Inilah! 10 Penyebab Penyakit Disebabkan Oleh Kekurangan Gizi

Penyebab Penyakit Kekurangan Gizi. Diet sehat dan seimbang, diperkaya dengan semua nutrisi penting, adalah suatu harus untuk keseluruhan dan kesejahteraan.  Anak-anak dan orang dewasa sama memerlukan nutrisi yang tepat untuk memastikan hidup sehat dan panjang. Malnutrisi dan kekurangan unsur-unsur penting dapat menyebabkan penyakit dan kondisi yang serius.

Kekurangan Gizi

Kekurangan Gizi
Penyebab Penyakit Kekurangan Gizi

Penyakit Disebabkan Oleh Kekurangan Gizi:

1.  Rakhitis:

Defisiensi Vitamin D bersama dengan kalsium dan kalium dalam tubuh menyebabkan rakhitis. Rakhitis ditandai dengan tulang lemah dan lembut, membungkuk kaki dan kelainan bentuk tulang. Ikan, produk susu yang diperkaya, hati, minyak dan sinar matahari adalah beberapa sumber yang kaya vitamin D. Satu mungkin perlu resor untuk suplemen makanan untuk membuat untuk kurangnya dari "vitamin sinar matahari" dalam tubuh.

2.  Pellagra:

Demensia, diare, dermatitis dan kematian adalah "empat Ds" yang menjadi ciri Pellagra, penyakit yang disebabkan oleh kurangnya Niacin atau B3 dalam tubuh. Kekurangan niasin juga disertai dengan pasokan pendek dari asam amino, triptofan dan lisin atau kehadiran berlebihan lisin dalam tubuh. Makanan yang diperkaya dengan niacin adalah tuna, biji-bijian, kacang, jamur, ayam dll ini harus dikonsumsi secara teratur untuk menangkal penyakit ini.

3.  Scurvy:

Mengkhawatirkan mengurangi tingkat Vitamin C atau asam askorbat dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit kudis. Kudis pada dasarnya menghambat produksi kolagen dalam tubuh yang merupakan protein struktural yang menghubungkan jaringan. Membusuk dari kulit dan gusi, pembentukan abnormal gigi dan tulang, keterlambatan atau ketidakmampuan untuk menyembuhkan luka dan perdarahan adalah efek dari penyakit kudis pada tubuh. Satu harus memastikan konsumsi optimal Vitamin C dengan memiliki buah jeruk seperti jeruk, lemon, strawberry dll dan brokoli secara teratur.

4.  Beri Beri:

Kurangnya Vitamin B1 atau tiamin dalam tubuh menyebabkan penyakit yang disebut beri-beri. Gejala yang paling umum dari penyakit ini diubah koordinasi otot, degenerasi saraf dan masalah kardiovaskular. Daging, telur, biji-bijian, kacang kering dll kaya tiamin dan dengan demikian, harus dikonsumsi dalam jumlah yang tepat setiap hari untuk menghindari penyakit yang menyakitkan ini.

5.  Xerophthalmia atau Malam Kebutaan:

Xeroftalmia atau rabun senja ditandai dengan kebutaan karena pertumbuhan yang buruk, kekeringan dan keratinisasi jaringan epitel atau infeksi mata kronis. Penyebab penyakit ini disebabkan oleh kekurangan vitamin A dalam tubuh. Dalam situasi memburuk, kebutaan malam dapat memperburuk untuk menyelesaikan hilangnya penglihatan. Cara paling aman untuk meningkatkan Vitamin A tingkat dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi sumber makanan alami seperti wortel, hijau dan sayuran berdaun, melon dll

6.  Gondok:

Yodium dalam tubuh sangat penting untuk metabolisme sel normal dalam tubuh dan kekurangan yodium dapat menyebabkan goiter. Gondok menyebabkan kelenjar tiroid membesar menyebabkan hipotiroidisme, pertumbuhan yang buruk dan perkembangan bayi di masa kecil, kretinisme dan bahkan keterbelakangan mental. Penyakit ini umumnya ditemukan terjadi di tempat-tempat yang memiliki tanah yodium defisit. Garam Iodium dan ikan laut merupakan sumber yang kaya yodium, dan harus dikonsumsi secara teratur untuk menghindari gondok.

7.  anemia defisiensi besi:

anemia defisiensi besi adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan zat besi dalam tubuh. Hal ini ditandai dengan penurunan jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam tubuh, sehingga kelelahan, kelemahan, dispnea dan kepucatan tubuh. Hal ini dapat dengan mudah diobati dengan mengubah ke pola makan yang sehat dan mengkonsumsi suplemen zat besi secara teratur. Squashes, kacang-kacangan, tahu, dedak dll merupakan sumber kaya zat besi bagi tubuh.

8.  Kwashiorkor:

Kwashiorkor adalah penyakit defisiensi yang disebabkan oleh kekurangan protein dan energi dalam tubuh. Hal ini ditandai dengan anoreksia, pembesaran hati, mudah marah dan penyakit kulit ulserasi. Ini adalah salah satu kekurangan gizi pada anak-anak, terutama dari daerah kelaparan melanda dan tempat-tempat dengan suplai makanan miskin, busung lapar disebabkan oleh kekurangan gizi. Diet sehat dan seimbang diperkaya dengan protein dan karbohidrat sumber seperti telur, kacang, beras dll membantu mengatasi masalah ini.

9.  Depresi:

Masalah depresi, rambut rontok, ruam dan masalah mental disebabkan oleh kekurangan vitamin B7 atau biotin. Kekurangan ini dapat berakibat fatal jika hadir dalam bentuk diperparah. Mengkonsumsi produk unggas, produk susu, kacang tanah, kacang dll yang merupakan sumber kaya biotin. Ini harus dikonsumsi bersama dengan suplemen untuk memulihkan dan mencegah penyakit ini.

10.  Osteoporosis:

Defisiensi Vitamin D dan kalsium dalam tubuh negatif dapat mempengaruhi kesehatan tulang dan tulang belakang. Hal ini menyebabkan tulang tidak sehat, lembut dan rapuh yang rentan terhadap patah tulang dan cacat pada struktur tulang belakang. Pisang, bayam, susu, okra, kedelai dan sinar matahari merupakan sumber alami vitamin D dan kalsium yang bertindak untuk menghilangkan kekurangan ini.

Hal ini penting untuk mengikuti diet sehat dan seimbang untuk menjalani hidup bebas yang sehat dan penyakit-. Terlepas dari diet yang sehat, jangan lupa untuk berolahraga setiap hari. Oleh karena itu ini dapat membantu Anda tinggal jauh dari penyebab dan tanda-tanda kekurangan gizi. Tetap aman, tetap sehat! Tinggalkan komentar Anda di bawah ini.