Lima Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Lima Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil – Benarkah susu kedelai dapat membahayakan kandungan anda saat hamil? Hal ini sering menjadi pertanyaan bagi para ibu hamil. Perlu anda ketahui, susu kedelai justru sangat bermanfaat apabila dikonsumsi dengan tepat. Setidaknya anda mengkonsumsinya saat menginjak usia kandungan di trimester kedua. Hal ini jika dilangggar akan meningkatkan resiko keguguran, karena adanya kandungan phytoestrogen yang terdapat pada susu kedelai.

Bagi anda yang sedang hamil tidak perlu khawatir, karena susu kedelai sangat baik untuk kesehatan ibu dan perkembangan calon bayi. Untuk itu anda jangan takut untuk minum susu kedelai yang mengandung banyak nutrisi. Berikut beberapa manfaat susu kedelelai bagi ibu yang sedang hamil.

Lima Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

1. Karbohidrat
Anda mungkin mengetahui bahwa karbohidrat bermanfaat sebagai sumber energi. Hal ini terjadi untuk membantu anda dalam melawan kelelahan sehingga memberikan manfaat dalam asupan energi tambahan yang berbeda dari orang yang sedang tidak mengandung. Dengan demikian susu kedelai akan membantu energi di dalam tubuh anda terpenuhi. Selain itu juga melancarkan sistem pencernaan untuk ibu hamil.

2. Protein
Beberapa zat protein diantaranya yaitu lisin, arginin, leusin, glisin, isoleunin, niasin, treonin, fenilalanin, terkandung dalam susu kedelai. Protein tersebut  dapat membantu anda dalam mengontrol organ janin serta perkembangan janin yang optimal. Di samping itu juga memelihara fungsi dari organ tubuh  ibu hamil, memperbaiki jaringan yang rusak, dan memperkuat sistem imunnya.

3. Asam Folat
Kandungan asam folat ini sangatlah bermanfaat dalam membantu ibu hamil dalam pertumbuhan dan perkembangan janin, terutama dalam jaringan sel saraf ketika masuk di trimester pertama. Perkembangan sel saraf tersebut akan membantu calon bayi untuk meningkatkan kecerdasan otak dengan optimal Asam folat yang terkandung dalam susu kedelai memiliki nutrisi yang sangat penting untuk kehamilan anda.

4. Vitamin
Beberapa vitamin yang terkandung pada susu kedelai yakni vitamin A, Vitamin E dan Vitamin B serta Vitamin B1. Hal ini karena mempunyai fungi untuk menjaga kondisi ibu hamil agar tetap bugar dan sehat selama kehamilan berlangsung. Selain itu kandungan vitamin tersebut dapat mambantu dalam menjaga pertumbuhan janin, sebagai penghasil energi yang baik, menjaga mata dan mencegah terjadinya keguguran.

5. Lemak nabati
Inilah salah satu manfaat susu kedelai yang mengandung lemak nabati sehingga dapat berfungsii sebagai cadangan lemak baik untuk janin dan ibu hamil. Susu kedelai tersebut mempunyai kandungan yang berbeda dari yang lainnya, yaitu lemak nabati yang sangat berkhasiat dalam memerangi kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh . Oleh karenanya kemungkinan ibu hamil dapat memiliki kolestrol yang tinggi, sehingga dengan kolestrolin yang terkontrol akan membantu ibu hamil terhindar dari masalah kehamilan.

Selain susu kedelai anda juga dapat mengonsumsi susu sapi sebagai varian rasa agar tidak bosan. Akan tetapi susu kedelai merupakan pilihan minuman yang bergizi terbaik bagi ibu hamil dan calon si bayi. Untuk itu perhatikan sebelum mengonsumsi kedelai agar tidak berdampak negatif.