juga kelembutan rambut dengan cara memisahkan antara putih telur dengan kuning telur, caranya sangat mudah yakni hanya dengan mengoleskan pada rambut secara merata, hal ini bisa memperlambat dan juga mengobati kerontokan pada rambut anda.

2. Tomat, minyak zaitun dan lidah buaya
Anda bisa mencampurkan bahan tersebut untuk mengatasi rambut rontok anda, yaitu dengan cara menghancurkan tomat terlebih dahulu, kemudian ditambahkan satu sendok minyak zaitun, lalu kedua bahan tersebut dicampurkan. Jika sudah anda bisa mengoleskannya pada kulit kepala, setelah itu diamkan selama 30 menit.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Obat Alami
3. Bawang merah
Terdapat kandungan belerang yang sangat tinggi dan bisa memperlancar sirkulasi darah yang ada di bagian kepala, bawang merah juga memiliki kandungan antibakteri yang bisa menumpas kuman dan juga berbagai macam parasit yang ada di kepala anda. Anda bisa menggunakan bawang merah ini dengan cara menghancurkan bawang merah tersebut lalu anda bisa menggunakan pada kulit kepala, setelah itu biarkan hingga meresap pada rambut sekitar 10 menit. Jika sudah anda bisa membersihkan kulit kepala tersebut dengan menggunakan air hangat.

4. Santan
Anda bisa menggunakan santan ini untuk mengatasi rambut rontok, yaitu dengan cara menambahkan parutan kelapa dan juga air, kemudian ditempatkan pada panci. Jika sudah mendidih selama 5 menit lalu disaring, anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu sehingga suhunya menjadi normal, jika sudah anda bisa menggunakan pada kulit kepala anda dan setelah itu diamkan sekitar kurang lebih 20 menit, setelah 20 menit silahkan bilas hingga benar-benar bersih.

Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.