Tips Mengatasi Anak Susah Tidur Dengan Mudah

Bagi anda selaku orang tua terkadang mengalami hal yang membuat anda bingung dan tidak tau penyebabnya seperti anak susah untuk tidur. Bagi sebagian anak yang mengalami susah tidur biasanya mereka merasakan sesuatu yang tidak nyaman dalam dirinya. Bisa saja sang anak merasakan sakit namun tidak mau berbicara dengan orang tua, atau anak mengalami masalah dengan teman bermainnya dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang menjumpai hal tersebut tentu ingin mendapatkan tips mengatasi anak susah tidur dengan mudah bukan. Berikut ini beberapa tips yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bisa membantu ;
Tips Mengatasi Anak Susah Tidur
Tips Mengatasi Anak Susah Tidur Dengan Mudah
baca juga artikel lain mengatasi anak..

1. Bacakan dongeng
Anak-anak begitu suka pada cerita atau dongeng umumnya sesudah di bacakan dongeng mereka dapat merasa mengantuk serta berkhayal mengenai cerita yang anda bacakan. Oleh sebab itu temani anak anda sebelumnya tidur dengan membacakan dongeng yang menarik.

2. Mulai sejak Awal Sudah Memastikan Jam Tidur Anak
Sulit tidur pada anak umum berlangsung dikarenakan rutinitas. Bila kita selalu membiarkan anak untuk tidur larut malam, itu sama saja kita mengajarkan rutinitas untuk tidur larut malam. Hal semacam ini yang perlu kita ganti melalui langkah memastikan jam berapakah anak mesti tidur, belajar, maupun bermain. Serta kita harus dapat mengatur jam tidur siang, baiknya untuk tidur siang paling lama cukup 2 jam saja. Dengan pola ini dapat menolong mereka lebih mudah tidur pada malam hari.

3. Buat Si Anak Terasa nyaman
Poin Ini juga Harus Ibu cermati Masalah Kenyaman Si anak, Buat Si anak nyaman Saat sebelum Tidur Seperti Bersihkan muka, Kaki Serta Lakukan Juga Gosok Gigi dulu Saat sebelum Tidur, Serta Biasakan Selalu Gunakan Selimut Supaya Tidur Si anak Nyaman.

4. Lampu tidur
Langkah yang keempat yaitu dengan memberi lampu tidur yang tepat, mengapa lampu tidur? Sebab nyala lampu tidur yang sedikit remang-remang akan tidak mengganggu tidur anak. Cobalah bayangkan bila anda memberi lampu yang terang ini justru dapat mengganggu tidur sang anak.

5. Jauhkan Dari Keramaian Serta Alat-Alat Teknologi
Mungkin saja Penyebabnya anak susah tidur karena suara yang bising yang mereka dengar, dapat saja dari suara TV di kamar atau bahkan juga di luar kamar. Nah untuk yang satu ini kita mesti dicermati, baiknya hindarkan menempatkan alat-alat tehnologi seperti TV, computer, HP, atau gadget di kamar tidur anak, karna ini dapat mengganggu konsentrasi tidur mereka.

6. Pura Pura Tidur Di Samping Si Anak
Jika Si anak Masih tetap Sulit Tidur juga Di Saat Malam Serta Selalu Ingin Mengajak Anda Untuk Selalu Bercakap Maka Trick Ini Perlu Anda Coba Dengan Langkah Pura Pura Tidur Supaya Si anak Juga Akan Terasa Kesepian Dan Segera Ikut Tidur Mengikuti Anda.

7. Dokter anak
Anda tidak ada salahnya berkonsultasi pada dokter anak bila memang insomnia yang dirasakan anak anda telah mengkuatirkan, dokter dapat memberi penanganan serta anjuran yang tepat pada anda untuk menolong mengatasi sulit tidur yang dihadapi anak anda.