Cara Menghilangkan Lemak Di Tubuh Yang Efektif

Menghilangkan Lemak
Cara Menghilangkan Lemak Di Tubuh Yang Efektif
Menghilangkan lemak yang ada di beberapa bagian tubuh kita terutama perut adalah pekerjaan sulit. Untuk menghilangkan lemak di tubuh secara efektif butuh latihan-latihan cerdas dan konsisten agar lemak dalam tubuh benar-benar terbakar dan tidak akan kembali lagi. Lemak atau yang disebut dengan lipid merupakan zat organik  hidrofobik yang sulit larut dalam air. Akan tetapi lemak bisa larut dengan pelarut organik seperti benzen, klorofom dan eter.

Jenis lemak berdasarkan sumbernya  dibagi menjadi dua yaitu lemak nabati dan lemak hewani. Lemak nabati adalah lemak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan nabati seperti kacang tanah,kelapa,kemiri dan lain lain. Sedangkan lemak hewani adalah lemak yang bersumber dari hewan seperti daging, susu, telur, keju dan lain lain.Lemak sebenarnya memiliki fungsi yang baik bagi tubuh antara lain sebagai penghasil energi, pelindung alat-alat tubuh yang vital, bahan penyusun hormon, bahan penyusun membran sel, bahan penyusun empedu,pelarut vitamin A,D,E,K, pelindung tubuh dari suhu yang rendah. Namun lemak yang berlebihan dan menumpuk di beberapa bagian tubuh juga tidak baik bagi kesehatan selain itu juga mengganggu penampilan.

Nah dalam kesempatan kali ini akan berbagi informasi untuk anda mengenai Cara Menghilangkan Lemak Di Tubuh Yang Efektif yaitu dengan latihan gerakan -gerakan yang sangat efektif untuk mencegah lemak menumpuk dan juga membakar lemak dengan cepat. Berikut berikut ini beberapa gerakan yang bisa untuk menghilangkan lemak di tubuhyang efektif.

  1. Dumbbell RowCara melakukan latihan gerakan ini adalah dengan cara letakkan kaki anda pada sisi bangku, meja atau sofa. Kemudian bungkukkan badan anda secara lurus hingga membentuk sudut 90 derajat. Setelah itu tarik salah satu lengan dari bawah ke atas sedangkan tangan yang satu bertumpu pada meja, bangku atau sofa. Lakukan latihan ini sebanyak 12 set.
  2. Renegade RowCaranya dengan dua meletakkan dumbbel di lantai dengan lebar sesuai lebar bahu anda. Kemudian mulailah posisi teratas seperti anda mau latihan push up dengan tangan bertumpu pada bobot. Angkat dumbbell dimulai dengan salah satu tangan sedangkan tubuh tertumbu pada tangan lain. Tahan beberapa saat dan kembalikan pada posisi semula, kemudian angkat dumbbell dengan berganti tangan dengan tubuh tetap dalam posisi seperti push up.
  3. Pull UpMungkin gerakan pull up dianggap sulit oleh beberapa orang, akan tetapi gerakan pull up memiliki banyak variasi gerakan yang meniru gerakan pull up. Latihan pull up ini akan menggerakan seluruh otot yang ada dipunggung dan juga membentuk otot-otot tersebut.
  4. Jumping RopeDengan latihan lompat tali atau jumping rope, akan menggerakkan sebagian besar otot  punggung. Latihan jumping rope menjadi latihan kardio yang sangat baik untuk membakar dan menghilangkan lemak di tubuh.
Demikianlah informasi mengenai Cara Menghilangkan Lemak Di Tubuh Yang Efektif yang bisa lakukan sendiri di rumah untuk membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh anda. Lakukan latihan secara rutin dan juga disertai dengan asupan nutrisi yang sehat dan benar.