Cara Nikmat dan Sehat Minum Air Putih Dengan Fruit Infused Water

Fruit Infused Water
Fruit Infused Water. Minum air putih itu sehat, untuk menghindari dehidrasi, membuat ginjal sehat dll. Namun sebagian besar dari kita malas untuk minum air putih karena tawar dan kadang enek, sukanya yang manis dan berasa sejuk dan tanpa diduga diabetes pun menghampiri. Akhirnya makan ini atau minum ini tidak boleh, jauhi yang manis dan sebagainya yang membuat hidup semakin ribet. Kini ada penemuan cara nikmat dan sehat minum air putih dengan fruit infused water yang sedang booming dibicarakan.

Fruit infused water merupakan penyeru metode menurunkan berat badan melalui makanan. Cara membuat fruit infused water adalah dengan menyiapkan air putih matang lalu merendam buah kedalam gelas tanpa pemanis apapun selama beberapa jam sebelum anda meminumnya. Teknik ini memasukkan daun rempah yang telah dicacah dan buah segar yang telah didiris kedalam segelas air putih yang matang. Dan air putih yang nikmat, sehat dan bernutrisipun siap dinikmati.
Adapun manfaat meminum air putih dengan cara fruit infused water antara lain:
  1. Beberapa saat setelah perendaman maka air putih akan berubah rasa nikmat layaknya buah-buahan yang anda rendam namun kalori yang terdapat dalam tubuh tidak akan bertambah.
  2. Dengan teknik minum air putih dengan fruit infused water ini nutrisi dalam  buah baik vitamin akan keluar dan larut dalam air putih yang digunakan untuk merendam buah tersebut. Hal ini diakibatkan kadar asam folat pada buah yang mampu dengan gampang dalam air.
  3. Membuat kulit tubuh halus. Buah buahan yang mengandung moisturizer yang bermanfaat untuk membuat kulit tidak mudah mengelupas dan pecah-pecah akan larut dalam air putih yang dilakukan teknik fruit infused water. Sehingga tidak hanya tenggorokan dan mulut yang menikmati sensasi munum air putih yang nikmat, namun juga tubuh dan kulit kita.
  4. Kandungan antioksidan dalam air putih yang telah mengalami fruit infused water ini sangat bermanfaat untuk meminimalkan produksi keringat dalam tubuh yang berlebih serta membuat tubuh lebih segar.
Cara melaksanakan teknik minum air putih dengan fruit infused water adalah dengan menyiapkan air putih matang bisa juga ditambahkan es batu, lalu ambil buah yang berantioksidan tinggi lalu cucilah buah tersebut dengan sabun khusus sayur dan buah, kupas lalu potong buah beserta kulitnya dengan ukuran sedikit tebal, masukkan dalam air putih dan aduk hingga rata dan biarkan hingga empat jam agar mineral dan vitamin keluar dan bercampur dengan air, agar air tidak pahit segera keluarkan buah setelah 4 jam.

Adapun hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi air putih dengan teknik fruit infused water antara lain:
  1. Waktu paling lama melakukan perendaman buah adalah selama 48 jam, karena jika lebih dari waktu tersebut buah yang terendam akan menjadi busuk akibat terlalu lama terpapar air.
  2. Jangan gunakan air panas yang bisa merusak vitamin dalam buah atau air mentah yang tidak terjamin kehigienisannya.
  3. Anda tidak perlu menambahkan gula karena  
  4. Waktu untuk merendam buah dalam air putih untuk membuat mineral dan vitamin keluar dari buah adalah sekitar 4 jam dan air tersebut tidak mampu lama bertahan. 
  5. Konsumsi ideal air ini adalah 5 hingga 6 liter saja setiap harinya. 
  6. Anda bisa mencampur 2 hingga 3 buah, atau sekalian 500 ml air putih matang untuk merendam 5 hingga 10 buah dalam satu perendaman.

Buah yang bisa digunakan untuk fruit infused water adalah buah dengan sensasi sedikit asam namun menyegarkan seperti: mangga, apel, nanas, kiwi, strawberry, lemon, belimbing, tomat dll. Semangat mencoba.