Berbagai Cara Merawat Wajah Secara Alamiah

Keinginan untuk mempunyai wajah yang terawat secara alami mungkin sangat menggebu-gebu di dalam hati kita para wanita. Sekarang maraknya berbagai jenis kosmetik apapun itu jenisnya dan beragam pula efek sampingnya bagi wajah kita pastilah membuat takut dan was-was bila akan menggunakan kosmetik  kimia untuk merawat wajah kita, sementara kita ingin wajah kita terawat dengan baik agar wajah kita sehat, putih dan cerah. Kita patut mengetahui efek kosmetik yang dijual di pasaran sekarang yang berbagai jenis itu bisa menjadi bumerang untuk kita, karena dengan menggunakan kosmetik itu wajah kita bisa teriritasi, mengelupas, menjadi putih yang tidak sehat, berminyak, berjerawat bila tidak cocok dan yang lebih parah adalah bisa menyebabkan kanker kulit, jadi harus bener-benr lebih selektif ya dengan pemakaian kosmetik. Maka perlu kita ketahui bagaimana sih, cara merawat wajah secara alami agar tidak ada efek samping yang kita takutkan selama ini. Berikut cara-cara nya para sahabat wanita :
Cara Merawat Wajah Secara Alami
Berbagai Cara Merawat Wajah Secara Alami
  • Menghaluskan dan kulit bercahaya

Menghaluskan dan kulit bercahaya wajah bisa menggunakan jeruk nipis dengan cara mengambil airnya saja dan dioleskan keseluruh wajah dan diamkan beberapa menit, atau dibelah 2 dan dioleskan ke wajah. Itu bisa menutup pori-pori pada wajah dan menjadi halus  akibat kandungan vitamin C pada jeruk nipis.
  • Mengurangi minyak berlebih

Untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan masker buah apel, yaitu dengan cara di parut  diambil ampasnya jangan diberi air lalu dioleskan kewajah anda.
  • Memijat wajah agar tidak terlalu lelah

Sebaiknya setiap sebelum tidur malam siapkan 2-3 menit  untuk melakukan pijatan pada wajah agar wajah tidak terlalu lelah dan bisa relaksasi karena sudah nelewati banyak aktifitas. Dan pijatan kecil pada wajah bisa menjaga kesehatan wajah dan warna wajah tetap cerah.

Cara merawat wajah secara alami  selanjutnya adalah, agar warna wajah tetap cerah dan sehatBaiknya anda mengkonsumsi atau meminum air putih sehari minimal 8 gelas agar warna wajah anda tetap scerah dan tampak sehat.
  • Mengangkat noda hitam bekas jerawat

Gunakan masker mentimun yang sudah dicampur susu tanpa lemak dan air hangat yang dioleskan diwajah.
  • Mengurangi komedo

Anda bisa mengurangi  komedo di wajah dengan  buah tomat akan kandungan anti oksidannya bisa mengurangi komedo. Caranya campur madu ke tomat yang sudah di haluskan.
  • Melembabkan wajah

Melembabkan wajah  secara alami yaitu bisa menggunakan buah pisang  yang di campur madu akan kandungannya menutrisi wajah anda dengan maksimal.
  • Mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat

Mencegah jerawat dan mengilangkan bekas jerawat secara alami juga bisa menggunakan kantung teh celup bekas yang  diberi air panas, dan dekatkan wajah ke wadah  dengan jarak 30 cm agar uap dari air teh meresap ke  wajah selama kurang lebih 3-5 menit untuk yang mempunyai kulit kering dan selama 10-15 menit untu yang kulitnya berminyak. Kemudian yang terakit usapkan air dingin kewajah dan usap dengan handuk,

Sering-seringlah mencuci muka agar minyak di wajah dan kotoran-kotoran akibat debu tidak kelamaan menempel di wajah.
  • Menjaga kesehatan wajah

Gunakan bengkuang sebagai masker di wajah agar wajah anda tetap sehat, karea bengkuang sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan wajah.