-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Masalah kutu rambut bisa menjadi masalah yang dialami oleh banyak orang. biasanya kutu rambut timbul dan datang karena orang tersebut kurang menjaga kebersihannya. Kutu rambut adalah salah satu hewan yang sangat menyebalkan karena dengan adanya kutu rambut akan menimbulkan beragam masalah salah satunya adalah kegatalan. Kutu rambut biasanya datang dan mendapatkan asupan makanan dari darah dan inilah salah satu hal yang sangat menjijikkan. Kutu rambut yang hidup di rambut bisa menghasilkan ribuan telur yang akan menempel pada helaian rambut. Apabila hal ini dibiarkan terus menerus maka akan menimbulkan beragam masalah salah satunya adalah kepercayaan diri yang hilang hingga tidak memiliki teman.

Manfaat bawang merah untuk menghilangkan kutu rambut

Bawang merah ini biasanya dapat kita jumpai di dapur karena bahan dapur ini biasanya digunakan untuk bumbu memasak. Bawang merah memang memiliki aroma yang menyengat dan kurang disukai oleh banyak orang, selain manusia yang tidak tahan dengan bau dari bawang merah ini, kutu rambut pun seolah tak mau mendekat, karena bawang merah sudah terbukti memiliki senyawa yang aktif dan terbukti bisa membunuh kutu rambut. Cara yang akan kita gunakan kali ini akan sangat mudah dan sederhana.
Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Ramuan Bawang Merah

Cara yang pertama yaitu ambil bawang merah kemudian cuci hingga bersih, dan tumbuk bawang merah hingga halus dan lembut. Kemudian usapkan bawang merah yang sudah dihaluskan ke bagian rambut yang terdapat kutu rambut. Usapkan ramuan bawang merah ini secara merata ke bagian rambut yang  bermasalah. Cara ini akan sangat mudah dilakukan oleh siapapun orangnya.

Ramuan Bawang Merah dan Minyak Kelapa

Cara yang lainnya adalah dengan membuat ramuan yang lain yakni bawang merah dengan dicampurkan beberapa tetes minyak kelapa. Minyak kelapa tersebut bisa kita peroleh dengan cara yang alami atau minyak kelapa yang sudah di dalam kemasan. Dengan cara ambillah bawang merah yang sudah dikupas dan dibersihkan kemudian di haluskan hingga benar-benar halus, lalu tambahkan beberapa tetes minyak kelapa. Campurlah hingga kedua bahan tercampur rata. Usapkan ramuan ini ke bagian rambut yang terdapat kutu rambut, bisa dipastikan kutu rambut yang ada di rambut anda akan hilang dan pergi atau bahkan telur yang dihasilkan akan benar-benar mati.

Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami
Dengan dua ramuan diatas sudah terbukti bisa menghilangkan kutu rambut hingga telur-telurnya. Karena bawang merah sudah terbukti memiliki zat yang tidak disukai oleh kutu rambut dan bisa mematikan kutu sampai ke telur-telurnya. Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media anda. terima kasih dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter