Inilah 7 Obat Diare Tradisional Paling Manjur

Obat Diare Tradisional Paling Manjur – Diare atau mencret biasanya dapat menyerang siapa pun sehingga tidak memandang usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Penyakit ini mempunyai ciri pada feses anda yang akan menjadi terasa lembek atau cair. Di beberapa daerah kematian balita paling umum terjadi, hanya masalah terserang diare.

Penyakit ini sangat menyebalkan bagi siapa saja yang sedang menderita. Anda akan menjadi lemas serta dapat kekurangan cairan tubuh bahkan pingsan, karena harus sering buang air besar secara terus menerus dan perut akan menjadi mulas. Keracunan makanan, mengonsumsi makanan yang kurang higienis, peradangan usus, dan makan yang terlalu pedas atau asam. Hal inilah yang dapat menyebabkan diare pada anda. Berikut obat diare yang dapat mengatasi penyakit anda dengan manjur tanpa bahan kimia.
Obat Diare Tradisional Paling Manjur

Obat Diare Tradisional Paling Manjur


1. Akar Jeruk Nipis

Akar jeruk nipis yang dapat mengatasi diare sehingga dapat sembuh. atau mencret. Cuci bersih terlebih dahulu dengan 4 potong akar jeruk nipis dalam 6 gelas air hingga tersisa 4 gelas. Setelah dingin, airnya disaring lalu diminum nya 2 kali dalam satu hari setiap pagi dan sore.

2. Kunyit

Cara yang harus anda lakukan yakni siapkan  1/2 jari rimpang kunyit segar, 1sendok teh kapur sirih, dan 1gelas air. Irislah rimpang kunyit dengan tipis, lalu rebuslah dalam 1 gelas air samapi tersisa 1/3 gelas. Lemudian tambahkan 1 sendok teh air kapur sirih dan aduk hingga merata. Minumlah setelah dingin yang sebelumnya airnya disaring. Lakukan pengobatan ini 3 kali dalam sehari.

3. Garam Oralit

Caranya cuku mudah, anda hanya perlu minum segelas oralit sedikit demi sedikit, dua sampai tiga teguk, setelahh itu berhentilah selama tiga menit. Anda harus mengulang dengan terus menerus hingga 1 gelas oralit habis. Sebaiknya minum oralit satu gelas sekaligus. Hal ini dapat memicu muntah dan buang air besar. Oralit berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

4. Daun Kayu Putih

Merebus 10 gram daun kayu putih kering ke dalam 2 gelas air sampau terlihat tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya diminum sekaligus. Anda harus melakukannya dalam setiap hari sampai diare sembuh. Daun kayu putihh sangat baik untuk pemgobatan ini.

Baca: Penyebab dan Cara Mengatasi Diare Pada Bayi

5. Daun Sendok

Cara mengolahnya menyiapkan 30 gram duan sendok segar dan 3 gelas air bersih.
Kemudian rebus daun sendok pada 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Dinginkan airnya lalu minumlah. Lakukan 2 kali sehari masing-masing setengah gelas secara rutin pada pagi dan sore hari.

6. Daun Jambu Biji

Cara yang baik yaitu daun 30 gram jambu biji direbus dengan 400 cc air dan sisakan 200 cc. Setelah itu airnya diminum selagi hangat. Atau  5 lembar daun jambu biji serta 1 potong akar, kulit dan batangnya, rebus dengan 1,5 liter air bersih / tawar sampai mendidih. Setelah dingin, saring. Minumlah 2 kali sehari. Kedua cara ini sama saja, pilihlah sesuai keinginan anda.

7. Daun Cincau

Anda hanya melakukan peremasan daun cincau di dalam air yang masak, lalu saringlah dan biarkan beberapa saat hingga membentuk agar-agar. Segar lebih enak tambahkan santan kelapa dan pemanis dari gula kelapa. Makan secara sekaligus. Cara ini mudah dan ringan, bukan? Lakukan hingga diare anda mereda.

Demikian cara mengobati diare secara tradisional menggunakan bahan yang berada di alam. Semoga diare anda cepat sembuh, setelah mencoba ramuan tersebut.